Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Romantic Guest House, Romansa di Penginapan Ihwawon

Sinopsis Romantic Guest House, Romansa di Penginapan Ihwawon

Sinopsis Romantic Guest House menceritakan romansa di Ihwawon, sebuah penginapan untuk tamu-tamu yang sedang mempersiapkan ujian. Drama Korea yang semula berjudul Flower Scholar’s Love Story ini menampilkan Shin Ye Eun, Ryeo Un, Kang Hoon, dan Jung Gun Joo.

Romantic Guest House adalah drama besutan sutradara Kim Jung Min, orang yang menggarap Royal Secret Agent, Queen: Love and War, dan Grand Prince.

Sedangkan untuk pembuatan naskahnya melibatkan penulis Kwon Eum Mi dan Kim Ja Hyun. Kwon Eum Mi juga orang yang menulis naskah Woman with a Suitcase, Gapdong: The Serial Killer, dan Royal Family.

Baca Juga: Drama Korea Delivery Man, Sopir Taksi Berhantu

Di drama terbaru yang bergenre saeguk ini, pemirsa akan menyaksikan Shin Ye Eun memakai baju hanbok.

Selain itu, akting Ryeo Eun, Kang Hoon, dan Jung Gun Joo akan turut menghidupkan cerita. Untuk mengintip bocoran cerita, simak sinopsis Romantic Guest House berikut ini.

Sinopsis Romantic Guest House Tayang Mulai Maret 2023

Kabarnya, Romantic Guest House atau Flower Scholars’ Love Story akan tayang mulai Maret 2023 mendatang di saluran SBS. Pemirsa sudah tidak sabar menantikan drama saeguk terbaru karena selalu ada unsur politik dan sejarah dalam plot cerita.

Shin Ye Eun Jadi Pengurus Penginapan

Dalam sinopsis Romantic Guest House, Shin Ye Eun berperan sebagai Yoon Dan Oh, anak dari pemilik penginapan. Hidupnya sebagai putri bungsu tampak sempurna karena orang tua selalu memanjakannya. Akan tetapi, hidupnya berubah ketika ia kehilangan orang tuanya.

Kini, Yoon Dan Oh harus mencari nafkah dengan mengurus penginapan Ihwawon. Tamu-tamu di penginapan tersebut adalah sarjana yang sedang mempersiapkan ujian untuk menjadi pejabat negara.

Alur cerita pun akan berjalan di sekitar tamu penginapan, yaitu Kang San (Ryeo Un), Kim Shi Yeol (Kang Hoon), dan Jung Yoo Ha (Jung Gun Joo). Dengan plot komedi romantis berbumbu misteri, pemirsa akan terhibur berkat kepiawaian para aktor dalam mendalami peran.

Baca Juga: Sinopsis The Bait, Drama Korea tentang Penipuan

Tiga Tamu dengan Kepribadian Berbeda

Para tamu Ihwawon memiliki kepribadian dengan latar belakang yang berbeda-beda. Dalam sinopsis Romantic Guest House, Ryeo Un berperan sebagai Kang San, seorang siswa yang hendak memasuki sekolah bela diri dengan sifat dingin. Ia tidak ramah pada siapapun sehingga cenderung berbicara seperlunya.

Sementara itu, Kang Hoon berperan sebagai Kim Si Yeol yang bergaya khas Hanyang namun ia suka menolong orang lain. Karena sifatnya itu, ia jadi suka ikut campur dan terlibat dalam urusan orang lain.

Kemudian Jun Gun Joo memerankan seorang sarjana dari keluarga bangsawan bernama Jeong Yoo Ha. Dari luar, ia nyaris sempurna dengan sifat tegar, perilaku santun, dan peduli pada sesama. Akan tetapi, ia menyimpan luka mendalam akibat kejadian tragis di masa lalu.

Terlibat dalam Satu Kasus Misterius

Pertemuan Yoon Dan Oh dan tiga tamu Ihwawon membuat mereka terlibat dalam kasus misterius yang terjadi di Hanyang.

Dalam sinopsis Romantic Guest House, mereka harus menemukan Lee Seol, warga yang dinyatakan hilang sejak 13 tahun yang lalu. Mereka menggunakan kemampuan masing-masing untuk menyelidiki penyebab hilangnya Lee Seol.

Baca Juga: Sinopsis Kokdu: Season of Deity, Kisah Cinta Grim Reaper

SBS telah merilis teaser drama dengan menampilkan empat pemeran utama yaitu Shin Ye Eun, Ryeo Un, Kim si Yeol, dan Jun Gun Joo. Video menampilkan empat karakter dengan konsep komedi, dimana Yoon Dan Oh sebagai pemilik penginapan menyambut tamu dengan sikap yang tidak ramah.

Kemudian, tampak Yoon Dan Oh kewalahan menghadapi seorang anak laki-laki yang punya temperamen tidak menyenangkan. Scene pun berganti saat Yoon Dan Oh menemui teman baru dan bertanya, “Siapa?”

Anak laki-laki muda menjawab, “Nanti aku beritahu kalau sudah waktunya.” Sayangnya, tidak ada waktu yang tepat bagi anak tersebut karena ia mengalami situasi misterius.

Pertemuan Yoon Dan Oh dengan para tamu Ihwawon membuatnya berubah jadi lebih kuat. Tak lama setelah itu, Yoon Dan Oh menyatakan bahwa sesuatu yang telah berubah adalah hatinya.

Teaser menunjukkan sinopsis Romantic Guest House berpusat pada kehidupan para tamu penginapan dengan pemiliknya, selain itu ada potensi cinta segitiga. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)