Rabu, Februari 8, 2023
BerandaBerita TasikmalayaTerekam CCTV, Maling Beraksi dengan Santai Embat Motor Ninja Milik Pak RT...

Terekam CCTV, Maling Beraksi dengan Santai Embat Motor Ninja Milik Pak RT di Tasikmalaya

harapanrakyat.com,- Maling motor Ninja di Tasikmalaya nekat beraksi siang bolong di tengah padatnya pemukiman penduduk Kampung Padaasih, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (14/1/2023) lalu.

Aksinya terekam CCTV yang dipasang Masjid Jami persis depan rumah korban sekaligus ketua RT di kampung tersebut.

Terlihat di dalam rekaman CCTV, sebelum beraksi maling yang memakai pakaian hitam itu mondar-mandir memantau suasana sekitar rumah korban. 

Maling diduga sedang memastikan suasana aman. Saat tahu kondisi rumah korban sepi, maling yang beraksi seorang diri ini langsung embat motor Ninja warna merah.

Terlihat juga pelaku membawa motor dari teras rumah korban dengan cara didorong, lalu menyusuri gang sepanjang puluhan meter. Sesampainya di jalan raya, maling langsung menghidupkan mesin tancap gas membawa motor hasil curiannya.

Baca Juga: Detik-detik Pencuri Helm Beraksi di Toko Pakaian Tasikmalaya Terekam CCTV

Kronologi Maling Embat Motor Ninja Pak RT di Tasikmalaya

Ujang Ruhimat, korban yang juga ketua RT mengatakan, motornya disimpan di teras rumah. Sedangkan di dalam rumah memang tidak ada orang. Karena saat kejadian, Ujang sedang memantau pembangunan jembatan Jalan Baru .

“Saat curi motor saya kalau dilihat dari CCTV, maling itu memantau suasana dulu, kemudian langsung ambil dari teras rumah saya, langsung didorong melewati gang ini,” ungkapnya, Rabu (18/1/2023).

Tanpa rasa takut, maling tersebut mendorong  motor Ninja hasil curian menyusuri gang puluhan meter. Maling baru menyalakan mesin saat sampai di jalan raya.

“Didorong melewati gang puluhan meter, pas di jalan raya langsung dinyalakan mesinnya dan kabur bawa motor Ninja merah saya,” kata Ujang.

Menurutnya, dilihat dari rekam CCTV maling beraksi seorang diri. Ujang mengaku belum pernah melihat pelaku.

“Kelihatan memang si malingnya itu masih muda meski di CCTV kelihatannya kurang jelas, kalau perawakannya tinggi, kurus. Saya beli motor sudah lama seharga Rp 25 Juta pak,” ujarnya.

Meski di tempat tersebut padat penduduk dan banyak warga yang lagi duduk di depan rumah korban, namun warga tidak curiga kalau yang bawa motor Ninja merah itu adalah maling.

“Memang warga pun tidak ada yang curiga kalau itu maling yang curi motor saya, dikira motor saya itu dibawa teman saya,” sesalnya.

Sementara itu Ujang sudah melaporkan kejadian pencurian tersebut kepada pihak kepolisian. Ujang pun berharap motor miliknya segera ditemukan kembali. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)