Jumat, Maret 31, 2023
BerandaBerita JabarLampu Merah di Kota Bandung 410 Detik, Netizen: Lampu Ijo Cuma 10...

Lampu Merah di Kota Bandung 410 Detik, Netizen: Lampu Ijo Cuma 10 Detik!

Viral di media sosial sebuah video memperlihatkan lampu merah di kawasan Buah Batu, Kota Bandung. Terlihat, lampu merah tersebut menampilkan hitungan mundur yang cukup lama, yakni 410 detik lebih atau sekira 7 menit lamanya.

Video itu diunggah oleh pengguna sosial media TikTok @vianhehe pada Selasa, 14 Maret 2023 lalu. 

Hingga hari Rabu (15/03/2023), video tersebut telah ditonton sebanyak 1,3 juta kali, mendapatkan 90 ribu lebih likes dan 6 ribu lebih komentar dari para netizen.

Dengan latar belakang musik sendu, di video terlihat sejumlah kendaraan tengah mengantri menunggu hitungan mundur sebuah lampu merah.

Namun, waktu hitungan lampu merah tersebut dinilai oleh sejumlah netizen terlalu kelamaan.

Baca Juga: Bikin Ngakak, Foto Editan Gibran Ganggu Kaesang dan Istri Viral

Bahkan tak sedikit netizen yang berkomentar juga menceritakan pengalaman mereka ketika menunggu hitungan mundur lampu merah tersebut.

“Pas lampu ijo cumaa 10 detik doang,” kata akun @mhmd***.

“asli bisa ninyuh cikopii atau indomie helaa etamah (bisa seduh kopi dan mie instan dulu itu),” ujar @heim***.

“tidak bisa untuk aku yang kesabarannya setipis tisu,” ungkap @yyynji***.

“lain kali bawa nasi padang, jangan lupa tikar buat lesehan,” ujar @lkem***.

“emang udah bener gak usah dikasih timer, biar gak kecewa,” kata @arshav***.

“kalo lagi urgent gimana ya haha,” ungkap @anoy***.

Lampu Merah Legend di Kota Bandung

Sebagai informasi, lampu merah terkenal di Kota Bandung yang memiliki waktu hitung mundur cukup lama itu berada di dua perempatan.

Yang pertama menghubungkan Jalan Nasional Soekarno-Hatta dan Jalan Buah Batu, yang kedua berlokasi di Jalan Nasional Soekarno-Hatta dan Kiaracondong.

Kedua perempatan tersebut memiliki waktu hitung lampu merah yang terkenal cukup lama.

Hasil pantauan, rata-rata waktu hitung mundur di kedua lampu merah tersebut sekitar 7-10 menit lamanya.

Bahkan ada anekdot lokal di Bandung yang mengatakan, “maneh can dianggap orang Bandung lamun can ngasaan ngaliwat parapatan Buah Batu (Kamu belum menjadi orang Bandung jika belum merasakan melewati perempatan Buah Batu). (Gumilang/R7/HR-Online/Editor-Ndu)