Minggu, Januari 29, 2023
BerandaBerita CiamisSopir Ngantuk, Minibus Terjun ke Sawah di Jalan Raya Pamarican Ciamis

Sopir Ngantuk, Minibus Terjun ke Sawah di Jalan Raya Pamarican Ciamis

harapanrakyat.com,- Diduga sopir mengantuk, sebuah minibus jenis Toyota Calya dengan nomor polisi D 1787 UA, terjun ke sawah Kamis (19/1/2023).

Sebelum terjun ke sawah, kendaraan berwarna hitam itu menabrak pembatas jalan.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di jalan Raya Banjar-Banjarsari, tepatnya di Bojongnangka, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican.

Beruntung, enam penumpang termasuk sopir dikabarkan hanya mengalami luka ringan.

Saksi mata, Dede Rukmana mengatakan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Saat itu, Ia tengah berada di warung untuk melayani tamu. Namun tiba tiba terdengar suara benturan keras diiringi jeritan.

“Saya bersama yang lain pun berlari menghampiri. Ternyata ada mobil yang sudah terjun ke dasar sawah,” ujar Dede.

Menurut Dede, mobil naas tersebut datang dari arah Banjar menuju Banjarsari. Setibanya di lokasi, mobil malah lurus dan membentur rambu rambu proyek serta tembok pembatas jalan.

“Sepertinya sopir ngantuk, jadi pas di lokasi mengira jalan lurus padahal tikungan. Makanya beberapa rambu proyek tertabrak hingga dua tembok pembatas jalan juga roboh terseruduk, laju kendaraan diperkirakan di atas 60 km,” katanya.

Baca juga: Rumah Warga Purwadadi Ciamis Terbakar, Hampir Seluruh Bangunan Hangus

Lanjut Dede, sesaat setelah kejadian, Ia bersama warga lainnya langsung melakukan pertolongan. Para penumpang berikut sopir satu persatu dikeluarkan dari mobil.

“Alhamdulillah, semalam tidak terlihat adanya penumpang yang mengalami luka berat, semuanya masih bisa kebangun dan berjalan,” terangnya.

Informasi yang terhimpun dari para saksi mata, minibus yang terjun ke sawah itu, diisi penumpang satu keluarga asal Bandung dan berencana menuju Sidareja Jawa Tengah.

“Katanya sih mereka mau takziah ke keluarganya yang ada di Sidareja. Namun saya lupa tadi tidak menanyakan identitas, baik sopir ataupun para penumpangnya” ucap Dede.

Pantauan HR Online di lapangan, minibus yang terjun ke sawah itu sudah dievakuasi menggunakan mobil derek. (Suherman/R8/HR Online/Editor Jujang)