Jumat, Maret 24, 2023
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Edit Background Foto Paling Menarik untuk Android dan iOS

Aplikasi Edit Background Foto Paling Menarik untuk Android dan iOS

Aplikasi edit background foto memiliki peran penting. Apalagi untuk kebutuhan edit, terdapat aplikasi mengubah tampilan background foto. Anda pun bisa melakukan tips Android ini baik melalui PC sekalipun.

Caranya cukup mudah, dengan banyak pilihan aplikasi yang menawarkan berbagai keunggulan. Kali ini kami akan sampaikan beberapa pilihan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Aplikasi Edit Wajah Jadi Tua untuk Android, Ini Rekomendasinya

Aplikasi Edit Background Foto Terbaik

Keberadaan aplikasi untuk Android maupun platform lainnya cukup mudah didapatkan. Bahkan dengan bantuan aplikasi Anda bisa melakukan edit latar foto atau biasa disebut dengan background. Melalui Google Play Store Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi pilihan.

Cukup dengan download aplikasi Anda dapat mengubah background foto melalui smartphone. Berikut ini kami akan membantu merekomendasikan beberapa aplikasi yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu:

PicsArt

PicsArt adalah sebuah aplikasi edit background foto yang populer dan mudah Anda gunakan. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android, serta menyediakan berbagai fitur untuk mengedit, memodifikasi, dan membagikan gambar dan video.

Beberapa fitur utama dari aplikasi PicsArt antara lain:

  • Menyediakan berbagai alat untuk mengedit foto termasuk crop, rotate, adjust, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga memiliki filter, efek, dan stiker yang dapat pengguna pakai untuk mempercantik foto.
  • Selain pengeditan foto, PicsArt juga menyediakan fitur pengeditan video yang mirip. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit video dengan berbagai alat seperti trim, cut, dan banyak lagi.
  • PicsArt juga memungkinkan pengguna untuk memodifikasi gambar dengan mudah dan membuat karya seni yang baru. Pengguna dapat menggunakan gambar lain dan menambahkan elemen lainnya seperti teks, stiker atau efek, dan menghasilkan gambar baru yang unik.
  • PicsArt memiliki komunitas pengguna yang besar dan aktif. Pengguna dapat berbagi karya mereka, melihat karya pengguna lainnya, dan bahkan berpartisipasi dalam tantangan yang PicsArt adakan.
  • Koleksi stiker dan clipart kaya dan beragam, yang dapat pengguna manfaatkan untuk memodifikasi gambar dan video.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android, Konten Jadi Lebih Menarik!

Aplikasi Edit Foto Background Eraser

Background Eraser adalah sebuah aplikasi edit foto yang dirancang khusus untuk menghapus latar belakang pada foto dengan cepat dan mudah.

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android. Memungkinkan pengguna dengan mudah menghapus latar belakang pada foto dan meninggalkan objek yang mereka inginkan. Misalnya orang, binatang, atau benda, tanpa perlu menggunakan aplikasi pengedit foto yang lebih kompleks.

Beberapa fitur dari aplikasi Background Eraser antara lain:

  • Aplikasi ini memiliki berbagai alat seleksi yang dapat digunakan untuk menghapus latar belakang foto.
  • Aplikasi juga memiliki pilihan zoom, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah navigasi pada bagian yang lebih detail pada foto dan menghapus latar belakang pada bagian tersebut.
  • Ada beberapa pilihan aplikasi, mulai dariĀ  beberapa pengaturan seperti opacity dan ukuran alat seleksi, yang dapat pengguna sesuaikan untuk memudahkan pengguna dalam menghapus latar belakang pada foto.
  • Aplikasi ini juga memiliki beberapa pilihan tambahan seperti opsi untuk mengganti latar belakang dengan warna atau gambar lain, serta pilihan untuk menyimpan hasil pengeditan dalam berbagai format.

Secara keseluruhan, Background Eraser adalah aplikasi yang sangat berguna untuk menghapus latar belakang foto dengan cepat dan mudah.

Terutama bagi pengguna yang tidak ingin menggunakan aplikasi pengedit foto yang lebih kompleks. Namun, aplikasi ini tidak memiliki fitur pengeditan yang lebih lengkap seperti aplikasi edit foto lainnya.

Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah sebuah aplikasi pengeditan foto dan manipulasi gambar yang sangat populer dan umum digunakan di seluruh dunia. Pengembang aplikasi ini adalah Adobe dan tersedia untuk perangkat Windows dan Mac.

Adobe Photoshop memiliki banyak fitur dan alat yang dapat digunakan untuk mengedit dan memanipulasi gambar, seperti:

  1. Alat pengeditan
  2. Layers
  3. Masking
  4. Filter dan efek
  5. Fitur 3D
  6. Integrasi dengan aplikasi Adobe lainnya

Baca Juga: Aplikasi CameraFi Live Khusus Android, Ini Cara Downloadnya

Secara keseluruhan, Adobe Photoshop adalah aplikasi pengeditan foto yang sangat kuat dan komprehensif. Sehingga cocok untuk profesional maupun pengguna awam yang ingin membuat karya seni yang mengesankan dengan gambar.

Pilih aplikasi edit background foto terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal.Tampilan belakang foto bisa disesuaikan dengan kebutuhan. (R10/HR-Online)