Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruTim Liga Inggris dengan Performa Terbaik di Beberapa Tahun Terakhir, Ada Tim...

Tim Liga Inggris dengan Performa Terbaik di Beberapa Tahun Terakhir, Ada Tim Favorit Kalian?

Tim Liga Inggris dengan performa terbaik pasti akan muncul setiap musimnya. Namun, klub kontestan Liga Inggris yang muncul dengan predikat performa terbaik tersebut, tidak otomatis menjadi juara.

Setidaknya dalam beberapa tahun terakhir ini, ada beberapa klub dengan predikat tersebut. Tim tersebut mulai dari Liverpool hingga Manchester City.

Liverpool sendiri termasuk ke dalam 5 tim Liga Inggris dengan performa ciamik, usai penampilannya yang apik pada musim 2019-2020.

Setelah Liverpool, ada Tottenham yang juga hampir jadi juara Premier League musim 2018-2019. Kala itu, bahkan salah satu pemainnya jadi top skor Liga Inggris.

Tim Liga Inggris Mana Saja dengan Performa Terbaik di Beberapa Tahun Terakhir?

Selain dua tim tersebut, masih ada klub lainnya yang masuk dalam performa terbaik di beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Kalahkan Charlton Athletic, Manchester United Lolos Semifinal Piala Liga Inggris

Daftar tersebut seperti mengutip dari sportskeeda.com, Kamis, 18 Januari 2023. Mana saja?

Liverpool

Musim 2019-20 adalah musim terbaik bagi Liverpool. Sebab, mereka berhasil memenangkan premiership dengan tujuh pertandingan tersisa.

Selain itu, tim Liga Inggris ini memiliki performa terbaik dengan membuat rekor baru. Pasalnya Liverpool mengunci kemenangan gelar Liga Premier paling awal dalam sejarah.

Kala itu, klub yang bermarkas di Anfield ini dipimpin oleh kapten Jordan Henderson dan bek terbaik dunia, Virgil van Dijk.

Mereka juga terkenal dengan gaya permainan yang menekan dan bergerak cepat. Sehingga dalam setiap pertandingan sangat enak untuk ditonton.

Manchester City

Klub ini mempertahankan gelar premiership pada musim 2018-19. Mereka juga mencapai final Piala FA tetapi kalah dari Watford.

City yang jadi tim Liga Inggris dengan performa terbaik saat itu dipimpin oleh maestro lini tengah mereka Kevin De Bruyne. Selain itu juga pencetak gol terbanyak mereka, Sergio Aguero.

Bukan hanya musim 2018-19, sebelumnya Manchester City juga memiliki musim yang benar-benar dominan pada 2017-18.

Baca Juga: Manchester United Dijual, Harga Hanya £9 Miliar, Berminat?

Bahkan, menetapkan rekor baru untuk poin terbanyak yang pernah diperoleh di musim premiership dengan 100.

Mereka juga mencetak rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim (32). Kemudian, gol terbanyak yang tercipta dalam satu musim.

Salah satu tim Liga Inggris dengan performa terbaik yang bermarkas di Stadion Etihad ini juga meraih kemenangan beruntun terbanyak dalam satu musim (18).

Pada musim tersebut, permainan mereka bergaya menyerang tanpa henti dan pertahanan yang solid.

Laju spektakuler mereka dipimpin oleh permainan brilian Kevin De Bruyne, David Silva, dan Sergio Aguero.

Tottenham

Tottenham menjalani musim yang benar-benar luar biasa pada musim 2018-19. Meski sebagai tim dengan performa terbaik, namun Tottenham pada musim tersebut finis sebagai runner-up. Spurs di belakang Manchester City dan mencapai final Liga Champions.

Pemain sekaligus kapten tim Harry Kane menjadikan Tottenham sebagai tim yang bikin lawan takut.

Bahkan, dengan permainan brilian, Harry Kane pun memenangkan Sepatu Emas untuk musim kedua berturut-turut. Selain itu, ada juga maestro lini tengah Christian Eriksen.

Leicester City

Tim Liga Inggris dengan performa terbaik selanjutnya adalah Leicester City. Bahkan, tak disangka-sangka klub bermarkas di Stadion King Power ini meraih gelar Liga Premier musim 2015-16. Sebab, Leicester City pada musim tersebut adalah salah satu tim underdog. (Revi/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)