Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Toba Dreams, Konflik Ayah dan Anak

Sinopsis Toba Dreams, Konflik Ayah dan Anak

Sinopsis Toba Dreams menceritakan tentang kisah dan kehidupan seorang sersan bernama TB Silalahi. Dalam sinopsis film berjudul Toba Dreams ini, kita akan melihat perjuangan seorang ayah dalam mendidik anak-anaknya. Film Indonesia ini pertama kali tayang pada 2015 lalu.

Namun, film ini dapat kita saksikan kembali di Netflix mulai 19 Januari 2023 mendatang. Selain sinopsis yang seru dan menarik, film ini dibintangi sederet aktris dan aktor papan atas.

Karakter utama film ini diperankan oleh Mathias Muchus, Marsha Timothy, Vino Bastian, Jajang C. Noer, Boris Bokir, hingga Ajil Ditto.

Sinopsis Toba Dreams, Perjuangan Sersan TB Silalahi

Film Indonesia yang tayang pada 30 April 2015 ini menyuguhkan jalan cerita bergenre drama. Memiliki durasi tonton selama 144 menit, film ini berfokus pada kehidupan keluarga Sersan TB Silalahi.

Benni Setiawan merupakan sutradara sekaligus penulis dan penulis skenario film ini. Film besutan perusahaan produksi TB Silalahi Center ini diproduseri oleh Rizaludin Kurniawan.

Cinta yang Terlalu Dalam

Sinopsis Toba Dreams berlatar belakang tentang kisah cinta yang terlalu dalam. Cinta itu pun akhirnya tersesat saat mencoba menemukan kebenaran.

Hal inilah yang tengah dialami oleh Sersan TB Silalahi. Sebagai seorang ayah, ia sangat mencintai anak-anaknya.

Baca Juga: Sinopsis Foxtrot Six, Negara yang Dilanda Kekacauan

Rasa cinta itu, membuat Sersan TB mendidik anak-anaknya selayaknya pasukan tempur. Namun sayangnya, ketika ia mengurus anak-anaknya dengan penuh kasih sayang dan perjuangan, Sersan TB mendapatkan pemberontakan dari sang anak.

Konflik antara Ayah dan Anak

Selayaknya orang tua yang baik, Sersan TB selalu memprioritaskan kepentingan anak-anaknya. Namun siapa sangka, anak sulungnya justru menjadi pemberontak dalam keluarga. Anak sulung Sersan TB tersebut bernama Ronggur.

Pertikaian dan pertentangan tak bisa mereka hindari. Konflik mendalam antara anak dan ayah terjadi dalam keluarga tersebut.

Sulit bagi Sersan TB untuk menyakinkan putra sulungnya itu. Sebab, Ronggur memiliki tabiat keras sama seperti ayahnya.

Pemicu perselisihan itu karena Ronggur jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Andini. Andini merupakan seorang gadis Jawa yang berbeda keyakinan dengan Ronggur.

Ronggur Menolak Mimpi Sang Ayah

Sinopsis Toba Dreams sampailah pada puncaknya ketika Ronggur menentang mimpi ayahnya. Sersan TB memiliki mimpi ingin hidup dengan penuh kedamaian dan ketenangan.

Hanya dengan mengandalkan uang pensiunan tentaranya, namun Sersan TB bersikeras dengan mimpinya itu. Ia kemudian memilih untuk pulang dan membangun kampung halamannya.

Akan tetapi, Ronggur menolak. Demi membuktikan jika ayahnya selama ini memilih jalan hidup yang salah, ia bergabung dengan kawanan penjahat.

Ronggur kemudian berubah menjadi pemimpin mafia narkoba. Tak hanya itu, ia juga berupaya untuk merebut Andini dari kedua orang tuanya.

Selama ini hubungan keduanya terhalang oleh restu orang tua. Sehingga, membuat Andini dan Ronggur sulit untuk bersama.

Baca Juga: Sinopsis MARS: Mimpi Ananda Raih Semesta, Kisah Penuh Inspirasi

Danau Toba Menjadi Saksi

Film ini mengambil latar tempat Jakarta dan Danau Toba. Dalam sinopsis Toba Dreams, Danau Toba akan menjadi saksi perjalanan Sersan TB, Andini dan Ronggur dalam menemukan cinta, menggapai mimpi, dan memenangkan takdir bahagia.

Mereka dihadapkan dengan pilihan sulit karena memiliki cinta yang sama besarnya. Kasih sayang seorang ayah terhadap anaknya dan sepasang kekasih yang ingin hidup bersama meskipun berbeda agama.

Para Pemain

  • Vino Bastian – Ronggur
  • Marsha Timothy – Andini
  • Mathias Muchus – Sersan TB Silalahi
  • Tri Yudiman – Kristin (Istri Sersan TB)
  • Jajang C. Noer – Ompung Boru (Ibu Sersan TB)
  • Haykal Kamil – Samurung
  • Vinessa Inez – Taruli
  • Boris Bokir – Tigor
  • Fadhel Muhammad Reyhan – Coki
  • Ramon Y. Tungka – Tommy
  • Paloma Kasia – Tammy
  • Ajil Ditto – Teddy
  • Jerio Jefri – Bonsu
  • Julian Kunto – Egy
  • Hans Gunawan – Bapak Andini
  • Riny Paramaratu – Ibu Andini

Dalam film ini juga ada penampilan khusus dari salah satu penyanyi kenamaan Indonesia, Judika. Ia berperan sebagai penyanyi gereja.

Baca Juga: Film Waktu Maghrib Angkat Mitos Masyarakat, Ini Sinopsisnya!

Kemudian saat penayangan perdananya, film ini berhasil mengantongi sejumlah penghargaan. Pada Festival Film Indonesia 2015, berhasil memenangkan pemeran pendukung pria terbaik.

Selanjutnya, pada Festival Film Bandung 2015, memenangkan penghargaan kategori sutradara terpuji dan pemeran utama pria terpuji.

Jangan lewatkan sinopsis Toba Dreams untuk melihat kelanjutan drama perjalanan Sersan TB, Ronggur, dan Andini! (R10/HR-Online)