Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TasikmalayaTopoci Yudanegara Tasikmalaya, Angkringan Asli Korea

Topoci Yudanegara Tasikmalaya, Angkringan Asli Korea

Topoci Yudanegara Tasikmalaya adalah kuliner malam yang menyediakan jajanan pinggir jalan seperti di drama Korea. Tren budaya kpop membuat korean street food semakin populer di kalangan warga Tasikmalaya. Oleh karena itu, tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba odeng, corndog, dan tteokbokki.

Lokasinya cukup strategis yaitu di Jalan Yudanegara nomor 23, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Sebagai petunjuk, kedai Topoci berada di area foodcourt Wadjan & Badhong Coffee Shop.

Streetfood sendiri merupakan budaya tradisional yang cukup populer di Korea Selatan. Meski berbagai jenis makanannya sudah dijual secara ritel, orang-orang tetap suka makan di angkringan karena bisa sambil cari udara.

Baca Juga: Day’s Bakery Tasikmalaya, Ada si Manis Macaron

Berikut ini adalah rekomendasi menu makanan yang ada di Topoci Yudanegara Tasikmalaya. Jika suka dengan makanan pedas, maka di tempat ini sudah tersedia.

Jajanan di Topoci Yudanegara Tasikmalaya

Sebagai salah satu penjual street food Korea di Tasikmalaya, Topoci memberi jaminan halal untuk semua masakannya. Selain itu, Topoci juga membuka cabang di angkringan Siliwangi (Masjid As-saif).

Tteokbokki, Kue Beras yang Kenyal

Salah satu menu makanan di Topoci Yudanegara Tasikmalaya adalah tteokbokki, kue beras berbentuk bulat memanjang. Bahan utamanya adalah tepung beras, sehingga menghasilkan tekstur yang kenyal. Tteokbokki disajikan dengan bumbu gochujang, pasta cabe khas Korea yang memberi rasa pedas dan manis.

Biasanya, orang Korea menyantap tteokbokki sebagai jajanan atau cemilan. Namun, ada juga yang memakannya bersama ramyeon sehingga nama makanannya pun berubah menjadi rabokki (ramyeon tteokbokki).

Baca Juga: Tempat Makan Nasi Tutug Oncom di Tasikmalaya, Enaknya Bikin Nambah

Odeng, Daging Ikan yang Gurih

Topoci Yudanegara Tasikmalaya juga menyediakan Odeng. Makan ramyeon terasa kurang tanpa adanya odeng. Pada dasarnya, odeng terbuat dari campuran daging ikan dan tepung beras. Akan tetapi, bentuknya tipis dan pipih menggunakan tusuk bambu.

Pedagang akan menyajikan odeng dengan mangkuk berisi kuah kaldu. Rasa gurih dari odeng dan kaldunya merupakan perpaduan yang sempurna, cocok untuk yang tidak suka pedas.

Corndog, Cemilan untuk si Kecil

Kepopuleran corndog sebagai jajanan street food juga tidak kalah dengan tteokbokki dan odeng. Bedanya, corndog lebih disukai anak-anak karena bisa disajikan tanpa bumbu pedas.

Corndog merupakan sosis dengan lapisan tepung jagung pada bagian luar. Di Topoci Yudanegara Tasikmalaya, pelanggan bisa minta bumbu saus dan mayones atau coklat. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)