Sabtu, Januari 28, 2023
BerandaBerita TasikmalayaTempat Makan 24 Jam di Tasikmalaya, Penghilang Lapar Tengah Malam

Tempat Makan 24 Jam di Tasikmalaya, Penghilang Lapar Tengah Malam

Tempat makan 24 jam di Tasikmalaya menjadi solusi untuk Anda yang lapar tengah malam, melakukan sahur, atau sedang dalam perjalanan. Jenis kesibukan orang memang berbeda-beda, sehingga tempat-tempat ini masih punya pelanggan hingga sekarang.

Idealnya, pola makan sehat menetapkan pukul 7 malam sebagai batas paling akhir makanan berat. Namun, ada kalanya para pekerja shift malam merasa lelah dan lapar usai bekerja.

Selain itu, risiko lembur karena deadline juga menimbulkan rasa lapar karena butuh asupan energi tambahan.

Baca Juga: Kupat Tahu Mangunreja Asli Tasikmalaya, Kuliner Legendaris

Di samping itu, umat muslim yang berpuasa harus melakukan sahur jam 3 dini hari. Ada juga orang-orang yang baru datang dari luar kota sebelum matahari terbit. Sehingga tempat makan 24 jam di Tasikmalaya tidak pernah sepi pengunjung.

Rekomendasi Tempat Makan 24 Jam di Tasikmalaya

Berikut adalah rekomendasi rumah makan dan kedai sederhana di Tasikmalaya yang menyediakan makanan 24 jam.

Rumah Makan Ampera

Jika Anda mencari tempat makan 24 jam di Tasikmalaya yang tidak jauh dari pusat kota, maka bisa berkunjung ke Rumah Makan Ampera. Alamatnya berada di Jalan HZ Mustofa nomor 169, Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Rumah Makan Ampera menyediakan menu makanan dan minuman yang sangat lengkap dengan konsep prasmanan, sehingga pengunjung bisa memilih sendiri. Mulai dari masakan Sunda, hidangan laut, hingga Chinese Food semuanya tersedia.

Di tempat ini bahkan ada paket hemat nasi kuning Rp 7.500 per porsi, sehingga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Baca Juga: Nasi Cikur Khas Tasikmalaya, Bisa Perkuat Imun Tubuh

Saung Lesehan Sari Nikmat

Kawasan Jalan BKR sudah menjadi gudangnya aneka jenis kuliner di Kota Tasikmalaya, oleh karena itu, ada juga rumah makan yang melayani pelanggan tanpa henti.

Apabila sedang mengerjakan tugas hingga tengah malam dan lapar datang melanda, bisa datang saja ke Saung Lesehan Sari Nikmat.

Sesuai namanya, Saung Lesehan Sari Nikmat adalah tempat makan 24 jam di Tasikmalaya dengan gaya tradisional khas Sunda.

Lokasi berada di Jalan BKR (perempatan Apipah), Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Menu andalan rumah makan ini adalah masakan Sunda, mie bakso, dan aneka cemilan.

RM TO Rahmat

Nasi Tutug Oncom (TO) merupakan salah satu makanan khas Tasikmalaya yang memiliki banyak penggemar.

Perpaduan nasi dan oncom menghasilkan tekstur padat dengan rasa pedas yang lezat. Oleh karena itu, rumah makan (RM) TO Rahmat menjadi salah satu tempat makan buka 24 jam di Tasikmalaya.

RM TO Rahmat berlokasi di Jalan Cikalang Girang, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Di tempat ini pengunjung bisa makan nasi TO dengan ayam bakar atau goreng, telur dadar, mendoan, ikan nila, ikan gurame, dan pecel lele. Ada juga Mie Baso Pa Haji yang menyediakan harga hemat mulai dari Rp 11.000 per porsi.

Waroeng Geprek Campus (Unsil)

Ayam geprek merupakan salah satu makanan cepat saji yang disukai pecinta pedas. Selain bisa menyantap hidangan ayam crispy yang gurih, ada juga rasa pedas dari sambal gepreknya. Maka dari itu, tidak sedikit orang mencari menu nasi dengan ayam geprek di tengah malam.

Waroeng Geprek Campus merupakan tempat makan 24 jam di Tasikmalaya yang berlokasi di depan kampus Universitas Siliwangi.

Tak hanya ayam geprek, pelanggan juga bisa memesan ayam serundeng, ayam bakar, dan ayam spicy. Sedangkan menu pendampingnya ada kol crispy, kulit, usus, jamur, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Cafe dengan Kopi Terbaik di Tasikmalaya, Sebanding Sama Harganya

Kedai Babang Biru

Jika sedang dalam suasana hati yang buruk, makanan pedas bisa menjadi mood booster apabila dikonsumsi sewajarnya.

Kedai Babang Biru adalah tempat makan 24 jam di Tasikmalaya yang menyediakan menu baso urat, soteng, cuanki, seblak, dan cilok goang. Menu di kedai ini lumayan terjangkau, mulai dari Rp 10.000 per porsi.

Kedai Babang Biru beralamat di jalan Cibaregbeg Gang Haji Hasan, Padayungan, Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ciri khas dari menu baksonya adalah mie gepeng yang kenyal dan sambal minyak cabai. Kedai ini pun bisa menjadi tempat nongkrong yang pas ketika ingin menjajal kuliner di malam hari. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)