Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita CiamisViral Motor RX King Tergeletak di Kebun Warga Kepel Ciamis, Milik Siapa?

Viral Motor RX King Tergeletak di Kebun Warga Kepel Ciamis, Milik Siapa?

harapanrakyat.com,- Viral warga Dusun Kepel, Desa Kepel, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menemukan motor RX King di kebun tanpa pemiliknya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (23/1/2023), bahkan penemuan motor jenis RX King berwarna hitam itu viral di salah satu media sosial Instagram. 

Kepala Desa Kepel, Ajat membenarkan adanya penemuan motor jenis RX King berwarna hitam di kebun milik warga setempat. Menurutnya, saat ini motor tersebut sudah dievakuasi dan diamankan di Kantor Polsek Cisaga.

“Iya benar, kemarin ada temuan motor tanpa pemiliknya. Motor tersebut ditemukan tergeletak di kebun milik warga di Desa Kepel, Kecamatan Cisaga,” katanya, Selasa (24/1/2023) kepada harapanrakyat.com.

Ajat menjelaskan, pertama kali warga yang hendak berangkat ke sawah menemukan motor tak bertuan. Warga melihat motor tergeletak di kebun, tapi setelah disisir di tempat tersebut tidak ada siapa-siapa. 

Kemudian, lanjut dia, warga langsung ke Kantor Desa untuk melaporkan penemuan motor yang tidak ada pemiliknya..

“Setelah adanya laporan, BPD dan pegawai Pemdes Kepel mendatangi lokasi. Kemudian langsung melakukan evakuasi terhadap motor tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: Cerita Pasangan Santri yang Ikuti Nikah Massal di Ponpes Ciamis

Menurutnya, kendaraan tersebut akhirnya berhasil dievakuasi setelah ditarik menggunakan tambang oleh petugas dari Desa, Anggota TNI/Polri dan dibantu masyarakat setempat.

“Motornya tidak ada plat nomor, maka dari itu untuk penyelidikan lebih lanjut, motor diamankan di kantor Polsek Cisaga,” tuturnya.

Viral Penemuan RX King di Kebun Warga Kepel Ciamis, Ini Kata Kapolsek Cisaga

Sementara itu, Kapolsek Cisaga, Iptu Agus Budi menambahkan, terkait adanya temuan motor jenis RX King hitam di Desa Kepel, saat ini pihaknya masih menunggu adanya masyarakat yang kehilangan motor. 

“Iya, sudah ada yang lapor bahwa motor tersebut ada pemiliknya. Namun saya bilang, yang punya motor itu harus datang ke kantor terlebih dahulu,” ucapnya.

Menurutnya, upaya dari Polsek Cisaga sendiri saat ini sedang memanggil pemilik motor tersebut untuk dimintai keterangan. Sehingga, tindak lanjut nanti setelah adanya keterangan dari yang bersangkutan.

Namun, ditanya mengenai adanya dugaan tindakan pencurian, Kapolsek menjawab bahwa pihaknya belum bisa menjelaskan. Pasalnya masih menunggu keterangan dari yang bersangkutan.

“Kita panggil dulu yang bersangkutan supaya lebih jelasnya, karena kami saat ini belum tahu kronologisnya seperti apa jadi belum bisa menyimpulkan,” pungkasnya. (Feri/R7/HR-Online/Editor-Ndu)