Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Foxtrot Six, Negara yang Dilanda Kekacauan

Sinopsis Foxtrot Six, Negara yang Dilanda Kekacauan

Sinopsis Foxtrot Six menceritakan tentang negara yang dilanda kekacauan. Dalam sinopsis film berjudul Foxtrot Six ini bergenre action, drama, dystopian, hingga Sci Fi. Sinopsis film yang seru dan menarik, tentunya sayang untuk kita lewatkan begitu saja.

Foxtrot Six merupakan film laga fiksi ilmiah asal Indonesia yang tayang pertama kali pada 21 Februari 2019 lalu. Namun, film ini bisa kita saksikan kembali di Netflix pada 19 Januari 2023 mendatang.

Randy Korompis menjadi sutradara sekaligus penulis film ini. Sedangkan tim produser film ini antara lain, Mario Kassar, Guillaume Catala, Randy Korompis, Henry Djunaedi, Andreas Ian Tika, Wanyi Hindrawan Pratiknyo, Dhamoo Punjabi, Manoj Punjabi, hingga Albert Balink.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Phantom, Tayang 18 Januari 2023

Banyaknya tim produser yang menaungi film ini sebanding dengan anggarannya. Dalam proses pembuatan film ini menghabiskan anggaran hingga Rp 70 miliar.

Intip Sinopsis Foxtrot Six

Selain terkenal dengan judul Foxtrot Six, film ini memiliki judul lainnya, yakni Sau Chien Binh. Film dengan durasi tonton selama 1 jam 54 menit ini merupakan besutan dari beberapa rumah produksi.

Sebut saja MD Entertainment, Produksi Film Negara, hingga Rapid Eye Pictures. Foxtrot Six dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Indonesia.

Mereka adalah Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Arifin Putra, Mike Lewis, Miller Khan, Edward Akbar, Julie Estelle, dan bintang-bintang lainnya.

Bumi Mengalami Kekacauan

Sinopsis Foxtrot Six pertama kali akan memperlihatkan kondisi Bumi di masa depan nanti. Bumi akan mengalami perubahan iklim global yang sangat ekstrim.

Hal ini membuat kondisi ekonomi dunia semakin memburuk. Bahkan, hampir seluruh negara yang ada di Bumi mengalami kekacauan.

Mulai dari negara-negara Eropa, Amerika, dan tak terkecuali Indonesia. Kondisi ekonomi yang semakin terpuruk membuat bahan pangan menjadi langka.

Baca Juga: Sinopsis MARS: Mimpi Ananda Raih Semesta, Kisah Penuh Inspirasi

Tidak hanya jumlahnya yang semakin terbatas, tetapi juga harga yang mahal. Berada dalam situasi yang sulit, masyarakat pun berupaya untuk bertahan hidup dengan segala macam cara.

Alhasil, tindak kejahatan dan aksi kriminal tidak dapat terelakan. Selain itu, muncul gerakan pemberontakan terhadap pemerintah.

Munculnya Piranas

Munculnya Piranas di tengah-tengah kekacauan, akan menjadi sinopsis Foxtrot Six selanjutnya. Piranas merupakan partai politik yang korup dan jahat.

Orang-orang yang tergabung dalam partai ini adalah penguasa. Bahkan, mereka dapat mengendalikan parlemen dan presiden Indonesia.

Tak hanya itu saja, partai ini juga memiliki elite-elite oligarkis yang terus berupaya memonopoli distribusi pangan.

Mereka memanfaatkan keadaan global yang semakin kacau demi keuntungan politik. Aksi jahat mereka pun semakin tidak terkendali meskipun merugikan banyak orang.

Melawan Kelompok Pemberontak

Dalam sinopsis Foxtrot Six kita akan lebih banyak melihat kekejaman Piranas. Partai ini membohongi dan memanipulasi masyarakat melalui cara-cara mereka yang kotor.

Mereka mengorbankan kesejahteraan rakyat kecil dengan mengekspor bahan makanan ke luar negeri demi mendapatkan keuntungan secara sepihak.

Melihat ketidakadilan ini, sekelompok rakyat pun membentuk kelompok pemberontak untuk melawan Piranas. Piranas yang mengandalkan teknologi canggih mendengar kabar tersebut.

Akhirnya, mereka tidak tinggal diam dan mengirimkan salah satu pasukan komando mariner untuk menyusup ke kelompok pemberontak. Ia adalah Angga Saputra.

Angga merupakan anggota parlemen Piranas yang bertugas untuk menjaga kepatuhan dan moral rakyat Indonesia. Selain itu, ia juga memiliki pengalaman militer yang luar biasa.

Baca Juga: Film Waktu Maghrib Angkat Mitos Masyarakat, Ini Sinopsisnya!

Pertemuan Angga dengan Sari Nirmala

Saat menyusup ke kelompok pemberontak, penyamarannya terbongkar. Angga pun menjadi tawanan.

Namun, siapa sangka jika ia akan bertemu lagi dengan Sari Nirmala. Sari Nirmala merupakan tunangan Angga yang ia kira sudah meninggal.

Ternyata, Sari Nirmala bergabung dengan Reform, kelompok pemberontak yang menentang Piranas. Selama ini, Angga tidak pernah tahu kebusukan Piranas.

Ia sangat menyesal karena percaya dengan kebohongan Piranas. Angga pun memutuskan untuk bergabung bersama Reform.

Piranas yang mengetahuinya, menganggap Angga sebagai seorang pengkhianat. Di sisi lain, Angga menemukan fakta mengejutkan tentang dirinya.

Ia dan Sari memiliki seorang putri. Demi melindungi dua wanita yang berharga dalam hidupnya, Angga pun mengumpulkan rekan-rekannya, mereka adalah empat mantan tim komando dan seorang pemburu misterius.

Mampukah Angga bersama timnya menghentikan Piranas? Supaya tidak semakin penasaran, jangan lewatkan sinopsis Foxtrot Six! (R10/HR-Online)