Sabtu, Juni 3, 2023
BerandaBerita TasikmalayaSeblak Zipay Tasikmalaya, Level 3 Aja Bikin Keringetan

Seblak Zipay Tasikmalaya, Level 3 Aja Bikin Keringetan

Seblak Zipay Tasikmalaya merupakan salah satu jajanan viral yang menawarkan harga murah meriah dengan level kepedasan sesuai permintaan. Untuk pecinta kuliner Tasikmalaya yang menyukai makanan pedas, wajib mencicipi masakan dari kedai ini.

Lokasi kedai beralamat di Jalan Burujul II, nomor 29 nagarasari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat. Kedai beroperasi dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dan buka setiap hari.

Baca Juga: Kedai Neng Ay Tasikmalaya, Tempatnya Mie Kocok dan Seblak

Dengan mengusung kearifan lokal, seblak Zipay Tasikmalaya menyediakan harga yang terjangkau untuk setiap item dan rasa yang lebih nendang. Bagi Anda yang penasaran ingin mencoba masakan dari kedai ini, simak review berikut.

Kuliner Seblak Zipay Tasikmalaya

Seblak merupakan kuliner Sunda yang terinspirasi dari masakan khas India. Jajanan yang populer di wilayah Parahyangan ini biasanya menggunakan kerupuk basah sebagai bahan utama dan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih dan kencur.

Namun, semakin banyak penjual seblak yang menambahkan rempah tertentu demi menciptakan ciri khas.

Kedai Seblak Rasa Cafe

Pada 3 April 2021, akun YouTube Yudi baretto telah mengunggah sebuah video berjudul seblak terenak di Tasik level 3 aja bikin keringetan melalui channel miliknya. Video berdurasi 9 menit 23 detik itu mendokumentasikan pengalaman Yudi saat berkunjung ke seblak Zipay Tasikmalaya.

Video berawal dengan menampilkan masakan seblak di mangkok hitam dengan kuah yang menggoda. Kemudian video beralih ke Yudi yang mengambil bahan-bahan sendiri karena kedai tersebut menggunakan konsep self service.

Baca Juga: Seblak Malaka Tasikmalaya, Nyeblak Sambil Healing

Tak jauh berbeda dari warung seblak pada umumnya, tersedia banyak item mulai dari macam-macam kerupuk, makroni, mie telor, kwetiau, cilok, sayuran, dan macam-macam dumpling. Namun, suasana di kedai ini terasa seperti cafe karena menggunakan vibes minimalis.

Pedas Nampol, Harga Pelajar

Menurut Yudi dalam videonya, masakan Seblak Zipay Tasikmalaya memiliki ciri khas dari kuahnya yang kental dan pedasnya yang nampol. “Level 3 ini baru satu suap udah lumayan bikin kaget ya,” ucapnya.

Video tersebut sudah mendapat lebih dari 8,9 ribu penayangan dan 31 komentar.

Selain itu, pembeli bisa mengambil harga per paket agar lebih praktis. Harga per porsi berkisar dari Rp 8 ribu hingga Rp 15 ribu. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News