Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TerbaruThailand vs Malaysia, Siapa yang Bakal Lawan Vietnam di Final Piala AFF...

Thailand vs Malaysia, Siapa yang Bakal Lawan Vietnam di Final Piala AFF 2022?

Thailand vs Malaysia akan menjadi partai terakhir semifinal Piala AFF 2022. Sekaligus pertandingan antara kedua timnas tersebut akan menjadi penentu siapa yang melawan Vietnam di partai puncak.

Adapun laga leg kedua semifinal Thailand melawan Malaysia, akan berlangsung di Thammasat Stadium, Selasa (10/1/2023). Sementara untuk kick off-nya mulai pukul 19.30 WIB.

Pada leg pertama, Harimau Malaya berhasil menundukkan Thailand dengan skor 1-0. Sehingga, Tim Gajah Putih tertinggal 1 agregat gol dari Malaysia.

Baca Juga: Prediksi Vietnam vs Indonesia Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2022

Oleh karenanya, Thailand wajib menang pada leg 2 semifinal Piala AFF 2022. Hal tersebut agar bisa melaju ke final menyusul Vietnam.

Prediksi Thailand vs Malaysia Semifinal Leg 2 Piala AFF 2022

Sementara itu, Malaysia untuk bisa lolos ke final maka cukup bermain imbang. Namun, hal ini tak akan mudah. Pasalnya, Thailand bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Lantas bagaimana dengan prediksi Thailand kontra Malaysia hingga head to headnya?

Head to Head

Setidaknya, kedua timnas ini sudah bertemu beberapa kali dalam ajang Asia maupun lainnya.

Sementara dari lima kali pertemuan terakhir, ternyata Malaysia lebih unggul. Penasaran, berikut ini head to head antara kedua tim.

– 01-12-2018: Malaysia 0-0 Thailand

– 05-12-2018: Thailand 2-2 Malaysia

– 14-11-2019: Malaysia 2-1 Thailand

– 15-06-2021: Thailand 0-1 Malaysia

– 07-01-2023: Malaysia 1-0 Thailand

Prediksi Skor Thailand vs Malaysia

Jika melihat dari head to head dalam 5 pertandingan terakhir, sepertinya Malaysia lebih unggul. Namun, Thailand sebagai tim tuan rumah tidak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri.

Selain itu, Malaysia yang sudah menempatkan satu kakinya di partai final, kemungkinan akan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Hal tersebut untuk menjaga agregat gol dari Thailand.

Baca Juga: Vietnam vs Timnas Indonesia Semifinal Piala AFF 2022: Park Hang-seo Optimis Menang

Akan tetapi, berbagai sumber memprediksi bahwa laga antara Thailand vs Malaysia akan berakhir dengan kemenangan Tim Gajah Putih, dengan skor 2-0.

Prediksi Line Up Pemain

Bertindak sebagai tuan rumah, pelatih Thailand, Alexander Polking, akan pasang formasi 4-4-2 untuk hadapi Malaysia.

Sebagai penjaga gawang masih dipercayakan Kittipong Phoothawchuek. Kemudian pemain bertahan Sarach Yooyen, Kritsada Kaman, Pansa Hemviboon, dan Sasalak Haiprakhon.

Sementara untuk pemain tengah, Theerathon Bumathan, Ekanit Panya, Bordin Phala, Suphanan Bureerat. Dan dua penyerang adalah Perradon Chamrasamee, Teerasil Dangda.

Sedangkan untuk Malaysia juga sama akan menggunakan formasi 4-4-2. Sebagai penjaga gawang Syihan Hazmi. Kemudian untuk bek Quentin Cheng, Sharul Nazeem, Vincent Ruventhiran, dan Dominic Tan.

Selanjutnya pemain tengah Safawi Rasid, Brendan Gan, Stuart Wilkin, Lee Tuck. Dan striker Faisal Halim, Darren Lok.

Itu tadi pembahasan mengenai prediksi, head to head hingga line up dari pertandingan Thailand vs Malaysia. Menurut kalian, mana yang akan jadi lawan Vietnam di Final Piala AFF 2022. (Revi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)