Jumat, Januari 27, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis The Bait, Drama Korea tentang Penipuan

Sinopsis The Bait, Drama Korea tentang Penipuan

Sinopsis The Bait menceritakan mantan pengacara yang beralih profesi jadi detektif dan berusaha mengungkap kebenaran dari kasus penipuan. Sebelumnya, drama Korea ini berjudul Chronicles of Crime dan akan segera tayang di Coupang Play pada 27 Januari 2023.

Drama thriller kriminal ini menampilkan Jang Geun Suk, Lee Elijah, dan Heo Sung Tae. The Bait adalah proyek garapan sutradara Kim Hong Sun dari Money Heist: Korea – Joint Economic Area, L.U.C.A: The Beginning, dan The Guest. Sedangkan untuk pembuatan naskah melibatkan penulis Kim Jin Wook.

Kabarnya, drama ini menjadi comeback Jang Geun Suk usai 4 tahun hiatus. Lee Elijah dan Heo Sung Tae sama-sama menjadi aktor ternama dari sederet drama-drama populer. Simak sinopsis The Bait yang menyajikan cerita dengan penuh ketegangan.

Baca Juga: Sinopsis Kokdu: Season of Deity, Kisah Cinta Grim Reaper

Sinopsis Drama Korea The Bait

Pada Minggu (9/1) lalu, Coupang Play telah merilis stills capture dari karakter Gu Do Han yang diperankan Jang Geun Suk. Di foto pertama, tampak sang aktor berpakaian rapi sebagai pengacara. Namun di foto kedua auranya sangat kontras dengan wajah brewokan berbalut setelan hitam.

Berusaha Mengungkap Kebenaran

Dalam sinopsis The Bait, karakter Gu Do Han adalah seorang pengacara litigasi yang sukses di masa lalu. Namun, karena suatu alasan ia meninggalkan pekerjaan elitnya dan beralih profesi jadi detektif. Kini ia terjun langsung ke lapangan untuk membereskan kasus kejahatan berbekal instingnya.

Meski penampilan Gu Do Han setelah jadi detektif berbeda drastis, namun ada kharisma yang terpancar. Ia memiliki naluri yang tajam dan tidak punya rasa takut saat menyelidiki kasus pembunuhan. Saat berusaha menemukan pembunuhnya, semua petunjuk mengarah pada Noh Seung Chan (Heo Sung Tae).

Sinopsis The Bait mulai menimbulkan kebingungan dan rasa penasaran, karena Noh Sang Chan telah dinyatakan meninggal 8 tahun yang lalu.

Menurut data kepolisian, ia adalah tersangka utama dari kasus penipuan terbesar di Korea Selatan. Kejanggalan itu pun membuat Gu Do Han tergerak untuk membuktikan bahwa sang pelaku kriminal masih hidup dan memalsukan namanya.

Baca Juga: Sinopsis Strangers Again, Drama Korea Bertemu Mantan

Bersembunyi dengan Identitas Palsu

Coupang Play juga merilis trailer kedua yang berdurasi 1 menit 30 menit di channel Youtube resminya. Video bermula dari adegan mengerikan ketika seorang wanita dibungkam oleh penjahat misterius.

Kemudian scene berganti pada Gu Do Han, yang terbangun dengan beberapa botol soju kosong di sampingnya.

Masih dalam video yang sama, ketika Gu Do Han menelusuri tempat kejadian, suara Lee Elijah sebagai Cheon Na Yeon menyiratkan sebuah janji temu antara keduanya.

Gu Do Han berhasil menangkap tersangka dan membawanya ke kantor polisi untuk diinterogasi. Namun, keterangan tersangka membawa cerita menuju kejadian 8 tahun yang lalu.

Dengan sorot cahaya, muncul karakter Noh Sang Cheon yang menjadi dalang dari kasus penipuan terbesar di Korea Selatan.

Akan tetapi, media memberitakan Noh Sang Cheon meninggal dalam sebuah kecelakaan.  Hal itu pun menyiratkan sebuah pertanyaan dalam sinopsis The Bait, apakah Noh Sang Cheon selama ini memalsukan kematiannya?

Menangkap Penipu Ulung

Lee Elijah berperan sebagai Cheon Na Yeon, seorang reporter yang merupakan kerabat dari salah satu korban penipuan Noh Sang Cheon.

Baca Juga: Fanta G Spot, Pecinta Drakor Romance Wajib Baca Sinopsisnya!

Cheon Na Yeon membantu Gu Do Han dalam penyelidikan untuk menangkap si penipu. Keduanya mengembangkan koneksi yang misterius antara kasus pembunuhan dengan penipuan.

Pemeran lainnya, ada Lee Sung Wook yang memerankan senior manager Kang Jong Hoon. Gu Do Han sangat menghormati Kang Jong Hoon sebagai seniornya yang selalu tegas dan berwibawa.

Kemudian ada Lee Seung Joon berperan sebagai Lee Byung Joon, yang menjadi tersangka lain dari kasus pembunuhan dalam sinopsis The Bait.

Park Myung Hoon akan memerankan Song Young Jin, dan Oh Yeon Ah berperan sebagai Jung So Ram. Keduanya merupakan karakter yang terlibat dalam kasus penipuan Noh Sang Cheon.

Mulai 27 Januari mendatang, The Bait akan menayangkan 2 episode dalam seminggu. Season pertama berjumlah 6 episode dan season kedua tak lama lagi akan segera rilis tahun ini. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)