Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TasikmalayaTempat Makan ala Korea di Tasikmalaya, dari BBQ hingga Street Food

Tempat Makan ala Korea di Tasikmalaya, dari BBQ hingga Street Food

Tempat makan ala Korea di Tasikmalaya menawarkan suasana yang nyaman untuk acara berkumpul dan harga bersaing. Mulai dari barbekyu atau grill dengan konsep sepuasnya, hingga jajanan pinggir jalan yang tidak pernah sepi.

Masyarakat kota Tasikmalaya yang hobi kuliner pasti sudah siap memburu makanan Korea. Alasannya, tren drama Korea dan kpop sukses memperkenalkan makanan tradisional ke seluruh dunia.

Selain itu, selera orang Sunda yang cenderung menyukai makanan pedas langsung jatuh cinta dengan masakan dari negeri ginseng.

Beberapa tempat makan ala Korea di Tasikmalaya terdiri dari kedai ramyeon, olahan ayam tepung, hingga street food yang fenomenal. Simak rekomendasi tempat berikut ini agar bisa menemukan kedai yang sesuai untuk acara nongkrong di akhir pekan.

Rekomendasi Tempat Makan ala Korea di Tasikmalaya

Drama Korea populer biasanya mempertontonkan adegan makan tteokbokki, ramyeon, ayam goreng, dan barbekyu. Kini semua yang kita lihat di drama sudah bisa terealisasi berkat kedai-kedai yang menyediakan masakan khas Korea.

Baca Juga: Eonni Sakura Tasikmalaya, Tempat Makan ala Korea

Eonni Sakura

Dalam bahasa Korea, “eonni” adalah panggilan dari perempuan yang lebih muda kepada perempuan yang lebih tua. Oleh karena itu, Eonni Sakura merupakan tempat makan ala Korea di Tasikmalaya yang mengistimewakan pelanggan wanita.

Hal itu terlihat jelas dari konsep ruangan yang menggunakan cat dinding warna pink di sebagian besar dindingnya.

Eonni Sakura berada di Ruko Permadi, Jalan Batara. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota, namun lebih dekat ke area perumahan dan kos-kosan.

Untungnya harga makanan dan minuman di lumayan bersahabat dengan kantong anak kos, yaitu berkisar Rp 16.000 hingga Rp 60.000 per item.

Kofchi Korean Fried Chicken

Di drama Korea kita sering melihat adegan makan ayam goreng dengan bumbu pedas. Orang-orang korea biasanya menyebut ayam pedas dengan sebutan buldak yang berarti ayam berapi.

Jika penasaran ingin mencoba buldak, maka Kofchi Korean Fried Chicken bisa menjadi tempat makan ala Korea yang perlu Anda kunjungi.

Kofchi Korean Fried Chicken menjadi pelopor ramen buldak, yaitu sajian mie goreng bumbu keju dengan ayam pedas.

Lokasi kedai berada di Jalan Cilolohan nomor 7 atau tepatnya di depan SDN Cilolohan 2. Selain buldak, kita juga bisa mencoba ayam kimchi yang memberikan rasa pedas dan asam.

Baca Juga: Kofchi Korean Fried Chicken Tasikmalaya, Ayam Berapi Khas Korea

Kedai Hongdae

Tidak jauh dari Kofchi, ada Kedai Hongdae di Jalan Siliwangi nomor 97D (ke arah jalur Brigif). Jarak Kofchi ke Hongdae cukup dekat karena terpisah oleh pertigaan, jalan kaki pun cuma 5 menit.

Kedai Hongdae menjadi tempat makan ala Korea dengan nuansa kpop yang lebih kental dan menu yang lengkap.

Kedai Hongdae menyediakan ramen dengan mangkuk panci, bibimbap, dan paket grill hemat mulai dari Rp 50 ribu untuk berdua.

Varian minumannya juga cukup banyak, sehingga pelanggan semakin betah nongkrong di tempat tersebut. Kekurangannya dari segi tempat belum terlalu besar sehingga harus booking dulu jika datang saat akhir pekan.

Topoci Yudanegara & Siliwangi

Untuk yang lebih suka menjajal kuliner malam, maka cobalah berkunjung ke Topoci Yudanegara sebagai salah satu tempat makan ala Korea di Tasikmalaya.

Kedai ini menggunakan konsep angkringan pinggir jalan dengan menu tteokbokki, corndog, dan odeng. Lokasi berada di Jalan Yudanegara nomor 23 (menyatu dengan area foodcourt).

Topoci juga memiliki cabang, yaitu di lokasi angkringan Siliwangi (Masjid As-saif) yang berseberangan dengan Kedai Hongdae.

Karena beroperasi di malam hari, maka setiap pesanan disajikan hangat bahkan beberapa orang lebih suka ramen dengan kuah yang mendidih. Pelanggan yang tidak suka pedas juga bisa memesan corndog berlapis pasta coklat.

Baca Juga: Chago Korean BBQ Tasikmalaya, Rp 50 Ribu Bisa Mukbang

Chago Korean BBQ

Bagi orang Korea, level tertinggi dalam kuliner adalah memanggang daging atau barbekyu. Artinya jika seseorang sudah bisa melakukan aktivitas barbekyu dengan temannya, maka bisa dibilang mereka punya kedekatan yang kuat.

Memanggang daging sapi pun termasuk ke dalam kegiatan yang menyenangkan, karena kita bisa memasak bersama.

Chago Korean BBQ beralamat di Jalan Argasari 1 nomor 18-4. Kedai ini menggunakan konsep All You Can Eat, yaitu pelanggan hanya membayar Rp 49.500 per orang untuk bisa menikmati semua makanan tanpa syarat.

Tak hanya barbekyu, tempat makan ala Korea ini juga menyediakan suki untuk pelanggan yang lebih suka makanan berkuah. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)