Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita NasionalSeorang Ibu di Purwakarta Tewas Usai Terlindas Kendaraan Militer yang Sedang Konvoi

Seorang Ibu di Purwakarta Tewas Usai Terlindas Kendaraan Militer yang Sedang Konvoi

harapanrakyat.com,- Seorang Ibu di Purwakarta, Jawa Barat, dikabarkan meninggal dunia usai terlindas kendaraan militer milik Kesatuan Yonarmed 9/1/1 Kostrad.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Raya Veteran, tepatnya di depan SPBU Usman Kebon Kolot, Kelurahan Nagrikaler.

Sebelum terlindas, sang Ibu yang membonceng anaknya tersenggol oleh kendaraan militer tersebut, kemudian terjatuh dan terlindas.

Video kejadian naas yang terjadi Rabu (18/1/2023) itu sempat viral dan menyebar di akun media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak beberapa kendaraan taktis (Rantis) militer Komodo jenis RV, tengah berjalan beriringan, di jalan Veteran, Purwakarta.

Kemudian, salah satu kendaraan militer tersebut menyenggol pengendara Ibu-ibu yang ada di depan sebelah kiri, hingga terjatuh dan terlindas.

Baca juga: Viral, Begal Payudara di Jakarta Utara Lecehkan Ibu-ibu Saat Gendong Bayi

Dispenad Benarkan Insiden Laka Lantas Kendaraan Militer di Purwakarta

Brigjen TNI Hamim Tohari, Kepala Dinas Penerangan TNI AD membenarkan adanya insiden tersebut. Ia menyebut, kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan kendaraan rantis Komodo jenis REV, milik Kesatuan Yonarmed 9/1/1 Kostrad.

Kendaraan militer itu dikemukakan Pratu AA. Sementara pengendara perempuan diketahui bernama Siti Masitoh (42). Saat kejadian menggunakan sepeda motor jenis Honda Vario.

Korban yang merupakan Ibu-ibu ini meninggal dunia usai mendapatkan perawatan medis, di RS Bayu Asih Purwakarta.

“Korban meninggal sekitar pukul 12.10 WIB, di RSUD Bayu Asih, sebelumnya mendapat penanganan dokter IGD,” ujar Brigjen TNI Hamim.

Menurut Hamim, kendaraan militer yang menabrak seorang Ibu di Purwakarta itu, adalah kendaraan yang berada paling akhir saat kegiatan konvoi.

Diketahui, ada 6 kendaraan rantis Yon Armed 9/1/1 Kostrad yang sedang melakukan konvoi uji radio komunikasi aplikasi FindArt.

“Jadi saat itu, Rantis ini menyenggol kendaraan yang dikemudikan Siti Masitoh sambil membonceng anaknya Raymond, usai tersenggol korban terjatuh dan pinggulnya terlindas ban belakang kendaraan militer tersebut,” jelasnya.

Saat ini lanjutnya, insiden kecelakaan yang melibatkan kendaraan militer dan seorang Ibu di Purwakarta sedang diselidiki Subdenpom III/3-4 Purwakarta dan Polres Purwakarta. Sementara itu, Pimpinan TNI AD menyatakan rasa duka cita dan belasungkawa kepada korban. (R8/HR Online/Editor Jujang)