Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Korea Phantom, Tayang 18 Januari 2023

Sinopsis Film Korea Phantom, Tayang 18 Januari 2023

Sinopsis film Korea Phantom menceritakan tentang kisah lima orang Korea yang mendapat tuduhan sebagai mata-mata organisasi anti Jepang. Sinopsis yang seru membuat film Korea berjudul Phantom ini sayang untuk kita lewatkan. Kabarnya, film Korea ini akan tayang di bioskop mulai 18 Januari 2023 mendatang.

Selain hadir dengan judul Phantom, film ini juga dikenal sebagai Yooryeong. Film yang akan didistribusikan melalui CJ Entertainment ini menyuguhkan jalan cerita dengan genre action.

Lee Hae Young merupakan sutradara sekaligus penulis film ini. Sebelumnya, ia telah menggarap sejumlah judul film Korea lainnya. Seperti Believer, The Silenced, Foxy Festival, Like a Virgin, Au Revoir, hingga Arahan.

Film Korea berjudul Phantom ini merupakan film adaptasi novel Sound of the Wind. Novel tersebut merupakan karya penulis Mai Jia.

Sinopsis Film Korea Phantom, Berlatar Tahun 1933

Pada tahun 1933, Korea berada di bawah kekuasaan Jepang. Kehidupan masyarakat Korea dilanda kekacauan.

Suatu wilayah bernama Gyeongseong tinggallah lima orang penduduk Korea yang diperlakukan tidak adil. Mereka mendapatkan tuduhan keji dan dicurigai sebagai mata-mata Phantom.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Switch (2023), Kehidupan Aktor yang Tertukar

Phantom merupakan organisasi anti Jepang. Kelima orang yang menjadi tersangka tersebut bernama Junji Murayama, Park Cha Kyung, Yuriko, Baek Ho, dan Kepala Seksi Cheon.

Sementara itu, pasukan keamanan Jepang di bawah kepemimpinan Kaito, bekerja untuk menemukan mata-mata Phantom.

Kelima tersangka itu pun kemudian dijebak di dalam sebuah operasi tangkap tangan. Setelah berhasil diringkus, mereka akhirnya dibawa dan dikurung dalam salah satu hotel terpencil.

Atas ketidakadilan yang mereka terima, kelima tersangka itu akhirnya menyusun rencana. Masing-masing dari lima tersangka mencoba untuk membuktikan bahwa mereka bukanlah mata-mata Phantom.

Mereka berjuang untuk melarikan diri dari dalam penjara demi mengungkap kebenaran dan kembali mendapatkan kebebasan.

Baca Juga: Sinopsis Film Gentleman, Mengungkap Kasus Penculikan

Daftar Para Pemain

Sinopsis film Korea Phantom menghadirkan sederet aktris dan aktor populer Korea Selatan. Berikut ini adalah para pemain dan karakter yang diperankannya.

Sol Kyung Gu – Junji Murayama

Sol Kyung Gu merupakan aktor senior Korea Selatan yang memerankan karakter Junji Murayama dalam film ini. Ia lahir pada 1 Mei 1968 dan masih eksis di industri hiburan Korea hingga kini.

Selama karirnya dalam dunia perfilman, ia telah membintangi sejumlah judul film. Seperti Kill Bok Soon, The Moon, I Want to Know Your Parents, hingga Kingmaker.

Selain itu, ia juga berhasil menyabet berbagai penghargaan. Pada BaekSang Arts Awards 2022, ia berhasil mengantongi penghargaan sebagai Best Actor lewat film Kingmaker.

Lee Ha Nee – Park Cha Kyung

Dalam sinopsis film Korea Phantom, kita juga akan melihat aksi Lee Ha Nee melalui perannya sebagai Park Cha Kyung. Aktris cantik kelahiran 2 Maret 1983 ini sudah membintangi banyak judul drama maupun film.

Sebut saja Alienoid, Black Money, Extreme Job, One the Woman, Be Melodramatic, hingga The Fiery Priest. Sama seperti lawan mainnya, Lee Ha Nee juga memperoleh beragam penghargaan dalam ajang bergengsi.

Baca Juga: Sinopsis The Point Men, Film Korea Baru Hyun Bin

Terbaru, ia berhasil membawa trofi kemenangan sebagai Best Actress dalam ajang SBS Drama Awards 2021 lewat drama One the Woman.

Park So Dam – Yuriko

Dalam film terbarunya ini, Park So Dam memerankan karakter Yuriko. Sebelum membintangi Phantom, aktris kelahiran 8 September 1991, baru saja menyelesaikan filmnya yang berjudul Special Delivery (2022).

Selain itu, ia juga membintangi beberapa judul film maupun drama. Antara lain, Fukuoka, Parasite, Record of Youth, Cinderella and the Four Knights, hingga My First Time.

Kim Dong Hee – Baek Ho

Aktor tampan Kim Dong Hee memerankan karakter Baek Ho dalam sinopsis film Korea Phantom. Ia lahir pada 13 Juni 1999.

Sebagai aktor pendatang baru, Kim Dong Hee sudah menunjukkan bakat aktingnya melalui berbagai judul film dan drama. Seperti Season of You and Me, Itaewon Class, hingga SKY Castle.

Selain keempat bintang tersebut, sinopsis film Korea Phantom juga menghadirkan aktris dan aktor berbakat lainnya. Mereka adalah Park Hae Soo yang berperan sebagai Kaito, Seo Hyun Woo berperan sebagai kepala seksi Cheon dan Han Woo Yul. (R10/HR-Online)