Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruSerial Wednesday Season 2 Bakal Tayang di Netflix, Ini Ceritanya

Serial Wednesday Season 2 Bakal Tayang di Netflix, Ini Ceritanya

Netflix secara resmi mengumumkan bahwa serial Wednesday Season 2 akan tayang di platform mereka. Pelanggan Netflix yang menantikan kembalinya Jenna Ortega sebagai Wednesday Addams sudah tidak sabar menunggu.

Sebelumnya, sempat beredar rumor bahwa serial Wednesday akan tayang di Prime Video. Rumor tersebut muncul karena masalah hak paten dari serial The Addams Family milik rumah produksi MGM.

Berhubung MGM sudah melakukan merger dengan Amazon yang mengakuisisi Prime Video, menyusul desas desus Wednesday Season 2 akan meninggalkan Netflix.

Karakter Wednesday sendiri merupakan tokoh dari The Addams Family. Namun, serial Wednesday memiliki plot yang lebih terfokus pada kisah Wednesday yang mengembangkan kemampuan psikis di sekolah barunya. Untuk yang penasaran dengan kelanjutan Wednesday Season 2, berikut bocoran ceritanya.

Baca Juga: Sinopsis Foxtrot Six, Negara yang Dilanda Kekacauan

Prediksi Cerita Serial Wednesday Season 2

Musim pertama Wednesday dengan total 8 episode menyisakan open ending atau akhir cerita yang dibuat menggantung. Ada banyak pertanyaan yang muncul di benak penonton saat menyaksikan episode 8 hingga menit akhir. Simak beberapa prediksi yang akan muncul di musim kedua.

Sisi Baru dari Wednesday

Dalam sesi wawancara People (6/1), Alfred Gough dan Miles Millar selaku penulis naskah mengatakan akan ada perkembangan karakter dalam serial Wednesday season 2.

“Serial ini menceritakan seorang gadis remaja yang melihat dunia dalam hitam dan putih. Kemudian, dia akan menemukan sisi abu-abu,” ucap Gough.

Dalam season 1, kita mengenal sosok Wednesday (Jenna Ortega) sebagai anak perempuan gotik yang selalu berpakaian serba hitam. Karena alergi warna, Wednesday bersedia memasuki Nevermore Academy dengan syarat dibuatkan seragam khusus.

Wednesday menjadi satu-satunya orang yang mengenakan seragam hitam meski murid-murid lain berpakaian biru tua.

Kisah Persahabatan yang Rumit

Selama berada di asrama putri, Wednesday sekamar dengan Enid Sinclair (Emma Myers), anak perempuan dari ras Serigala. Berbanding terbalik dengan Wednesday, Enid justru punya karakter yang lebih ceria dengan pakaian berwarna-warni.

Serial Wednesday Season 2 akan mendalami hubungan persahabatan yang lebih rumit. “Hubungan apapun seperti pertemanan akan menjadi rumit karena banyak faktor,” ucap Gough.

Baca Juga: Sinopsis Wednesday Addams, Segera Tayang di Netflix

Selain Enid, interaksi Wednesday dengan Xavier Thorpe (Percy Hynes White) dan Bianca Barclay (Joy Sunday) mengalami perkembangan positif.

Musim pertama berakhir dengan momen liburan ketika semua murid Nevermore pulang ke kediaman masing-masing. Xavier bahkan menghadiahi Wednesday sebuah ponsel untuk bisa tetap terhubung.

Kembalinya Tyler si Hyde di Serial Wednesday Season 2

Dalam season 1, Wednesday sempat berkencan dengan Tyler Galpin (Hunter Doohan), seorang barista cafe yang ramah dan sopan.

Ia bahkan mengingat semua pelanggan cafe berikut dengan pesanan kopi mereka. Siapa sangka di balik keramahan tersebut, ia menyimpan rahasia kelam.

Setelah terungkap bahwa Tyler adalah Hyde, ia dijatuhi hukuman penjara atas pembunuhan berantai. Saat Tyler berada dalam perjalanan menuju lokasi penahanan, ia berubah menjadi Hyde dan berusaha kabur. Oleh karena itu, ia akan muncul di serial Wednesday Season 2.

Gough mengatakan, “Dia ada di luar sana, itulah yang ingin kami sampaikan.”

Larissa Weems Kembali di Wednesday Season 2

Kepala Sekolah Nevermore Academy, Larissa Weems (Gwendoline Christie) memiliki kisah tragis di season 1.

Saat berusaha mengungkap kejahatan Marilyn Thornhill (Christina Ricci), Weems ditusuk dan jatuh tak sadarkan diri. Namun, Weems yang kita kenal adalah orang yang tangguh dan pantang menyerah.

Baca Juga: Anime Nanatsu No Taizai Ensa No Edinburgh, Petualangan Anak Meliodas

Kemungkinan besar Weems selamat dan akan kembali di serial Wednesday Season 2. Sebagai orang yang mendirikan Nevermore Academy, ia memiliki banyak koneksi mulai dari walikota Jericho hingga sherif di kepolisian. Apalagi dengan kemampuan berubah wujud, jelas ia bukan orang yang bisa dengan mudah tersingkir.

Ada Penguntit yang Mengintai

Kemudian, satu pertanyaan besar yang belum terjawab adalah ketika Wednesday pertama kali menyalakan ponsel barunya. Ia menerima kiriman foto dari nomor tak dikenal yang menyiratkan bahwa ada orang yang sedang mengincarnya.

Bagi sebagian orang, kehadiran penguntit adalah situasi yang mengganggu dan tidak menyenangkan. Akan tetapi, Wednesday justru menikmatinya. Pastikan langganan Netflix masih aktif, karena identitas mata-mata akan terungkap di serial Wednesday Season 2. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)