Kamis, Februari 9, 2023
BerandaBerita TasikmalayaTempat Makan Kue di Tasikmalaya, Makanan Manis asal Eropa

Tempat Makan Kue di Tasikmalaya, Makanan Manis asal Eropa

Tempat makan kue di Tasikmalaya menawarkan aneka roti, cake, dan dessert. Tren makanan manis ini dikenal sebagai pastry, yang menggunakan tiga bahan utama yaitu telur, mentega, dan gula. Karena gula menghasilkan rasa yang manis, banyak orang Indonesia khususnya warga kota Tasikmalaya menyukai kue.

Pastry sendiri memiliki sejarah yang manis di Perancis. Ribuan tahun yang lalu, orang-orang Eropa membuat banyak kue untuk persembahan dewa-dewa Yunani. Seiring dengan berjalannya waktu, pastry menjadi seni kuliner yang populer secara internasional.

Orang Indonesia pun suka merayakan hari ulang tahun dengan kue tart. Namun, Anda bisa memakan kue kapan saja tanpa harus menunggu hari ulang tahun datang.

Sudah banyak tempat makan kue di Tasikmalaya yang menjual slice cake, sehingga Anda bisa membeli satu potong cake untuk porsi satu orang.

Baca Juga: The Harvest Tasikmalaya, Surganya Pecinta Kue

Rekomendasi Tempat Makan Kue di Tasikmalaya

Menurut penelitian, makanan manis merupakan pereda nyeri alami. Beberapa rumah sakit memberikan cairan manis kepada anak-anak saat proses pengambilan darah. Selain itu, makanan manis juga membuat otak memproduksi zat dopamin pemicu rasa bahagia.

Oleh karena itu, meluangkan waktu untuk makan kue usai mengalami hari yang panjang dapat memperbaiki suasana hati. Berikut ini rekomendasi tempat makan kue yang bisa Anda temukan di kota Tasikmalaya.

Yesika Bakery and Coffee

Jika mencari tempat makan kue di Tasikmalaya yang tidak jauh dari alun-alun kota, maka sebaiknya datang ke Yesika Bakery and Coffee.

Toko ini menjual aneka roti, kue bolu, mille crepe, es krim, dan minuman kopi. Dari tampilan luar, orang-orang sudah bisa melihat nuansa khas Eropa yang kontras dengan bangunan sekitarnya.

Yesika Bakery and Coffee beralamat di Jalan Tentara Pelajar nomor 1, tepatnya di perempatan SDN Citapen. Orang-orang bisa membeli kue yang sudah jadi atau memesan secara khusus untuk acara ulang tahun.

Ada juga pelanggan yang sering datang ke toko ini untuk makan slice cake dan minum kopi di tempat.

Baca Juga: Rekomendasi Dessert di Tasikmalaya, Cocok untuk Mood Booster

The Harvest

Jaringan toko kue terbesar di Indonesia, The Harvest kini membuka cabang di kota Tasikmalaya. Lokasi outlet ada di Jalan HZ Mustofa (samping Domino’s Pizza). Masyarakat kota Tasik bisa merapat ke tempat ini untuk menikmati kue premium dengan interior mewah serasa di dalam istana.

Hingga kini, The Harvest telah memiliki 62 cabang di seluruh Indonesia. Pelanggan bisa menikmati berbagai slice cake dengan tampilan yang menggoda. Memesan kue custom di The Harvest juga merupakan ide yang bagus untuk merayakan hari-hari istimewa.

Marmara Delightful Cake

Sukses berjualan kue di Banjar, kini Marmara Delightful Cake hadir di Tasikmalaya. Lokasi toko berada di Jalan Dokter Sukarjo nomor 77 (pertigaan Tawangsari). Pelanggan bisa membeli aneka pastry seperti roti dan kue basah untuk take away atau dine in.

Produk best seller dari Marmara Delightful Cake adalah brownies panggang. Berbeda dengan brownies kukus, brownies yang dipanggang menghasilkan rasa yang jauh lebih kompleks. Selain itu, dari segi tekstur brownies panggang terasa renyah di dalam dan lumer di bagian dalamnya.

Day’s Bakery

Dalam dunia pastry, ada kue kering yang diberi nama macaron. Kue kering imut yang berwarna-warni ini populer sebagai dessert untuk acara fine dining, karena tampilannya menggoda.

Namun, di balik kecantikannya ternyata macaron merupakan jenis kue dengan tingkat kesulitan tertinggi dalam proses pembuatannya.

Baca Juga: Marmara Delightful Cake Tasikmalaya, Rasa Enak Harga Bersahabat

Karena masih langka, banyak penggemar kue memburu macaron sebagai sajian wajib saat hari raya. Salah satu produsen yang menyediakan macaron terbaik adalah Day’s Bakery, brand toko kue asal Garut. Outlet cabang Tasik beralamat di Ruko B15 Asia Plaza Jalan HZ Mustofa nomor 326.

Semanis Kamu

Tempat makan kue di Tasikmalaya akan menjadi lebih baik ketika menyatu dengan brand kopi terkemuka. Semanis Kamu adalah salah satu produsen kue lokal yang menyediakan ropang (roti panggang), kue tart mini, sandwich, croissant, dan makanan manis lainnya.

Lokasi outlet Semanis Kamu satu tempat dengan Kopi Janji Jiwa Jilid 423, Jalan Veteran nomor 45 (dekat Matahari Department Store).

Selain menjadi tempat yang pas untuk nongkrong, Semanis Kamu juga merupakan solusi merayakan ulang tahun dengan budget super hemat. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)