Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruRahasia Kuno Planet Mars NASA Pelajari, Segera Terungkap?

Rahasia Kuno Planet Mars NASA Pelajari, Segera Terungkap?

Rahasia kuno Planet Mars masih misteri. NASA kini tengah mencari tahu mengenai rahasia kuno di Planet Mars tersebut. Badan Penerbangan Antariksa asal Amerika Serikat tersebut semakin bersemangat mengungkap rahasia kuno di balik planet Mars tetangga Bumi itu.

NASA hingga saat ini masih mencoba menguak fakta-fakta tersembunyi di Tata Surya ini. Sejak lama juga NASA menjadikan Planet merah tersebut sebagai objek penelitian luar angkasa mereka.

Kini sepertinya NASA semakin bersemangat dalam meneliti planet tersebut demi mengungkap rahasia besar yang tersembunyi di balik deretan batuan Mars.

Baca Juga: Suara Setan Debu Mars Terekam oleh Robot Penjelajah NASA

NASA Siap Ungkap Rahasia Kuno Planet Mars?

Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA kini tampaknya sangat bersemangat untuk meneliti batuan yang ada di Planet Mars.

Mereka kembali meneliti bebatuan yang ada di planet tersebut guna mengungkap rahasia yang tersimpan di dalamnya. NASA mengungkap bahwa tidak mudah untuk mengungkap rahasia tersebut.

Pastinya NASA membutuhkan ketekunan agar bisa menemukan rahasia kuno terkait planet merah itu. Berbagai cara NASA lakukan untuk mencapai misi tersebut.

Peletakkan Tabung Titanium

Dengan berbagai teknologi modern yang mendukung, NASA berhasil meluncurkan berbagai alat penelitian ke objek luar angkasa mereka, termasuk Planet Mars ini.

Untuk dapat mengungkap rahasia kuno yang planet ini miliki, NASA telah meletakkan tabung titanium. Di dalam tabung tersebut terdapat sampel dari batuan unik.

Baca Juga: Warna Asli Planet Mars Bukanlah Merah? Ini Penjelasannya!

Bahkan begitu uniknya, sehingga para ilmuwan ingin sekali membawanya kembali ke Bumi agar dapat mengungkap rahasia kuno Planet Mars yang telah tersembunyi selama ribuan tahun lamanya.

Tabung kesembilan yang NASA jatuhkan ke permukaan Mars diambil oleh misi masa depan berisi sampel dari batuan beku. NASA meletakkan tabung tersebut di lokasi pendaratan penjelajah Perseverance, yaitu di Kawah Jazero.

Berisi Wawasan Baru Tentang Planet Mars

Bukan tanpa alasan kenapa sampel batuan di dalam tabung titanium milik NASA sangat berharga. Hal itu karena sampel batuan dapat memberi para ilmuwan wawasan baru mengenai sejarah paling awal Mars.

Hingga kini sejarah mengenai area dasar kawah Planet Mars masih menjadi misteri. Tentunya dengan sampel batuan yang NASA dapatkan, manusia dapat mengetahui usia sebenarnya dari Planet Mars di masa depan.

Jika mempelajari batuan tersebut dengan lebih dekat, maka pastinya dapat membantu para ilmuwan untuk lebih memahami bagaimana sejarah kehidupan planet tersebut, sekaligus usia dari permukaannya.

Baca Juga: Samudra Purba di Mars Ditemukan oleh Robot Penjelajah Tiongkok

Para ilmuwan sendiri sering membuat tebakan mengenai usia Mars dengan menghitung kawah di suatu wilayah, lebih banyak kawah maka artinya lebih tua. Sehingga, sampel seperti batuan tersebut berpotensi membuka jawaban yang sebenarnya.

Ketika rahasia kuno Planet Mars sudah terungkap, maka manusia bisa mengetahui kapan sebenarnya planet tersebut terbentuk. Hal itu tentu akan menjadi sejarah paling memukau di peradaban manusia. (R10/HR-Online)