Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TerbaruQorin Jin Pendamping Manusia, Penasaran Wujudnya?

Qorin Jin Pendamping Manusia, Penasaran Wujudnya?

Apakah Anda pernah mendengar Qorin atau jin pendamping manusia? Bagi sebagian orang ada yang tidak mempercayainya, ada juga yang mengaitkannya dengan hal-hal mistis.

Faktanya dalam agama Islam, Qorin jelas adanya dengan tertulis dalam Al-Qur’an. Sebagian orang mempercayai Qorin sama dengan Khodam dan ada pula orang mempercayai bahwa sosok gentayangan merupakan wujud dari Qorin.

Berikut fakta Qorin dari beberapa sumber yang menarik untuk Anda ketahui.

Pengertian Qorin Jin Pendamping Setia Manusia

Qorin merupakan pendamping manusia yang menyertai kita sejak lahir hingga ajal menjemput.

Mengutip dari Syaikh Ibnu Utsaimin, Qorin adalah jin yang diutus oleh Allah SWT untuk menyesatkan manusia. Ia bertugas mengajak manusia untuk melakukan keburukan, kemungkaran dan menjauhi kebaikan. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat Al-Baqarah ayat 286. 

Baca Juga: Pernikahan Jin dan Manusia, Jadi Makmur atau Membawa Petaka?

Sifat Qorin

Qorin jin pendamping ini memiliki perilaku dan sikap menyesuaikan manusia itu sendiri, oleh karena itu kita harus senantiasa taat dan mematuhi segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya.

Selain itu, Qorin akan menjerumuskan dan menyesatkan kita apabila kita memiliki perilaku dan kepribadian yang buruk.

Qorin dan Hantu Gentayangan

Adanya fenomena hantu gentayangan yang sering berkaitan dengan arwah penasaran atau tidak tenang, merupakan sebuah hal yang keliru. Faktanya orang yang telah mati, ruhnya akan segera menjalani ketentuan yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.

Adapun sosok yang bergentayangan, dengan menyerupai orang yang sudah meninggal, itu merupakan sosok dari Qorin si jin pendamping manusia. Perwujudan dari nafsu manusia semasa hidupnya.

Baca Juga: Apa Itu Khodam, Benarkah Bisa Bantu Raih Sukses dan Jabatan?

Perbedaan Qorin dan Khodam

Banyak orang yang mempercayai Qorin sama dengan Khodam, namun faktanya berbeda. Qorin merupakan pendamping manusia untuk menjerumuskan, sementara Khodam adalah jin pembantu.

Setiap manusia bisa jadi memiliki Qorin, sedangkan Khodam hanya orang-orang tertentu yang bisa memilikinya. Khodam bisa didapat turun temurun atau dengan menuntut ilmu untuk memilikinya.

Khodam juga bisa didapat dari benda berupa pusaka, mustika, lukisan, patung dan lain sebagainya.

Qorin jin pendamping manusia ini akan mengikuti sifat dan hawa nafsu dari pemiliknya, sementara Khodam akan memberikan bisikan dan firasat untuk membantu pemiliknya.

Tugas Qorin

Menurut keyakinan umat muslim, Qorin bertugas untuk mendorong manusia agar terjerumus pada hawa nafsu dan mendampingi dalam berbuat hal buruk.

Namun ada Qorin yang selalu mengajak dalam kebaikan dan telah masuk islam. Jin Qorin ini merupakan jin yang diutus Allah SWT untuk mendampingi dan mengiringi Nabi Muhammad SAW.

Ketika seseorang meninggal, Qorin sebagai jin pendamping manusia akan pergi karena tugas yang diembannya telah berakhir.

Wujud Qorin

Qorin merupakan jin yang Allah SWT Ciptakan dari cahaya atau api. Ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa Qorin adalah kembaran gaib dari diri manusia. Kembar berikut dengan wujud, sifat, kepribadian dan hobby dari manusia itu sendiri.

Namun Qorin memiliki kelemahan, yaitu ia tidak akan dapat menyerupai Nabi Muhammad SAW. Mengutip dari Habib Nabiel Al Musawa, perwujudan Qorin dalam bentuk asli (jin) hanya dapat dilihat oleh para Nabi dan Rasull.

Agama Jin Qorin

Dalam Islam jin terbagi menjadi dua golongan, yaitu jin kafir dan jin islam. Sebagian besar jin Qorin pendamping manusia merupakan jin dari golongan kafir karena bersifat menyesatkan.

Jika jin Qorin mengikuti manusia yang beragama Islam, tidak serta merta jin Qorin juga beragama Islam. Faktanya jin bahkan bersekutu dengan setan untuk merayu manusia agar berbuat keburukan dan mengingkari ajaran Allah SWT.

Baca Juga: Ciri Orang Memiliki Khodam Leluhur, Mungkinkah Bawa Kebaikan?

Berdasarkan Surah Al-Jin dalam Al-Qur’an, kalangan bangsa jin memiliki agama yang beragam. Ada atheis, penyembah matahari, animisme, dinamisme, Majusi, Yahudi, Nasrani, Islam dan bahkan ada yang menyembah sesama jin.

Kekuatan Qorin

Qorin jin pendamping ini memiliki kekuatan untuk membuat manusia terjerumus dalam keburukan dan kehancuran. Ia memiliki kemampuan untuk memberikan bisikan sesat, menghadirkan rasa was-was, bermalas-malasan, melalaikan ibadah dan menjerumuskan manusia untuk mengikuti hawa nafsunya.

Qorin akan sekuat tenaga membuat kita terjerumus pada keburukan. Oleh karena itu, manusia harus selalu berusaha dan senantiasa patuh pada perintah Allah SWT dan jauhi larangan-Nya.

Itulah fakta seputar Qorin jin pendamping setia manusia yang menjerumuskan. Tetaplah berlindung pada Allah SWT dari fitnah jin dan manusia. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)