Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TasikmalayaRekomendasi Martabak di Tasikmalaya, Sajian yang Kian Merakyat

Rekomendasi Martabak di Tasikmalaya, Sajian yang Kian Merakyat

Untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi martabak di Tasikmalaya, Jawa Barat berikut beberapa tempat dengan menu hidangan terbaik. Makanan ini ternyata begitu populer di Indonesia sebagai sajian keluarga saat berkumpul.

Di Indonesia sendiri ada dua jenis martabak, yaitu dengan martabak asin/telor dan martabak manis. Setiap negara memiliki nama dan komposisi berbeda, namun di Indonesia martabak manis disajikan dengan coklat dan keju. Martabak manis juga cocok jadi menu sarapan dengan segelas teh tarik.

Sedangkan untuk martabak asin awalnya berasal dari hasil pernikahan seorang pemuda asal Tegal Jawa Tengah dengan wanita keturunan India.

Baca Juga: Tempat Makan Mie Pedas di Tasikmalaya, Favorit di Segala Situasi

Karena keluarga wanita tersebut pandai membuat sajian dari terigu, maka mereka menciptakan martabak asin yang berisi sayuran dan daging. Hingga kini, martabak asin pun tersebar di seluruh Nusantara.

Rekomendasi Martabak di Tasikmalaya

Martabak merupakan jenis makanan dengan porsi besar dan bisa dinikmati bersama-sama. Oleh karena itu, pilih penjual martabak yang sudah terkenal akan kualitas dan citarasanya agar tidak kecewa.

Martabak Ramayana

Bagi warga Tasik, Martabak Ramayana adalah martabak legend yang sudah lama hadir dari tahun ke tahun dan mempertahankan rasanya hingga sekarang.

Karena sudah lumayan terkenal, orang-orang harus pesan dulu lewat telepon sebelum mengambil ke tempat. Anda juga bisa memanfaatkan teknologi dengan memesan lewat aplikasi pihak ketiga agar tidak perlu antri lama.

Mengingat harganya cukup terjangkau dan rasanya yang tidak berubah dari waktu ke waktu, maka tempat ini menjadi rekomendasi martabak di Tasikmalaya dengan banyak pelanggan tetap.

Martabak Ramayana ada di Jalan Tentara Pelajar nomor 68, Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Ada tiga jenis martabak yang bisa Anda pesan yaitu martabak manis, martabak asin, dan tipis kering. Jam operasional mulai dari 16.00 hingga 00.00 dengan rate harga Rp 30 ribuan per item.

Martabak Modern

Sesuai namanya, rekomendasi martabak di Tasikmalaya satu ini menawarkan rasa dan teknik penyajian yang lebih modern. Untuk martabak asin, pelanggan bisa request varian spesial dengan 2 hingga 5 telor bebek.

Baca Juga: Tempat Makan Kue di Tasikmalaya, Makanan Manis asal Eropa

Sedangkan martabak manis menggunakan konsep ala dessert yaitu Red Velvet, Dark Chocolate, dan Black Forest. Ada juga varian tipis kering (tipker) dengan harga mulai dari Rp 5.000.

Martabak Modern beralamat di Jalan Siliwangi nomor 33, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Selain menyajikan martabak asin dan manis, di tempat ini juga roti cane atau roti maryam sebagai kuliner asal Malaysia. Tempat ini sudah buka dari jam 4 sore sehingga bisa jadi tujuan kuliner di malam hari.

Martabak Lima Tasik

Sudah menjadi hal yang lumrah apabila orang Tasik atau Sunda cenderung menyukai makanan pedas. Oleh karena itu, Martabak Lima Tasik menawarkan martabak telur dengan bumbu yang super pedas!

Pelanggan bisa menambahkan topping ranjau, meringis, jamur, petai, semur jengkol, bahkan keju meleleh yang creamy.

Lokasi Martabak Lima Tasik ada di Jalan Yudanegara nomor 53, Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Apabila sedang ingin martabak manis, pelanggan juga bisa menemukan menu baru yaitu green tea dan mocacinno. Sebagai tambahan, tempat ini mulai melayani pembeli dari jam 3 sore hingga jam 9 malam.

Martabak Hijrah

“Berbicara soal rasa, hati-hati ada yang baru,” begitulah bunyi kalimat pembuka pada menu. Sebagai rekomendasi martabak di Tasikmalaya, tempat ini menawarkan varian manis terenak yaitu Golden Fill dan selai buah-buahan. Untuk rate harga pun terjangkau, mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 26.000 per item.

Pelanggan yang menyukai martabak manis bisa memilih varian Goldenfill Choco Crunch, Green Tea Crunch, atau Tiramisu Crunch.

Varian ini nampaknya tak hanya memberi rasa manis dan tekstur empuk, namun ada taburan choco crunchy yang meledak di mulut. Selain itu, ada juga selai rasa buah-buahan seperti durian, stroberi, dan nanas.

Baca Juga: Cafe dengan Rooftop di Tasikmalaya, Bisa Lihat Bintang Malam

Lokasi Martabak Hijrah ada di Jalan Perintis Kemerdekaan nomor 89, Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Martabak Sanjaya

Biasanya setiap membeli martabak asin, pembeli akan mendapatkan irisan acar dan kuah untuk cocolan. Di Martabak Sanjaya, kuahnya memberikan rasa asam manis pedas yang khas. Selain itu, ada martabak duren bakar yang tidak ada di tempat lain.

Lokasi Martabak Sanjaya berada di Jalan Sutisna Senjaya nomor 177, Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Tempat ini merupakan rekomendasi martabak di Tasikmalaya dengan pelayanan terbaik. Driver ojol saja mendapat sambutan ramah, apalagi pelanggan yang datang langsung ke tempat. Jika ke Tasikmalaya, wajib membeli oleh-oleh Martabak Sanjaya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)