Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita PangandaranPuan Maharani Dijadwalkan ke Pangandaran, Berikut Agendanya!

Puan Maharani Dijadwalkan ke Pangandaran, Berikut Agendanya!

harapanrakyat.com,- Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan bakal bertolak ke Pangandaran, Jawa Barat, 27 Januari 2023.

Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran, membenarkan hal itu Selasa (17/1/2023).  Kata Jeje, anak dari Ketua Umum PDIP itu, akan ke Pangandaran untuk meresmikan Mall Pelayanan Publik.

“Setelah kita menjalin kesepakatan bersama dengan 22 unsur pelayanan beberapa waktu lalu, kita sepakat tanggal 27 Januari akan dilakukan peresmian Mall Pelayanan Publik oleh Ketua DPR RI Mbak Puan Maharani,” ujar Jeje saat peringatan HUT PDIP ke 50, di Tanjung Cemara, Karangtirta, Pangandaran.

Jeje menyebut, Pangandaran menjadi salah satu dari 13 Kabupaten/Kota di Jabar yang sudah memiliki Mall Pelayanan Publik.

“Untuk di Indonesia itu baru 103 Kabupaten/Kota, Pangandaran kini ada di dalamnya,” katanya.

Baca juga: Polres Pangandaran Operasi Disiplin Helm Seminggu 3 Kali

Adapun lokasi Mall Pelayanan Publik yang akan diresmikan, berada di depan Alun-alun Parigi.

“Ini upaya kita mempermudah masyarakat, kaitannya dalam mendapatkan pelayanan perizinan dan sebagainya di satu tempat,” Jelas Jeje Wiradinata.

Upaya ini lanjut Jeje, sebagai bukti kesungguhan pemerintah daerah Pangandaran dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Jadi nanti ketika ada Mall Pelayanan Publik, pelayanan akan lebih mudah tidak berbelit-belit dan bisa diselesaikan di satu tempat,” ungkapnya.

Pihaknya berencana akan melakukan uji coba terlebih dahulu tanggal 23 Januari, sebelum diresmikan oleh Puan Maharani.

Masih menurut Jeje Wiradinata, penandatanganan nota kesepakatan bersama melibatkan 22 unsur, yakni 6 unsur lembaga vertikal, 3 unsur dari BUMN, 3 unsur dari BUMD, 2 unsur dari provinsi perizinan, Samsat, dan 8 unsur SKPD teknis.

“Ini juga salah satu strategi kita dalam meningkatkan investasi di Pangandaran, dengan memberikan pelayanan terbaik. Izin dan sebagainya tidak dipersulit dan berbelit-belit, memudahkan para investor untuk menanam investasi di Pangandaran ini,” pungkasnya.

Pihaknya berharap, jadwal peresmian Mall Pelayanan Publik di Pangandaran tidak berubah. Kemudian Ketua DPR RI Puan Maharani bisa datang sesuai rencana ke Pangandaran. (Madlani/R8/HR Online/Editor Jujang)