Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita PangandaranPPS di Pangandaran Dijatah 3 Orang Per Desa, yang Tidak Lolos Jangan...

PPS di Pangandaran Dijatah 3 Orang Per Desa, yang Tidak Lolos Jangan Berkoar

harapanrakyat.com,- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jabar, melaksanakan tes wawancara untuk calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa, yang sudah lolos tes tertulis (CAT), yang diselenggarakan KPU beberapa waktu lalu.

Anggota PPK Kecamatan Padaherang, Wahyudi mengatakan, tes wawancara bagi calon anggota PPS dilaksanakan Rabu sampai Jumat (18-20/1/2023).

Kata Wahyudi, para peserta dari tiap desa yang lolos CAT dan mengikuti tes wawancara rata-rata 6 sampai 9 orang per Desa. Selanjutnya akan diambil 3 orang untuk menjadi PPS di tingkat Desa.

Menurutnya, dalam tes wawancara untuk calon PPS Desa ini, pihaknya hanya menjalankan perintah dari KPU Kabupaten Pangandaran. Pasalnya, penentuan siapa yang lolos nanti menjadi anggota PPS Desa itu keputusan KPU.

“Untuk kelulusan nanti yang menentukan dari KPU Kabupaten Pangandaran, kami hanya sebagai pelaksana saja,” ungkapnya.

Baca juga: Ratusan Calon Anggota PPS di Pangandaran Ikuti Tes CAT

Ia berharap, bagi calon anggota PPS Desa yang tidak lulus, jangan berkecil hati dan jangan berkoar koar di luaran sana, lantaran tidak menerima hasil keputusan.

“Mudah-mudahan pesertanya bersifat dewasa, sehingga pelaksanaan tes wawancara berjalan kondusif dan tidak ada kendala,” pungkas Wahyudi. (Madlani/R8/HR Online/Editor Jujang)