Selasa, Maret 21, 2023
BerandaBerita TerbaruXiaomi Redmi K50 Pro Plus 5G Sertakan Tiga Kamera, RAM 12GB

Xiaomi Redmi K50 Pro Plus 5G Sertakan Tiga Kamera, RAM 12GB

Xiaomi Redmi K50 Pro Plus 5G dimungkinkan akan resmi meluncur pada awal tahun 2023. Redmi K50 Pro Plus 5G merupakan varian terbaru dari lini seri K50 dari Xiaomi. HP Xiaomi yang akan datang ini akan menghadirkan sejumlah fitur utama yang cukup handal dengan desain yang mengesankan.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K60 Series Hadir Tiga Model, Cek Spesifikasinya!

Bocoran Terkini Xiaomi Redmi K50 Pro Plus 5G

Redmi K50 Pro Plus 5G merupakan produk yang akan datang yang siap menghadirkan RAM yang kuat dan duo prosesor di bawah tenda. Perangkat juga akan menampilkan tata letak baterai yang cukup bagus.

Selain itu, smartphone ini akan mendapatkan penembak utama 108MP yang besar di sisi belakang yang memfasilitasi pengambilan gambar yang akurat sesuai dengan kenyamanan. Sensor sidik jari yang tersemat pada layar kian menambah keamanan smartphone.

Desain dan Tampilan Layar

Sesuai dengan spesifikasi yang diharapkan Redmi K50 Pro Plus 5G akan memiliki tampilan layar AMOLED berukuran 6,69 inci. Layar pada ponsel ini menawarkan resolusi Full HD+ pada 1080×2460 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan piksel 402 PPI.

Selain itu, layar ponsel juga memiliki tata letak lubang punch dimana akan tersemat kamera selfie di bagian tengah atas. Seperti yang ada pada smartphone keluaran terbaru, perangkat ini juga akan memiliki perlindungan Corning Gorilla Glass untuk layar.

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 12 Pro Speed, Cek Spesifikasi Official Berkelas

Tombol power dan volume rocker tersemat di sisi kiri ponsel. Xiaomi sepertinya juga menawarkan sejumlah fitur keamanan pada perangkat. Redmi K50 Pro Plus 5G mengusung kelengkapan fitur face unlock yang berfungsi melalui kamera. Terdapat pula sensor sidik jari di layar yang terintegrasi di bawah layar.

Performa, Penyimpanan, Triple Kamera

Selanjutnya, Xiaomi akan menyematkan chipset octa-core Snapdragon 888 untuk memberi daya pada RedmiĀ  K50 Pro Plus 5G. Chipset tersebut akan hadir bersama dengan RAM berkapasitas 12GB untuk memberikan kinerja multitasking yang optimal.

Dalam sektor penyimpanan, ponsel siap menampilkan internal 256GB tanpa adanya dukungan slot kartu. HP Redmi yang akan datang ini berjalan pada versi MIUI yang dibangun di atas sistem operasi Android 11.

Untuk dukungan optik, Redmi K50 Pro Plus 5G akan mengusung pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 108MP, sensor ultra lebar 8MP, dan sensor 5MP.

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 13 Pro Max 5G Bawa Lensa 108MP, RAM 6GB

Sementara untuk bagian depan, perangkat ini hadir dengan lensa kamera beresolusi 16MP yang siap membantu pengguna dalam panggilan video dan aktivitas selfie.

Kapasitas Baterai dan Dukungan Konektivitas

Redmi K50 Pro Plus menjanjikan pencadangan yang lama dengan baterai internal berkapasitas 5.000 mAh. Baterai ini infonya akan mendukung pengisian cepat 120W melalui antarmuka USB Type C untuk pengisian cepat.

Sedangkan untuk dukungan konektivitas, ponsel ini menawarkan Wi-Fi 6, 5G, Bluetooth 5.2, NFC, VoLTE, serta GPS dengan GLONASS. Untuk ketersediaan dan harga Xiaomi Redmi K50 Pro Plus 5G kemungkinan akan tiba di pasar India dalam tawaran harga Rs 54.990. Harapannya, smartphone ini akan resmi meluncur pada 31 Jan 2023. (R10/HR-Online)