Minggu, Maret 26, 2023
BerandaBerita CiamisGaspol, Dinas Tenaga Kerja Ciamis Berikan Pelatihan Tata Boga untuk Masyarakat Sukamantri

Gaspol, Dinas Tenaga Kerja Ciamis Berikan Pelatihan Tata Boga untuk Masyarakat Sukamantri

harapanrakyat.com,- Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali menggelar pelatihan dan produktivitas tenaga kerja.

Kali ini, sebanyak 20 peserta mengikuti pelatihan keterampilan kerja konsentrasi kejuruan tata boga, di Kecamatan Sukamantri.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Ciamis, Dase Fadlil Yusdi Mubarak SH secara langsung membuka kegiatan pelatihan tersebut, Kamis (9/2/2023).

Dase menyebut, pelatihan dan produktivitas tenaga kerja di Kecamatan Sukamantri diselenggarakan mulai tanggal 9 sampai 20 Maret 2023.

“Kami berharap, para peserta mengikuti kegiatan pelatihan dengan sebaik-baiknya. Agar setelah nanti selesai pelatihan, bisa memiliki kemampuan kerja sesuai konsentrasi di bidangnya,” ungkap Dase.

Baca juga: Program Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Disnaker Ciamis Digelar di Banjaranyar

Lanjutnya, diharapkan pelatihan keterampilan kerja ini bisa meningkatkan SDM angkatan kerja. Sehingga nanti bisa terserap dunia kerja.

“Kemudian kita juga berharap, para peserta bisa berwirausaha. Membuka lapangan kerja, dan ikut mengurangi pengangguran,” jelasnya.

Menurut Dase, program pelatihan dan produktivitas kerja bagi masyarakat ini sebagai implementasi dari visi misi Bupati Ciamis yang tertuang dalam RPJMD.

“Salah satunya meningkatkan SDM masyarakat, termasuk para angkatan kerja. Agar memiliki pekerjaan dan perekonomiannya meningkat,” pungkas Dase. (R8/HR Online/Editor Jujang)