Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Gangnam Zombie, Saat Gedung Mewah Dilanda Teror

Sinopsis Gangnam Zombie, Saat Gedung Mewah Dilanda Teror

Sinopsis Gangnam Zombie menceritakan tentang teror mengerikan yang terjadi di tengah kota. Film Korea yang berdurasi 81 menit ini telah rilis pada 5 Januari 2023 di Korea Selatan. Bintang utama yang hadir menyapa pemirsa adalah Ji Il Joo, Park Ji Yeon, Jo Kyung Hoon, Choi Seong Min, dan Tak Teu In.

Film Gangnam Zombie adalah proyek garapan sutradara Lee Soo Sung dari Memories (2019), Road Kill (2019) dan A Way Back To Mother (2016).

Belum ada informasi apakah film ini akan tayang di luar Korea Selatan atau tidak. Akan tetapi, film zombie menjadi tontonan menarik yang punya banyak penggemar karena plot ceritanya menguji adrenalin.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Jung_E, Eksperimen Kloning Otak

Ji Il Joo sendiri merupakan aktor yang populer berkat film Double Pretty dan drama Find Me in Your Memory.

Sedangkan Park Ji Yeon yang merupakan anggota girl group T-ARA juga telah membintangi film Death Bell 2: Bloody Camp dan drama Imitation.

Simak sinopsis Gangnam Zombie yang menampilkan kolaborasi keduanya dengan aktor-aktor lain.

Berikut Sinopsis Film Gangnam Zombie

Di Korea Selatan, Gangnam adalah kawasan modern kota Seoul yang identik dengan gedung-gedung tinggi gemerlap, merek desainer, klab malam trendi hingga restoran mewah.

Bagaimana jika Gangnam mendapat serangan zombie? Situasi ini tentu menjadi hal yang menakutkan sekaligus memancing penasaran dari pemirsa.

Terjebak di Dalam Gedung

Dalam sinopsis Gangnam Zombie, Hyun Seok (Ji Il Joo) adalah orang gigih dan tidak mudah menyerah. Ia tidak bisa diam saja ketika terjadi ketidakadilan di sekitarnya. Selain itu, ia pun bercita-cita menjadi atlet taekwondo nasional.

Sementara itu, Min Jung (Park Ji Yeon) adalah wanita pemberani yang tidak punya rasa takut. Ia berani mengambil resiko dan menanggung konsekuensi atas segala keputusan yang dia pilih.

Suatu hari, wilayah Gangnam mendapat serangan teror dari orang-orang yang telah bermutasi menjadi zombie.

Tidak ada yang tahu dari mana asal virus yang menginfeksi mereka. Namun, Hyun Seok dan Min Jung yang saat itu berada di kantor harus bekerjasama untuk kabur.

Baca Juga: Sinopsis 6/45 Lucky Lotto, Tiket Lotre Berhadiah Miliaran Won

Berawal dari Serangan Kucing

Dalam sebuah trailer yang berdurasi 1 menit 51 detik, tampak gemerlap distrik Gangnam di kota Seoul dengan gedung-gedung tinggi. Kemudian, situasi berubah mencekam ketika dua orang pria misterius menemukan tumpukan kotak misterius.

Tak lama setelah itu, muncul suara teriakan yang mengagetkan petugas keamanan untuk memeriksa gudang. Akan tetapi, petugas keamanan diserang oleh seekor kucing yang ganas. Ini pun menjadi gerbang pembuka menuju plot cerita di sinopsis Gangnam Zombie yang penuh dengan ketegangan.

Scene pun berganti saat seorang pria misterius muncul dari Sungai Han dan berjalan menuju pemukiman penduduk.

Terdengar suara narasi yang menjelaskan bahwa virus telah bermutasi dengan cepat dan bisa menginfeksi siapa saja. Orang yang terinfeksi akan kehilangan kesadaran dan bertindak di luar kendali.

Saat itu, Min Jung dan Hyun Seok sedang berada di kantor ketika para zombie memasuki gedung. Hyun Seok mengerahkan kemampuan bela diri untuk melindungi Min Jung saat para zombie menyerang.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Switch (2023), Kehidupan Aktor yang Tertukar

Namun, Min Jung juga tidak tinggal diam karena ia harus menggunakan benda-benda yang ada sebagai senjata.

Berusaha Menyelamatkan Diri

Tim produksi merilis tiga poster film Gangnam Zombie. Di poster utama, Min Jung dan Hyun Seok kewalahan berada di atas sebuah mobil dengan latar Gangnam dan para zombie mengintai. Keduanya tak punya jalan untuk kabur, meski ketakutan mereka tetap kuat agar bisa bertahan hidup.

Poster kedua menunjukkan karakter Hyun Seok yang sedang berlari sekuat tenaga agar selamat dari kejaran zombie. Terdapat teks yang berbunyi, “Jangan takut. Aku akan melindungimu.”

Sedangkan di poster ketiga, karakter Min Jung menghadapi masa-masa krisis saat dikejar oleh zombie. Teks berbunyi, “Kita harus keluar hidup-hidup,” yang menambahkan ketegangan dalam cerita.

Dalam sinopsis Gangnam Zombie, karakter Hyun Seok memancing rasa penasaran pemirsa. Bagaimana seorang mantan atlet taekwondo berusaha selamat dari situasi berbahaya? Apakah keduanya bisa lolos dari kejaran zombie, saat terjebak di dalam gedung? (R7/HR-Online/Editor-Ndu)