Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita BanjarSeorang Pria Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Banjar

Seorang Pria Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Banjar

harapanrakyat.com,- Seorang pria tewas setelah tersambar kereta api (KA) Serayu relasi Purwokerto-Pasar Senen di KM 314+7/8, Kota Banjar, Jabar, Selasa (10/1/2023). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Akibatnya, pria bernama Uden Hidayat, warga Lingkungan Babakansari, RT 5/10, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar tewas di lokasi kejadian.

Baca Juga: Seorang Pemuda di Kota Banjar Tewas Tertabrak Kereta Api Malabar

Pegawai Kelurahan Pataruman, Aryo Haryanto mengatakan, korban tersambar kereta api diduga hendak pulang dan melintasi jalur kereta.

“Jadi dari arah Sukamanah mau ke Babakansari, mau pulang ke rumahnya,” kata Aryo Haryanto kepada harapanrakyat.com, Selasa (10/1/2023).

Menurutnya, kereta api itu datang dari arah timur menuju barat. Bahkan sempat berhenti di dekat kantor Kelurahan Pataruman, setelah menyambar korban.

“Soalnya kereta juga nggak biasanya berhenti di dekat kantor. Makanya saya inisiatif ke lokasi,” ucapnya.

Baca Juga: Seorang Pria di Kota Banjar Tewas Tertabrak Kereta Api

Lanjut Aryo Haryanto, pria yang tersambar kereta api mengalami luka serius pada bagian tubuhnya, sehingga menyebabkan tewas di lokasi kejadian.

“Korban mengalami luka di bagian samping kanan tubuhnya. Sehingga tidak diselamatkan,” ungkapnya.

Saat ini, korban bernama Uden Hidayat sudah dibawa ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah (IPJ) RSUD Kota Banjar, untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Sandi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)