Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TerbaruProfil Eddie Nketiah, Pemain yang Jadi Penentu Kemenangan Arsenal vs MU

Profil Eddie Nketiah, Pemain yang Jadi Penentu Kemenangan Arsenal vs MU

Profil Eddie Nketiah menarik untuk kita ketahui kali ini. Pasalnya, pemain itu menjadi penentu kemenangan dalam Laga Arsenal vs Manchester United (MU) 3-2 lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-21.

Selain membuat gol penentu kemenangan Arsenal, Eddie Nketiah bahkan mampu menciptakan brace gol dalam laga bertajuk big match EPL.

Pertandingan Arsenal vs Manchester United ini berlangsung di Emirate Stadium pada 22 Januari 2023 malam. Laga itu, berjalan dengan seru, hingga akhirnya sang tuan rumah menjadi pemenangnya lewat gol Eddie Nketiah.

Terlepas dari itu, apa kalian tahu profil Eddie Nketiah yang mampu menciptakan gol kemenangan Arsenal? Simak:

Berusia 23 tahun, Nketiah merupakan sosok ujung tombak masa depan Arsenal. Ia kerap menjadi penentu kemenangan The Gunners.

Baca Juga: Laga Arsenal vs Manchester United Liga Inggris: The Gunners Sikat The Red Devils

Bahkan, Pria yang memiliki nama lengkap Eddie Keddar Nketiah ini menjadi penentu kemenangan di laga big match kontra MU malam tadi.

Eddie Nketiah bisa dibilang pemain yang dirintis oleh Arsenal sejak kecil. Bahkan, sejak umur 18 tahun, ia main di Arsenal U-18 (2015-2017).

Setelahnya, Nketiah naik ke U-20 tim Arsenal. Penampilannya yang cukup baik membuat ia dipromosikan ke tim Utama Arsenal pada (2019-2020).

Namun, di liga utama Inggris ini pengalamannya cukup kurang. Karena itu, ia dipinjamkan sementara ke Leeds United pada 2020-2021.

Setelah dirasa cukup dapat pengalaman, 2022 hingga sekarang ia kembali ke Arsenal. Dan kini ia menjadi pemain unggulan di tim tersebut.

Bahkan, pria kelahiran London, 30 Mei 1999 ini mencetak gol penting dalam laga big match Liga Inggris.

Berikut profil dan biodata Eddie Nketiah mengutip dari berbagai sumber.

Nama: Eddie Keddar Nketiah

Kelahiran: London, 30 Mei 1999

Usia: 23 Tahun

Negara: Inggris

Posisi: Penyerang Tengah. (Revi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)