Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita NasionalViral karena Menangis, Mantan Karyawan Alfamart Bekerja di Jhon LBF

Viral karena Menangis, Mantan Karyawan Alfamart Bekerja di Jhon LBF

Pengusaha, Jhon LBF kembali menunjukkan rasa kepeduliannya. Kali ini, Citra, mantan karyawan Alfamart yang baru-baru ini viral karena menangisa saat dimarahi atasan lantaran tidak menyapa pelanggan, kini resmi bekerja di perusahaan Jhon pada Jumat (2/01/2023).

Melalui YouTube pribadinya, Jhon mengaku sangat menyayangkan pengalaman pegawai minimarket tersebut pada awal karirnya. Oleh karena itu, Jhon terpanggil untuk membantu dengan memberinya pekerjaan.

“Mbak Citra yang kemarin viral mengalami tindakan yang tidak terpuji dari pengelola minimarket. Dia akhirnya rela tanpa paksaan setuju untuk bekerja di salah satu perusahaan saya,” kata Jhon LBF melalui channel YouTube miliknya.

Baca Juga: Viral Calon Karyawan Alfamart Menangis, Terancam Dipecat karena Tak Ucap Salam

Selain itu, Jhon juga langsung memberikan seragam perusahaan dan perlengkapan kerja. Kemudian, Citra juga akan diberikan tempat tinggal yang ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan.

“Saya melakukan ini bukan untuk pamer. Saya diberi rezeki oleh Allah agar bermanfaat bagi masyarakat dan juga agar para pengusaha lain lebih peduli terhadap karyawannya, karena kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa seorang karyawan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Citra, mantan karyawan Alfamart, juga mengaku sangat senang dengan rezeki yang diterimanya melalui Jhon LBF. Bahkan dalam kesempatan itu, Citra kemudian langsung menghubungkan Jhon dan keluarganya di rumah melalui video call.

Pihak Alfamart Klarifikasi Terkait Video Viral Mantan Karyawan Menangis

Sebelumnya diberitakan, Alfamart akhirnya buka suara terkait hebohnya tayangan video aksi senioritas yang dilakukan senior kepada bawahannya di salah satu jaringan toko bisnis mereka.

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengatakan, pihaknya telah memberikan teguran keras dan sanksi kepada pegawai yang mengambil video tersebut, yakni petinggi Citra.

“Alfamart tidak memiliki standar prosedur pengambilan video proses penerimaan calon karyawan di Alfamart. Sehingga pengambilan video murni dilakukan oleh karyawan tanpa sepengetahuan atau persetujuan Alfamart,” kata Rani Wijaya dalam keterangan tertulis.

Atas tindakan tersebut, pihak Alfamart meminta maaf dan berterima kasih kepada netizen atas kritik dan sarannya.

“Kami berharap untuk kedepannya Alfamart dapat meningkatkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia,” kata Rani. (Revi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)