Minggu, Januari 29, 2023
BerandaBerita TerbaruThe Ballad of Songbirds and Snakes, Simak Sinopsis Menariknya!

The Ballad of Songbirds and Snakes, Simak Sinopsis Menariknya!

The Ballad of Songbirds and Snakes akan tayang tahun ini. Prekuel The Hunger Games berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes pasti menarik. Karena itu kali ini kita akan membahas mengenai sinopsis film satu ini.

Sebagai informasi, awalnya The Hunger Games merupakan novel karya Suzanne Collins. Kemudian pada tahun 2012, Lionsgate mengadaptasinya menjadi sebuah film dengan judul yang sama. Film tersebut menjadi film Hollywood yang sukses dan meraih keberhasilan besar.

Kemudian Lionsgate membuat beberapa film sekuel The Hunger Games. Terhitung hingga kini sudah ada empat film, yaitu pertama The Hunger Games (2012). Lalu Catching Fire (2013), Mockingjay Part 1 (2014) dan Mockingjay Part 2 (2015).

Secara keseluruhan film The Hunger Games menghasilkan 3 miliar dolar AS dan menjadi box office global. Kini Lionsgate akan kembali membuat film The Hunger Games terbaru. Namun film kali ini bukanlah sekuel melainkan prekuel.

Baca Juga: Guardian of The Galaxy Vol 3, Ini Sinopsis dan Beberapa Faktanya

Alur Cerita The Hunger Games The Ballad of Songbirds and Snakes

Prekuel berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes kembali dibuat berdasarkan novel karya Suzanne Collins. Novel tersebut sebenarnya juga sudah terbit sejak bulan Mei 2020 oleh Scholastic. Film ini akan membawa penonton mundur beberapa dekade dan melihat negeri Panem.

Sinopsisnya pun tidak akan menunjukkan petualangan Katnis Everdeen dan pejuang kemerdekaan. Melainkan akan fokus pada Coriolanus Snow sebelum ia menjadi presiden yang keji. Film ini akan mengisahkan Coriolanus Snow saat berusia 18 tahun menjadi siswa di Capitol Academy.

Sekolah tersebut termasuk sekolah bergengsi dan merupakan tempat bagi anak istimewa di Capitol. Saat terjadi First Rebellion, Snow menjadi miskin dan harus berjuang demi bertahan hidup. Ayah dan ibunya kemudian meninggal dunia saat peperangan.

Akhirnya hanya tersisa Snow, Tigris dan neneknya yang tinggal di penthouse keluarga. Dalam film The Hunger Games The Ballad of Songbirds and Snakes mereka harus bertahan hidup. Kemudian melalui Hunger Games ke-10, Snow harus menjadi seorang mentor tribut distrik 12.

Ia menjadi mentor seorang peserta bernama Lucy Gray Baird yang memiliki sifat pemberontak. Snow kemudian membangun rencana licik untuk mendapatkan keunggulan secara politis. Dalam film ini juga akan menyajikan perubahan Snow menjadi politikus yang kejam.

Baca Juga: Sinopsis Evil Dead Rise, Hadir Lebih Ngeri dan Seram

Pemeran

Tom Blyth memerankan tokoh yang menjadi sorotan utama dalam film ini yaitu Coriolanus Snow. Ia merupakan seseorang yang setia, kejam, mudah jatuh cinta dan juga ambisius. Kemudian aktris Rachel Zegler akan berperan sebagai karakter Lucy Gray Baird.

Zegler merupakan aktris pendatang baru yang memulai karir tahun 2021 melalui film West Side Story. Menariknya, dalam film ini Zegler juga akan bermain dengan kekasihnya yaitu Josh Andres Rovera.

Ia akan berperan sebagai Sejamus Pith, seorang mentor Hunger Games sekaligus sahabat Snow saat muda.

Kemudian terdapat pula nama Jason Schwartzman yang memerankan karakter Lucretius Flickerman. Ia merupakan pembawa acara Hunger Games ke-10 yang mendapat julukan suara Panem. Selain itu, Lucretius juga nenek moyang dari Caesar Flickerman.

Selanjutnya terdapat nama Hunter Schafer memerankan Tigris dalam film The Hunger Games The Ballad of Songbirds and Snakes. Selain itu masih ada banyak aktor yang bergabung dalam film ini.

Baca Juga: Sinopsis High and Low The Worst X, Ada Lao dari SMA Suzuran!

Sutradara

Francis Lawrence akan menyutradarai prekuel The Hunger Games ini. Sebelumnya ia juga sudah menyutradarai tiga film terakhir The Hunger Games. Sedangkan pada film pertamanya disutradarai oleh Gary Ross yang sekaligus berperan sebagai penulis naskah.

Sementara itu, penulis serial Hunger Games yaitu Suzanne Collins akan berperan sebagai produser eksekutif. Michael Lesslie akan menulis naskahnya berdasarkan buku karya Collins. Dengan begitu, film ini akan sejalan dan tidak berbeda jauh dari buku aslinya.

Jadwal Tayang

Lionsgate mengumumkan bahwa film ini akan rilis di bioskop pada tanggal 17 November 2023. Pada teaser pendek film ini terlihat cabang-cabang pohon, burung dan ular emas yang berselimut salju. Ada pula teks yang berbunyi dunia akan menemukan siapa songbirds dan siapa ular.

Demikianlah pembahasan mengenai The Hunger Games The Ballad of Songbirds and Snakes. Rasanya tak sabar untuk segera menyaksikan film ini tayang di Indonesia. (R10/HR-Online)