Kamis, Februari 9, 2023
BerandaBerita TasikmalayaSaat di Tasikmalaya, Ridwan Kamil Sebut Kerja Saja, Jangan Banyak Pencitraan

Saat di Tasikmalaya, Ridwan Kamil Sebut Kerja Saja, Jangan Banyak Pencitraan

harapanrakyat.com,- Usai meresmikan pembangunan Situ Gede Kota Tasikmalaya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjawab soal elektabilitasnya yang semakin naik jelang Pilpres 2024.

Emil (sapaannya) mengatakan, saat ini Ia fokus menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur sampai 23 September 2023.

“Jadi pejabat hari ini yang penting kerja, meresmikan dan membuktikan, nanti masyarakat juga mengapresiasikan dengan Bapak dadah Bapak selfie, naik itu elektabilitas,” ujar Emil Sabtu (14/1/2023).

“Tidak perlu banyak pencitraan, kerja aja. Masyarakat sekarang menilai, kalau banyak kerja banyak karya pasti diapresiasi dan pasti naik elektabilitas,” katanya.

Lanjut Emil, mau jadi Presiden atau tidak, itu takdir Allah SWT. “Juga berdampingan dengan siapa itu takdir Allah, yang penting saya masih ada tugas sebagai Gubernur Jabar sampai bulan September 2023,” ungkapnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Apresiasi Pandawaragroup, Ajak Makan dan Pergi ke Salon

Emil menyebut, saat ini ada 25 proyek yang akan diresmikan. “Baru dua ini (Situ Gede) dan Alun-alun Singaparna. Kami kerja serius, bukan pemimpin yang malas, kami pemimpin yang pekerja keras. Kalau ada ketidaksempurnaan akan terus kita perbaiki,” jelasnya.

Sedangkan untuk Tol Cileunyi Garut Tasik (Cigatas), lanjut Emil saat ini masih pembebasan.

“Bersabar semua akan indah pada waktunya. Ada yang beresnya Dhuha dan yang beresnya Dzuhur, magrib. Tetapi semua dikerjakan dan akan indah pada waktunya termasuk Cigatas,” ucapnya.

Ridwan Kamil menambahkan, untuk di Situ Gede Kota Tasikmalaya, fasilitasnya harus ditingkatkan seperti keberadaan penginapan.

“Jadi kami arahkan pak Pj Walikota mengundang investor untuk membikin penginapan, karena tempat ini terlalu indah sekali, sayang kalau hanya dinikmati lewat perahu dan makan saja, tetapi harus ada tempat menginap juga,” pungkasnya (Apip/R8/HR Online/Editor Jujang).