Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TerbaruProfil Wendy Cagur, Sempat Ingin Bunuh Diri karena Cinta

Profil Wendy Cagur, Sempat Ingin Bunuh Diri karena Cinta

Profil Wendy Cagur semakin menarik perhatian masyarakat tepat setelah tampilannya berubah total. Pasalnya, salah satu personil Cagur ini dulu terkenal dengan rambut gimbal. Namun seiring kepopulerannya sebagai pelawak sekaligus artis Indonesia, Wendi mengubah tampilannya menjadi botak.

Baca Juga: Profil Mpok Alpa, Artis yang Terkenal Berkat Video Curhatannya

Profil Wendy Cagur Secara Lengkap

Eksistensinya di dunia hiburan, membuat profil Wendy Cagur sudah tidak asing lagi di tengah-tengah masyarakat. Terlebih, komedian yang lahir 8 Mei 1979 silam tersebut sering wara-wiri di layar kaca. Untuk mengisi beberapa acara talk show, salah satunya Brownies di Trans TV dan Lapor Pak!

Pemilik nama asli Wendy Armoko ini, merupakan anak kandung dari pasangan Monalisa dan Slamet. Profil Wendy Cagur semasa kecil sangat sederhana, bahkan keluarganya tinggal di dekat area TPS.

Tak jarang ia dan teman-teman kampung mencari mainan bekas di lokasi pembuangan sampah sekitar rumahnya.

Latar belakang keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi tak membuat Wendi putus asa. Pria itu tetap bersemangat menimba ilmu hingga masuk ke Universitas Negeri Jakarta.

Cita-citanya kala itu adalah menjadi seorang guru. Namun siapa sangka, bertemu rekan satu almamater justru membuat Wendi memiliki karir gemilang seperti sekarang.

Baca Juga: Profil Dicky Difie, Aktor Kemayu namun Sebenarnya Macho

Cagur Singkatan dari Calon Guru

Cagur merupakan grup lawak gagasan Denny, Narji, dan Sapto. Grup Cagur sendiri terbentuk pada 23 Juli 1997, yang merupakan singkatan dari “Calon Guru”.

Pasalnya, para personil memiliki satu almamater yang sama di Universitas Negeri Jakarta. Seiring berjalannya waktu, Sapto mengundurkan diri dan masuklah personil lain yakni Bedu.

Tepat pada tahun 2002, Bedu memilih keluar dan Wendy masuk sebagai pengganti. Profil Wendi Cagur saat itu berperan sebagai kru, yang menyiapkan segala keperluan saat akan manggung.

Wendi memiliki pengaruh kuat untuk membangun candaan Denny dan Narji di panggung agar semakin hidup.

Meski begitu, Wendy tak pernah berpikiran untuk masuk anggota Cagur hingga mengubah kehidupannya seperti sekarang. Perjuangan karirnya penuh dengan lika-liku.

Bahkan Wendy sempat berurusan dengan pihak berwajib. Tepat setelah menjadi terlapor atas tuduhan perbuatan tidak menyenangkan kepada seorang kru TV.

Kabarnya, Wendi meletakkan puntung rokok ke dalam baju hingga membuat kegaduhan. Namun beruntung, kasus tersebut bisa langsung selesai dengan baik.

Grup Cagur sendiri saat ini terpecah belah. Mengingat Narji, Denny, dan Wendy semakin fokus pada pekerjaannya masing-masing. Membuat ketiganya jarang berada di satu panggung yang sama.

Baca Juga: Profil Hesti Purwadinata, Ternyata Keturunan Darah Biru

Kehidupan Asmara

Profil Wendy Cagur sebagai kepala keluarga juga turut menyita perhatian. Seperti masyarakat ketahui, perjuangan Wendy dalam meluluhkan hati sang istri nyatanya tidak mudah.

Pertemuannya dengan Ayu Natasya berawal ketika keduanya berada di sebuah lokasi syuting sinetron komedi.

Kala itu, Wendy langsung merasakan debaran cinta pada pandangan pertama. Pendekatan yang ia lakukan sangatlah sulit, bahkan Wendy sempat berniat mengakhiri hidup karena penolakan Ayu.

Namun Tuhan turut mengabulkan doa serta usaha Wendy. Hingga akhirnya Ayu mau menerimanya sebagai suami.

Kini, pasangan yang jauh dari gosip miring tersebut telah memiliki tiga orang anak. Baik Wendy maupun Ayu kerap membagikan momen kebersamaan keluarganya di akun Instagram mereka. Profil Wendy Cagur juga semakin eksis setelah ikut serta dalam grup motor The Prediksi. (R10/HR-Online)