Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita CiamisSeorang Bocah 7 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Ciputrahaji Ciamis

Seorang Bocah 7 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Ciputrahaji Ciamis

harapanrakyat.com,- Seorang bocah 7 tahun ditemukan mengambang tidak bernyawa di Sungai Ciputrahaji, Kecamatan Banjaranyar, Minggu (15/01/2023) malam. Bocah tersebut bernama Hamdan Saira, warga Dusun Karangsari, RT 05/01, Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

kejadian tersebut sontak saja membuat geger warga, sementara ibu korban menangis histeris. Hal itu pun menambah suasana duka makin mencekam.

Relawan Ciamis Selatan (RCS), Uju Suparman mengatakan, jasad seorang bocah 7 tahun itu ditemukan di Sungai Ciputrahaji. Tepatnya bawah Jembatan Ampera Cikaso.

“Tadi ketika kami mendapatkan laporan adanya orang hilang langsung bergerak melakukan pencarian. Alhamdulillah, tidak lama setelah itu tim menemukannya, namun dalam kondisi sudah meninggal di sungai,” terang Uju Suparman.

Baca Juga: Jasad Warga Banjaranyar Ciamis yang Diduga Terseret Arus Sungai Ciputrahaji Akhirnya Ditemukan

Sementara itu, Neni Melani (25), ibu korban mengatakan, sebelumnya Hamdan keluar dari rumah sejak Minggu (15/01/23) pukul 14:00 WIB.

“Tadi itu ia minta HP. Namun saya tidak memberikannya. Nah, ia marah lalu pergi,” terang Neni.

Pantauan harapanrakyat.com, Tim Relawan Ciamis Selatan yang dipimpin langsung oleh Babinsa Desa Cikaso, Serka Ahmad, melakukan pencarian. Mereka membagi tugas dengan beberapa kelompok,

Terlihat Serka Ahmad tak segan melucuti jaketnya untuk menutupi jasad korban saat evakuasi dari dasar Sungai Ciputrahaji.

Ia pun langsung membopong jasad korban dan membawanya ke rumah duka yang tak jauh dari lokasi penemuan jasad seorang bocah 7 tahun itu. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)