Minggu, Maret 26, 2023
BerandaBerita TerbaruSergio Ramos Gantung Sepatu di Spanyol karena Kecewa Tak Dilirik Pelatih

Sergio Ramos Gantung Sepatu di Spanyol karena Kecewa Tak Dilirik Pelatih

Sergio Ramos gantung sepatu di Spanyol pada Kamis (23/2/2023) lalu. Keputusan itu ia ambil setelah dirinya menerima kabar pahit dari sang pelatih Luis De la Fuente via telephone.

Dalam percakapan, sang pelatih sudah tidak melirik lagi sosok Sergio Ramos untuk memperkuat skuad Timnas Spanyol.

Ia sempat melobi agar keputusan itu batal. Namun sayang takdir berkata lain, keputusan juru strategi tak bisa diganggu gugat.

Hal itu yang membuatnya kecewa dan memutuskan untuk mengakhiri perjalanan bersama timnas yang ikut membesarkannya dalam dunia sepakbola.

Padahal, ia sangat berharap kehadiran Luis De la Fuente menggantikan pelatih Spanyol Luis Enrique pasca Piala Dunia 2022 lalu, mendapat angin segar bagi dirinya.

Karena dalam dua tahun terakhir, bek berusia 36 tahun itu tidak main di lapangan memakai kostum Spanyol.

Baca Juga: Barcelona vs Cadiz: Menang 2-0, Blaugrana Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Ungkapan Kecewa Sergio Ramos Gantung Sepatu di Spanyol

Sergio ramos menuliskan kata-kata perpisahan terakhir untuk Timnas Spanyol melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam akun tersebut ia mengaku kecewa dalam akhir perjalanan karirnya di timnas bukan karena kemauan sendiri. Melainkan keputusan pahit dari sang pelatih.

“Dengan penuh kekecewaan, semua harapan itu telah pupus, perjalanan karir saya terhenti dengan cara yang kurang baik,” tulis Sergio.

Menurutnya, masalah usia bukanlah halangan dalam dunia sepak bola, melainkan kinerja dan kemampuan yang baik.

Ia juga merasa iri kepada teman-teman seperjuangannya seperti Messi, Pepe, Modric yang masih melanjutkan karir membela negaranya saat Piala Dunia 2022 lalu. Walaupun usia mereka lebih tua.

“Sepak bola memang tidak selamanya adil bagi saya,” tulis Sergio Ramos.

Baca Juga: Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022 dan Cetak Banyak Rekor, Messi Jadi Pensiun?

Curhatan Sergio Mendapat Reaksi Federasi Sepak Bola Spanyol

Curhatan Sergio Ramos melalui akun media sosial Instagram miliknya mendapat reaksi keras dari federasi sepak bola Spanyol (RFEF).

Pengurus federasi itu tak menyangka Sergio Ramos seorang mantan kapten timnas membuka obrolannya dengan pelatih secara public.

Pihak federasi pun mengaku tidak akan mengkritik habis-habisan kepada Ramos atas ulahnya yang membuka ruang privat.

Namun, pihaknya telah mengucapkan terima kasih kepada Sergio Ramos yang telah memberikan sumbangsih besar terhadap Timnas Spanyol selama ini.

Diketahui Ramos mulai meniti karir di Timnas Spanyol sejak masuk dalam Timnas U-16 pada tahun 2002, hingga berakhir tahun 2023 dalam usianya yang ke 36 tahun.

Itulah keputusan pahit pelatih timnas yang menyebabkan Sergio Ramos gantung sepatu di Spanyol. (Aji/R3/HR-Online/Editor-Eva)