Kamis, Februari 9, 2023
BerandaBerita TasikmalayaRatusan Anak Pemain Lato-lato Serbu Mall Plaza Asia Tasikmalaya, Ada Apa?

Ratusan Anak Pemain Lato-lato Serbu Mall Plaza Asia Tasikmalaya, Ada Apa?

harapanrakyat.com,- Ratusan anak pemain lato-lato datangi Mall Plaza Asia yang berada di Jl KHZ Mustofa, Kota Tasikmalaya.

Kedatangan mereka ke Mall Terbesar yang ada di Kota Tasikmalaya ini untuk mengikuti adu ketangkasan permainan lato-lato. 

Baca juga: Ratusan Anak-anak di Tasikmalaya Beradu Terampil di Lomba Lato-lato

Para joki lato-lato ini terlihat cekatan memainkannya. Bermacam Gaya yang dimainkan oleh jari jemari mungilnya menunjukan kelihaian bermain dua benda bulat untuk saling beradu.

Bahkan, suara khas lato-lato pun terdengar nyaring yang mengundang antusias pengunjung  Mall Plaza Asia untuk melihat.

Panitia yang juga Manajer Marketing Plaza Asia  Susi Susilawati mengatakan, pihaknya sengaja membuat adu ketangkasan memainkan lato-lato awal sebagai pelengkap acara saja. 

Namun, pihaknya tidak menyangka jika respons peserta begitu banyak. Awalnya hanya 10 dengan target 30 peserta, namun malah mencapai ratusan. 

“Sehingga kita pun persiapannya seadanya,” terangnya, Minggu (8/1/23). 

Melihat antusias peserta, pihaknya pun berencana akan membuat lagi lomba tersebut. Apalagi momentumnya permainan tradisional ini sedang ramai.

“Hadiahnya untuk para peserta adalah voucher belanja di supermarket, makanan dan berenang ke TeeJay. Penilaiannya yang paling lama main itulah yang jadi juaranya,” katanya.

Di satu sisi, kata Susi, permainan lato-lato ini bagus. Sebab, mereka jadi lupa akan gadget dan kembali ke permainan tradisional. (Apip/R6/HR-Online)