Rabu, Maret 29, 2023
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Pendingin HP Android, Ini Deretan Rekomendasinya

Aplikasi Pendingin HP Android, Ini Deretan Rekomendasinya

Aplikasi pendingin HP kini hadir dengan berbagai rekomendasi. Pendingin HP terkadang dibutuhkan, kini sudah ada aplikasinya. Sebagai pengguna smartphone ada baiknya untuk tahu tips Android yang satu ini.

Hal ini bertujuan demi membantu menjaga kinerja ponsel yang bisa menurun. Saat HP terlalu panas menyebabkan kerusakan pada komponen hardware dan software HP.

Baca Juga: Aplikasi Scan Foto Terbaik, Hasilnya Jelas dan Praktis

Deretan Rekomendasi Aplikasi Pendingin HP Terbaik

Penggunaan pendingin HP tidak selalu efektif, terutama jika HP sudah terlalu panas. Jika HP terus-menerus terlalu panas, sebaiknya dihindari penggunaan aplikasi tersebut dan segera cari solusi lain.

Seperti mematikan HP selama beberapa waktu, mengurangi penggunaan aplikasi yang membebani HP, atau membersihkan bagian dalam HP dari debu dan kotoran.

Banyaknya rekomendasi aplikasi sebaiknya sebelum menggunakannya, pastikan untuk memeriksa ulasan dan penilaian pengguna. Serta memastikan aplikasi tersebut berasal dari sumber yang terpercaya. Adapun beberapa rekomendasi terbaiknya yaitu:

1. Go Speed

GO Speed

Pertama ada Go Speed yang merupakan sebuah aplikasi pembersih dan pengoptimal kinerja yang tersedia untuk perangkat Android. Aplikasi ini sebagai pendingin HP terbaik. Beberapa fitur yang tersedia di dalam aplikasi adalah:

  • Pembersih file sampah
  • Pemantauan penggunaan RAM
  • Pemantauan penggunaan baterai
  • Pengoptimal kinerja
  • Pemindai virus

2. Clean Master

Clean Master

Selanjutnya, Clean Master adalah sebuah aplikasi pembersih dan pengoptimal kinerja yang tersedia untuk perangkat Android.

Aplikasi ini dirancang untuk membersihkan file-file yang tidak perlu, mengoptimalkan penggunaan RAM, dan mempercepat kinerja perangkat Android dan pendingin HP. Beberapa fitur yang tersedia di dalam aplikasi Clean Master adalah:

  • Pembersih file sampah
  • Pemantauan penggunaan RAM
  • Pemantauan penggunaan baterai
  • Pengoptimal kinerja
  • Pemindai virus

3. Finally Clean

Finally Clean

Aplikasi pendingin HP Finally Clean mampu melakukannya secara tepat. Aplikasi ini juga mampu membersihkan sampah pada perangkat.Adapun fitur tambahannya yaitu dengan fitur cooler.

Sama seperti aplikasi lainnya, Finally Clean juga menawarkan berbagai fitur canggih. Semua bisa Anda temukan dengan mudah.

Baca Juga: Aplikasi Edit Background Foto Paling Menarik untuk Android dan iOS

4. Phone Cooler, Battery Saver

Phone Cooler Battery Saver

Berikutnya, Phone Cooler, Battery Saver adalah sebuah aplikasi yang tersedia untuk perangkat Android. Aplikasi ini dirancang untuk membantu menjaga suhu perangkat tetap dingin dan mengoptimalkan penggunaan baterai. Beberapa fitur yang tersedia di dalam aplikasi Phone Cooler, Battery Saver adalah:

  • Pendingin perangkat
  • Pemantauan penggunaan baterai
  • Pembersih file sampah
  • Pengoptimal kinerja
  • Mode hemat baterai.

5. Cooler Master PRO

Cooler Master PRO

Ada pula aplikasi pendingin HP lainnya yaitu Cooler Master Pro. Aplikasi ini mampu mendinginkan HP dengan suhu panas kurang wajar.

Sehingga kinerja perangkat yang Anda gunakan tidak mudah rusak. Mengingat aktivitas yang padat dan membutuhkan HP, tentunya perlu diatasi secara tepat menggunakan Cooler Master PRO.

6. Super Cleaner

Super Cleaner

Aplikasi ini dirancang untuk membersihkan file sampah, cache, dan file sementara lainnya. Selain itu, sebagai aplikasi pendingin HP guna mempercepat kinerja perangkat Android dengan mengoptimalkan penggunaan CPU dan RAM. Adapun beberapa fitur didalam aplikasi pendingin HP ini yaitu:

  • Pembersih file sampah
  • Pengoptimal kinerja
  • Pembersih aplikasi
  • Penghemat baterai.

7. CPU Cooler

CPU Cooler

Aplikasi CPU Cooler adalah aplikasi pendingin HP pada perangkat Android. Aplikasi ini berfungsi dengan cara memantau suhu perangkat Android dan mengidentifikasi aplikasi yang menggunakan terlalu banyak CPU dan memori.

Ketika suhu perangkat Android terlalu tinggi, aplikasi CPU Cooler akan memberikan peringatan dan memulai pendinginan perangkat. Aplikasi CPU Cooler biasanya memiliki beberapa fitur, seperti:

  • Pemantauan suhu
  • Pendinginan CPU
  • Optimalisasi memori
  • Informasi perangkat.

8. Auto CPU Cooler Master

Auto CPU Cooler Master

Kemudian, Auto CPU Cooler Master adalah aplikasi pendingin perangkat Android yang bekerja dengan cara otomatis. Memonitor suhu perangkat dan menurunkannya dengan cara mengoptimalkan penggunaan CPU.

