Kamis, Februari 9, 2023
BerandaBerita JabarRidwan Kamil Resmi Bergabung ke Partai Golkar

Ridwan Kamil Resmi Bergabung ke Partai Golkar

harapanrakyat.com,- Ridwan Kamil yang saat ini sebagai Gubernur Jawa Barat, resmi bergabung ke Partai Golkar. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Airlangga menjelaskan, resminya Ridwan Kamil menjadi salah satu kadernya ditandai dengan pemberian kartu tanda anggota (KTA).

“Pak Ridwan Kamil sudah menggunakan jas kuning (jas Partai Golkar). Kelihatan (Ridwan Kamil) semakin ganteng dan semakin cerah,” ungkap Airlangga.

Airlangga mengatakan, pembahasan mengenai bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar ini sudah terjalin sejak lama. Bahkan, lanjut Airlangga, Ridwan Kamil sudah masuk ke dalam organisasi massa yang mendirikan Partai Golkar, yaitu Kosgoro.

Baca Juga : AHY Ajak Kader Partai Demokrat Terus Suarakan Aspirasi Rakyat

“Masuknya Ridwan Kamil ke Partai Golkar ini secara bertahap. Tentu nantinya Ridwan Kamil mengemban tugas dari partai, salah satunya adalah untuk menggalang pemilih dan memenangkan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Airlangga, kondisi Partai Golkar di Jawa Barat cukup bagus dan kondusif. Sehingga, kata Ketua Umum Partai Golkar ini, dengan adanya tambahan Ridwan Kamil gabung menjadi kader Partai Golkar ini akan melengkapi tim Partai Golkar Jawa Barat.

“Selama ini, Partai Golkar merupakan partai terbuka yang tentunya menghindari politik identitas. Partai Golkar selalu berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Partai Golkar merasa Pak Ridwan Kamil sebagai tokoh masyarakat memenuhi kriteria itu,” tuturnya.

Secara ideologis, lanjut Airlangga, tentunya kriteria tersebut tidak berbeda karena selama ini Ridwan Kamil bekerja untuk kesejahteraan rakyat.

“Saya sendiri selama menangani Covid-19 untuk wilayah Jawa Barat selalu bekerja sama dengan Ridwan Kamil,” ucap Airlangga.

Pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat Sambut Bergabungnya Ridwan Kamil

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengakui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga telah mengumumkan bergabungnya Ridwan Kamil sebagai kader.

Baca Juga : Gubernur Jawa Barat Ajak Warga Tingkatkan Koordinasi Keamanan Wilayah

“Sudah ada pembicaraan khusus antara Ketua Umum (Partai Golkar) Pak Airlangga Hartarto dengan Pak Ridwan Kamil,” ucap Ace Hasan Syadzily, beberapa waktu lalu.

Salah satu pengurus Partai Golkar Jawa Barat, Ahmad Hidayat mengatakan, setelah memperoleh kabar kepastian Ridwan Kamil masuk ke Partai Golkar, pihaknya segera melakukan upaya konsolidasi partai.

“Kalau di lingkungan internal Partai Golkar, sudah lama mendengar kabar Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) akan bergabung dan masuk menjadi kader Partai Golkar,” ungkap Ahmad. (Ecep/R13/HR-Online)