Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TasikmalayaRevitalisasi Alun-alun Singaparna Tasikmalaya, Wagub Jabar Ingin Masyarakat Bahagia

Revitalisasi Alun-alun Singaparna Tasikmalaya, Wagub Jabar Ingin Masyarakat Bahagia

harapanrakyat.com,- Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum tinjau langsung perkembangan revitalisasi Alun-alun Singaparna yang berada di Kabupaten Tasikmalaya, Senin (9/1/23). 

Saat meninjau lokasi, Uu juga memeriksa sejumlah fasilitas, seperti rumput sintetis, tiang pull up dan fasilitas lainnya. 

Uu mengatakan, Pemprov Jabar memiliki keinginan agar untuk membangun sarana dan prasarana rekreasi masyarakat. 

Pasalnya, ia menilai masyarakat perlu kebahagiaan dan kesenangan. Apalagi berdasarkan hasil survey di masa kepemimpinannya indeks kebahagiaan masyarakat berada di bawah provinsi lain. 

Baca juga: Tinjau Jalan Rusak di Sukabumi, Wagub Jabar Terharu Dikasih Keripik Singkong

“Makanya Pak Gubernur ingin membuat tempat sarana rekreasi bagi masyarakat yang murah dan meriah. Sehingga kebahagiaan masyarakat harapannya bisa naik,” ujarnya.

Dulu, kata Uu, masyarakat yang ingin berekreasi murah bisa ke sawah, kebun maupun ke kolam ikan. Namun saat justru berbeda, yakni ke cafe atau mall serta lainnya. 

Bagi orang yang memiliki uang, kata Uu, mungkin bisa shoping maupun kulineran. Namun bagi mereka yang tidak cukup tentu saja akan berbeda. 

Maka dari itu, pemerintah memberikan solusi berupa revitalisasi Alun-alun Singaparna agar semua orang bisa menikmati kebahagiaan bersama keluarga.

“Jangan tafsirkan pembangunan alun-alun  di berbagai titik kota sebagai salah satu pemborosan. Akan tetapi perlu kita tegaskan itu ada tujuannya, yakni membahagiakan masyarakat. Ngapain banyak uang kalau tidak bahagia?,” kata Uu.

Dengan adanya fasilitas umum tersebut, lanjutnya, masyarakat bisa lebih mudah berkunjung karena gratis, jajanan UMKM-nya terjangkau dan lainnya. Karena itu, harapannya masyarakat kebahagiaannya meningkat.

“Sebentar lagi mau diresmikan oleh Pak Gubernur. Makanya saya langsung ke Alun-alun Singaparna untuk mengecek langsung sebelum peresmian,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)