Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TerbaruTaklukan AC Milan, Inter Milan Juara Piala Super Italia 2022-2023

Taklukan AC Milan, Inter Milan Juara Piala Super Italia 2022-2023

Inter Milan berhasil menjadi juara Piala Super Italia 2022-2023. Pada babak final, Tim Nerazzurri ini mampu mengalahkan rival klub sepakbola sekotanya yakni AC Milan, dengan skor telak 3-0.

Pertandingan yang membawa Inter Milan jawara Piala Super Italia ini, berlangsung Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. Sementara untuk tempatnya, digelar di Stadion Internasional King Fahd.

Adapun 3 gol yang tercipta dalam laga final Piala Super Italia 2022-2023 yang bertajuk Derby della Madoninna ini, oleh Federico Dimarco, Edin Dzeko, dan Lautaro Martinez.

Kronologi Inter Milan Juara Piala Super Italia 2022-2023

Jalannya pertandingan, kedua tim sama-sama ingin mendominasi pertandingan sejak awal. Namun, petaka malah menimpa AC Milan menit ke-10. Rossoneri  harus kemasukan gol oleh Federico Dimarco. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Merespon ketertinggalan tersebut, AC Milan mulai menaikkan tensi penyerangan. Terbukti mampu, Rossoneri mampu menciptakan peluang. Namun sayang masih belum bisa membuahkan gol.

Baca Juga: Tim Liga Inggris dengan Performa Terbaik di Beberapa Tahun Terakhir, Ada Tim Favorit Kalian?

Alih-alih menyamakan kedudukan, AC Milan malah kembali kemasukan gol. Kini giliran Edin Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor menit le-33′. Skor menjadi 2-0.

Skor 2-0 tersebut, bertahan hingga jeda turun minum, dan membuat armada Simone Inzaghi unggul sementara.

Babak Kedua

Masuk babak kedua, AC Milan yang ingin menjadi juara Piala Super Italia 2022-2023 terus menggempur pertahanan Inter.

Pemain Rossoneri , Theo Hernandez dan Ismael Bennacer mendapatkan peluang, namun tendangannya masih menyamping.

Baca Juga: Kalahkan Juventus 5-1, Napoli Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia

Masuk menit ke-57, tak henti-hentinya AC Milan menggempur pertahanan Inter. Namun, nihil tak ada satupun gol yang tercipta.

Malahan, menit ke-77, AC Milan malah kembali kebobolan. Di sisa waktu pertandingan, Rossoneri tak henti-hentinya kembali menyerang pertahanan Nerazzurri.

Namun, hasilnya tetap sama dan tidak ada gol lagi yang tercipta pada pertandingan final tersebut. Hingga akhirnya, skor menjadi 3-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan berakhir.

Sehingga, dengan hasil tersebut otomatis Inter Milan menjadi juara Piala Super Italia 2022-2023. Sementara AC Milan harus puas jadi runner up. (Revi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)