Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruYamaha FZ-X Adventure, Akan Hadir dengan Mesin 250 cc

Yamaha FZ-X Adventure, Akan Hadir dengan Mesin 250 cc

Yamaha FZ-X Adventure rumornya akan segera hadir di India. Di India memang ramai memperbincangkan motor Yamaha FZ-X dengan gaya adventure ini. Berdasarkan desas-desus yang ada, motor Yamaha ini akan menjadi motor adventure 250cc.

Diketahui Yamaha India juga sudah mendaftarkan merek dagang motor ini sejak tahun 2020. Selain itu, Yamaha juga mengungkap registrasi kode kendaraan berlabel Yamaha FZ-X. Dari kabar tersebut muncul spekulasi, bahwa motor ini akan mengambil mesin Yamaha FZ-25 di India.

Baca Juga: Motor Listrik Yamaha NEO’S Rilis, Simak Spesifikasinya Berikut!

Prediksi Yamaha FZ-X Adventure

Saat ini pun masih belum terlihat seperti apa wujud asli dari motor baru tersebut. Meskipun begitu, kini sudah ada banyak prediksi dan gambar konsep mengenai motor ini. Terdapat salah satu konsep digital dengan desain menyesuaikan motor FZ-25 yang bergaya petualang.

Bagian Depan Motor

Dari desain ini, kita bisa melihat adanya perubahan mencolok pada area depan motor. Pertama, housing lampu depan motor terlihat baru dan juga berbeda. Kemudian pada bagian visor atau windshield Yamaha FZ-X Adventure terlihat berbeda dan tampak lebih panjang.

Selanjutnya bagian headlamp terlihat tersambung dengan bagian tangki motor. Hal tersebut membuatnya terlihat seperti sebuah semi fairing pada Yamaha Tenere 700. Selain itu, terdapat pula hand guard di area setang dan skid plate atau engine cover di bagian bawah.

Baca Juga: Yamaha Ego Avantiz Model 2023, Intip Spesifikasinya!

Jok dan Kaki-kaki

Pada bagian jok dan buritan juga terlihat nuansa motor petualang yang kental. Bentuknya berbeda dengan motor Yamaha FZ-25 yang memang masih bergaya ala naked bike. Pada bagian buritan juga terdapat rak bagasi tambahan seolah menjadi identitas motor adventure.

Bagian kaki-kaki motor juga semakin mengisyaratkan bahwa Yamaha FZ-X Adventure ini termasuk motor petualang. Pada konsep ini bagian roda belakang dan depan sudah menggunakan ban bertapak dual purpose. Bagian knalpotnya juga terlihat mirip dengan knalpot pada motor Yamaha Tenere 700.

Motor Adventure

Motor adventure sendiri merupakan jenis motor yang biasanya digunakan untuk menempuh jarak jauh. Jenis motor ini memiliki kemampuan jelajah yang baik di atas aspal maupun tanah. Selain itu, dimensinya biasanya lebih besar sehingga bobotnya juga semakin berat.

Baca Juga: Yamaha Fazer FZ15 2023 Tampil Menggoda dengan Fitur Canggih!

Karena untuk menempuh jarak jauh, motor adventure juga memiliki kapasitas tangki yang besar. Kemudian mesinnya juga lebih powerful untuk berkendara dalam kecepatan tinggi.

Bentuk bannya seperti campuran ban off-road namun masih terasa nyaman selama berkendara di jalanan aspal.

Demikianlah pembahasan mengenai prediksi bentuk motor FZ-X Adventure ini. Mau seperti apapun bentuknya tentunya motor ini akan mendapat sambutan baik dari masyarakat. Apalagi bagi mereka yang memang menyukai motor adventure dan produk dari Yamaha.

Kini kita tinggal menunggu sepeda motor Yamaha FZ-X Adventure 250 cc ini hadir di pasaran. (R10/HR-Online)