Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Titanic, Tayang Kembali dengan Format 3D 4K HDR

Sinopsis Film Titanic, Tayang Kembali dengan Format 3D 4K HDR

Sinopsis film Titanic menceritakan tentang kisah cinta di tengah bencana. Memiliki sinopsis yang menguras air mata, film berjudul Titanic ini sangat populer pada masanya. Bahkan, hingga saat ini sinopsis film tersebut masih dicari.

Film yang mengangkat tentang legenda besar RMS Titanic dan kisah cinta dua sejoli yang mengharukan ini, kabarnya akan kembali tayang. Film ini akan tayang di bioskop pada 10 Februari 2023 mendatang.

Penayangannya kembali sebagai perayaan hari jadi film tersebut yang ke 25. Film ini nantinya akan ditayangkan dengan format 3D 4K HDR. Menariknya lagi, frame rate yang digunakan juga lebih tinggi.

Baca Juga: Sinopsis Ant Man and The Wasp: Quantumania, Segera Tayang

Sinopsis Film Titanic, Kisah Cinta di Tengah Bencana

Film dengan durasi tonton selama 194 menit ini, pertama kali tayang pada 1997 lalu. Film ini merupakan garapan sutradara James Cameron.

Ia juga merangkap sebagai penulis dan produser bersama dengan Jon Landau. Film ini diperankan oleh sederet aktris dan aktor legendaris.

Seperti Leonardo DiCaprio, Kate Winslet, Billy Zane, Kathy Bates, Gloria Stuart, hingga Victor Garber. Film asal Amerika Serikat ini merupakan produksi dari beberapa rumah produksi.

Sebut saja Paramount Pictures, 20th Century Fox, dan Lightstorm Entertainment. Film ini berhasil meraup pendapatan dengan nilai yang sangat fantastis, yakni mencapai lebih dari 2 miliar dollar.

Kemegahan Kapal Titanic

Sinopsis film Titanic bermula ketika seorang wanita muda berusia 18 tahun menggunakan kapal Titanic saat perjalanan pulang. Gadis tersebut bernama Rose DeWitt Bukater yang diperankan oleh Kate Winslet.

Rose melalui perjalanan yang luar biasa. Pasalnya, ia menumpangi kapal dengan segala kemewahan dan kecanggihannya.

Kapal tersebut memiliki ukuran yang panjang mencapai 1 km. Saat berlayar, Titanic memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpangnya.

Meskipun hanya menggunakan layanan kelas tiga, setiap penumpang tetap mendapatkan fasilitas mewah dan nyaman.

Kembalinya Rose ke Amerika dengan kapal mewah tersebut karena ingin menghadiri acara tunangan. Ia tidak pergi seorang diri, akan tetapi bersama seorang pria konglomerat bernama Caledon Hockley.

Baca Juga: Sinopsis Wednesday Season 2, Petualangan Baru Menanti

Rose Tidak Bahagia dengan Kehidupannya

Sinopsis film Titanic juga akan memperlihatkan kehidupan Rose yang menyedihkan. Keluarganya yang kaya dan serba berkecukupan, ternyata tidak bisa membuat Rose merasa tidak bahagia.

Dalam kapal tersebut terdapat hampir 1.000 orang bangsawan. Mereka merasa sangat senang karena menjadi bagian dari pelayaran pertama kapal megah tersebut.

Namun, berbeda dengan Rose. Ia seperti terkurung bersama orang-orang yang ia anggap berpikiran sempit.

Mirisnya lagi, ibu dan tunangan Rose juga tidak peduli dengan perasaannya. Merasa putus asa dengan kehidupannya, ia memiliki niat untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat ke lautan.

Aksi nekatnya ini gagal setelah ia bertemu dengan seorang pria bernama Jack Dawson.

Pertemuan Jack dengan Rose

Pertemuan Jack dan Rose menjadi kelanjutan sinopsis film Titanic. Jack Dawson merupakan seorang pria proletar.

Suatu keberuntungan ia bisa berlayar dengan kapal Titanic. Saat Rose mencoba bunuh diri, Jack yang melihat kejadian tersebut memutuskan untuk menolong Rose.

Berkat bantuan Jack, Rose pun mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Kehadiran Jack dalam kehidupannya memberikan perubahan.

Tidak hanya membawa keluar Rose dari kehidupan yang selama ini tidak ia sukai. Akan tetapi, Jack mampu membuat Rose merasa bahagia.

Baca Juga: Sinopsis Gita Cinta dari SMA, Kisah Cinta Dua Remaja

Hancurnya Kapal Titanic

Kisah cinta Jack dan Rose begitu indah. Mereka menemukan kenyamanan dalam diri satu sama lain.

Namun, cerita cinta itu pun berubah menjadi cerita bertahan hidup. Kapal Titanic yang mereka tumpangi menabrak gunung es di Samudra Atlantik dan tenggelam.

Suhu air sangat dingin hingga minus dua derajat. Penumpang yang tenggelam tidak sempat menyelamatkan diri.

Kapal yang menjadi kebanggaan itu pun terbelah menjadi dua. Sebanyak 1.500 dari 2.227 penumpang meninggal dunia.

Film ini tidak hanya menjadi tontonan yang menarik. Akan tetapi juga menyimpan fakta menarik.

Secara tidak langsung, film ini menghadirkan beberapa karakter yang ada dalam sejarah, meskipun tidak digambarkan secara akurat.

Jangan lupa untuk menyaksikan sinopsis film Titanic. Bagi yang belum menyaksikan film ini, wajib menjadikannya daftar tontonan seru selanjutnya. (R10/HR-Online)