Aplikasi ini dapat membantu menghindari kerusakan perangkat akibat pemanasan berlebih dan juga memperpanjang masa pakai baterai dengan mengoptimalkan penggunaannya.

Beberapa fitur yang tersedia di dalam aplikasi antara lain:

  • Auto mode: Aplikasi ini memiliki mode otomatis yang memantau suhu perangkat secara real-time dan secara otomatis mengoptimalkan penggunaan CPU untuk mendinginkan perangkat.
  • Manual mode: Aplikasi ini juga memiliki mode manual yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan pendinginan sendiri.
  • Pembersih file sampah: Aplikasi ini dapat membersihkan file-file sementara, cache, dan file sampah lainnya untuk membebaskan ruang penyimpanan.
  • Pembersih aplikasi: Aplikasi ini dapat membersihkan cache aplikasi dan file sementara yang dibuat oleh aplikasi yang terpasang di perangkat Android.

9. Phone Cool Down

Phone Cool Down

Berikutnya, “Phone Cool Down” adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses menurunkan suhu pada ponsel yang terlalu panas. Ponsel yang terlalu panas dapat memicu kerusakan perangkat keras dan merusak baterai. Sehingga penting untuk mengambil tindakan untuk mendinginkan perangkat saat terlalu panas. Anda bisa gunakan aplikasi pendingin HP Phone Cool Down.

10. Smart Cooler

Smart Cooler

Ada lagi, “Smart Cooler” adalah jenis aplikasi atau perangkat lunak yang hadir untuk membantu mendinginkan suhu pada ponsel atau tablet yang terlalu panas. Aplikasi semacam ini dapat mengontrol suhu ponsel dengan berbagai cara.

Mulai dari menurunkan kecepatan prosesor, membatasi penggunaan baterai, atau menghentikan aplikasi yang memakan banyak daya. Aplikasi ini juga dapat memberikan informasi tentang suhu ponsel.

Bahkan memberikan saran tentang cara mengurangi suhu pada perangkat. Beberapa aplikasi bahkan dapat memperingatkan pengguna ketika suhu ponsel terlalu tinggi dan memberikan solusi untuk menurunkan suhu.

11. Phone Cooler Master And CPU Cooling 2019

Phone Cooler Master And CPU Cooling

Sementara itu, “Phone Cooler Master And CPU Cooling 2019” adalah salah satu aplikasi pendingin yang dirancang untuk membantu mendinginkan suhu pada ponsel atau tablet yang terlalu panas. Aplikasi ini berfokus pada mempercepat pendinginan CPU dan mengurangi suhu pada perangkat.

Aplikasi Phone Cooler Master And CPU Cooling 2019 dapat memonitor suhu ponsel secara real-time dan memberikan saran tentang cara menurunkan suhu pada perangkat. Selain itu, aplikasi ini dapat mengoptimalkan penggunaan CPU untuk mengurangi suhu pada perangkat.

Baca Juga: Aplikasi Edit Tulisan Terpopuler untuk Android, Cek di Sini!

12. Cooling Master – Phone Cooler

Cooling Master – Phone-Cooler

Selanjutnya, “Cooling Master – Phone Cooler” adalah jenis aplikasi pendingin yang dirancang untuk membantu mendinginkan suhu pada ponsel atau tablet yang terlalu panas.

Aplikasi ini dapat memonitor suhu perangkat secara real-time dan memberikan saran tentang cara menurunkan suhu pada perangkat. Aplikasi ini dapat mengoptimalkan penggunaan CPU dan mematikan aplikasi yang memakan banyak daya untuk mengurangi suhu pada perangkat.

Ada pula fitur “One-Tap Boost” yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengurangi suhu pada perangkat hanya dengan satu kali klik.

Selain itu, aplikasi Cooling Master – Phone Cooler juga memiliki fitur untuk membersihkan file sampah dan cache pada perangkat.

13. Cooler Master – Clean Booster

Cooler Master – Clean Booster

Lalu, Cooler Master – Clean Booster” adalah jenis aplikasi yang kombinasi antara aplikasi pendingin dan aplikasi pembersih atau optimasi perangkat. Aplikasi ini punya rancangan khusus untuk membantu mendinginkan suhu pada ponsel.

Selain itu, membersihkan file sampah dan cache pada perangkat untuk meningkatkan kinerja perangkat. Fitur pendingin pada aplikasi dapat memonitor suhu ponsel secara real-time dan memberikan saran tentang cara menurunkan suhu pada perangkat.

Ada beberapa cara untuk mendinginkan ponsel yang terlalu panas, termasuk:

  1. Jangan gunakan ponsel untuk waktu yang lama atau dalam kondisi yang sangat panas.
  2. Matikan aplikasi yang tidak perlu atau kurangi penggunaan aplikasi yang memakan banyak daya.
  3. Matikan ponsel untuk beberapa saat, atau setidaknya matikan layar untuk beberapa menit.
  4. Jangan menaruh ponsel di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau di dalam mobil yang panas.
  5. Gunakan pelindung casing ponsel yang dirancang untuk membantu menyebar panas dan mendinginkan perangkat.

Dengan melakukan tindakan ini, Anda dapat membantu mencegah kerusakan pada ponsel dan memperpanjang masa pakai perangkat.

Banyaknya rekomendasi aplikasi pendingin HP terbaik bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Apalagi mengingat semua aplikasi menawarkan fitur lengkap di dalamnya. Tidak hanya mendinginkan Hp saja, akan tetapi ada banyak fitur lengkap dalam aplikasi. (R10/HR-Online)