Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Korea Unlocked, Hilang Ponsel Berujung Malapetaka

Sinopsis Film Korea Unlocked, Hilang Ponsel Berujung Malapetaka

Sinopsis film Korea Unlocked menceritakan tentang kasus kriminal siber yang menggunakan modus pencurian identitas hingga berujung pada pembunuhan. Film Korea yang dibintangi oleh Chun Woo Hee dan Im Si Wan ini akan segera rilis pada 17 Februari 2023 di Netflix.

Film Korea Unlocked merupakan proyek besutan sutradara sekaligus penulis Kim Tae Joon. Proses produksi memakan waktu dari bulan Maret hingga Juni 2021.

Ide cerita berasal dari novel karangan Akira Shiga yang kemudian diangkat menjadi film Jepang Stolen Identity (2018) dan Stolen Identity 2 (2020).

Baca Juga: Sinopsis The Dude in Me, Dua Jiwa yang Tertukar

Kesuksesan dua sekuel itu membuat Netflix terdorong untuk membuat remake versi Korea. Apalagi Im Si Wan telah menjadi aktor dengan identitas ganda yang piawai memerankan protagonis maupun antagonis. Dalam film terbarunya, ia akan menjadi lawan main artis cantik Chun Woo Hee.

Simak Sinopsis Film Korea Unlocked

Di era digital ini, manusia sangat bergantung pada teknologi untuk memudahkan aktivitas sehari-hari.

Saat ini pun ponsel tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, tetapi juga bisa menunjang pekerjaan, menyimpan foto dan video, bahkan informasi pribadi terkait identitas seseorang. Namun, apa jadinya jika ponsel hilang?

Berawal dari Hilang Ponsel

Sinopsis film korea Unlocked bermula dari kehidupan Na Mi (Chun Woo Hee), seorang pekerja kantoran biasa yang hidup dari gajinya.

Na Mi bekerja sebagai pemasar dari sebuah perusahaan startup, sehingga ia terbiasa melibatkan ponsel dalam tugas-tugasnya.

Suatu hari, Na Mi kehilangan ponselnya. Ia mencoba menghubungi ponselnya kemudian ada seseorang yang menjawab. Singkat cerita, ia akhirnya bisa mendapatkan ponselnya kembali meski layar ponselnya retak.

Baca Juga: Sinopsis Gangnam Zombie, Saat Gedung Mewah Dilanda Teror

Pasca kejadian itu, hal-hal aneh mulai terjadi di sekitar Na Mi. Teman-temannya mengaku menerima pesan dari Na Mi yang mengajak bertemu di suatu tempat misterius. Padahal, Na Mi tidak menghubungi siapa pun pada hari itu.

Pencurian Identitas dan Pembunuhan

Dari pengakuan teman-temannya, Na Mi merasa ada yang tidak beres. Ia yakin bahwa ponselnya yang sempat hilang itu telah diretas, kemudian seseorang menggunakan akun Na Mi untuk tujuan tertentu. Tak hanya itu, ia juga merasa ada orang yang sedang mengawasinya.

Di sisi lain, Detektif Ji Man (Kim Hee Won) sedang menyelidiki kasus pembunuhan misterius. Dalam sinopsis film Korea Unlocked, polisi menemukan tubuh tak bernyawa di sebuah apartemen yang terkunci.

Semua bukti dan petunjuk mengarah pada Joon Young (Im Si Wan), anaknya yang kemungkinan adalah tersangka utama.

Joon Young ternyata adalah orang yang menemukan ponsel Na Mi dan meretasnya. Ia memiliki keahlian di bidang service handphone, sehingga diam-diam memasang kamera pengintai di ponsel Na Mi tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Awalnya Joon Young melakukan itu untuk kesenangan semata, namun lama-lama ia semakin nekad.

Im Si Wan Jadi Pelaku Kriminal

Bagi penonton drama Korea Summer Strike, Tracer, Run On, dan Strangers from Hell, Im Si Wan tampak seperti anak tak bersalah yang membuat orang bersimpati. Namun siapa sangka ternyata di balik kemurniannya, ia mampu menjiwai karakter villain atau antagonis dalam sebuah film.

Melalui sinopsis film Korea Unlocked, Netflix menunjukkan sisi baru dari Im Si Wan sebagai penjahat psikopat. Karakter Joon Young tampak seperti pria yang cerdas, berpenampilan rapi, dan berperilaku sopan. Namun, ia merencanakan hal-hal tak terduga dengan memanfaatkan identitas orang lain.

Akan Tayang di Netflix

Dalam teaser yang berdurasi 1 menit 35 detik, muncul cuplikan kegiatan Na Mi dari bangun tidur, berangkat kerja, makan siang, hingga berfoto dengan teman-temannya.

Scene pun berganti saat Na Mi menghubungi ponselnya dengan telepon kantor, ada suara wanita menjawab. Suara tersebut mengatakan bahwa ponsel Na Mi tertinggal di bus.

Kemudian, tampak karakter Joon Young sedang membongkar sebuah ponsel dengan terampil. Ia mengganti kamera bawaan ponsel dengan kamera pengintai sebelum dikembalikan ke pemiliknya.

Baca Juga: Sinopsis 6/45 Lucky Lotto, Tiket Lotre Berhadiah Miliaran Won

Salah satu teman Na Mi mengatakan bahwa ia menerima pesan darinya untuk bertemu di suatu tempat. Namun, tentu saja Na Mi merasa bingung karena ia tidak mengirim pesan apa pun pada temannya.

Hal itu pun menjadi pertanda bahwa ponselnya telah diretas, bahkan Na Mi sedang berada dalam pengawasan seseorang.

Saat Joon Young terungkap sebagai orang yang meretas ponselnya, Na Mi bertanya mengapa. Joon Young memberi jawaban sederhana, yaitu karena ia menemukan ponsel Na Mi. Jawaban tersebut tentu sangat membingungkan sekaligus memancing rasa penasaran penonton.

Siapakah Joon Young sebenarnya? Mengapa ia meretas ponsel seorang pekerja kantoran biasa seperti Na Mi? Penasaran dengan kelanjutan sinopsis ceritanya, saksikan film Korea Unlocked di Netflix. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)