Selasa, Mei 30, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Khanzab, Jin Pengganggu ketika Sedang Sholat

Sinopsis Film Khanzab, Jin Pengganggu ketika Sedang Sholat

Sinopsis film Khanzab menjadi bahasan menarik banyak orang saat ini. Film Khanzab memiliki sinopsis yang bisa menarik hati bagi banyak orang. Dengan adanya sinopsis film horor ini tentu calon penonton bisa lebih penasaran lagi untuk mengetahui cerita kelanjutannya. 

Khanzab menjadi salah satu film terbaru dengan genre horor. Anda bisa menyaksikan film terbaru ini di bioskop tanggal 20 April 2023 mendatang. Tentunya film Khanzab tepat sebagai tontonan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Baca Juga: Sinopsis Kutukan Cakar Monyet, Kisah Keserakahan Manusia

Sinopsis Film Khanzab Berawal dari Pembantaian Dukun Santet Banyuwangi

Film Khanzab bisa menjadi salah satu rekomendasi film horor terbaru yang bisa membuat jantung berdetak kencang.

Film horor terbaru ini disutradarai oleh Anggy Umbara yang telah berhasil menciptakan karya-karya seperti Si Manis Jembatan Ancol dan Suzanna: Bernapas dalam Kubur. Khanzab merupakan film horor spin of dari film Makmum 1 dan 2 dengan sutradara yang sama. 

Dee Company menjadi rumah produksi yang menggarap film horor terbaru ini. Sutradara menggandeng berbagai aktor dan aktris ternama Indonesia dalam film ini. Deretan pemain tersebut seperti Yasamin Jasem, Tika Bravani, Arswendy Beningswara, dan Munggaran Meldart. 

Selain itu, Rizky Hanggono, Vonny, Fuad Idris, Anggraini, Badriyah Afiff, Sabian Liza, dan Sherly Drisanna juga turut hadir. Mereka akan berakting menjadi satu untuk membuat para penonton ketakutan. Maka dari itu, perlu menyiapkan diri sebelum menyaksikan film horor terbaru ini.

Baca Juga: Sinopsis Jin & Jun, Persahabatan Antara Anak SMA dengan Jin

Trauma Masa Lalu

Sinopsis film Khanzab menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki trauma pada masa lalunya. Gadis tersebut bernama Rahayu (Yasamin Jasem) memiliki trauma karena kematian ayahnya yang terpenggal.

Ayah Rahayu terpenggal karena masyarakat anggap sebagai dukun santet Banyuwangi pada tahun 1988. Rahayu menyaksikan langsung dengan mata kepalanya sendiri kejadian pemenggalan kepala ayahnya tersebut. 

Oleh karena itu, sampai saat ini ia masih trauma. Setelah kejadian tersebut, bersama adik dan ibu tirinya meninggalkan Banyuwangi.

Mereka kembali di rumah masa kecilnya di Jetis. Tetapi, masyarakat telah mengucilkan keluarga Rahayu karena mereka telah menganggap sebagai keluarga dukun santet. Rahayu mencoba untuk tetap sabar dan berpikir positif. 

Dalam sinopsis film Khanzab, Rahayu tetap rajin melaksanakan sholat untuk meringankan beban pikiran dan hatinya. Walaupun begitu rasa trauma telah membuat Rahayu sulit untuk khusyuk dalam melaksanakan sholatnya.

Apalagi terdapat gangguan dari makhluk astral ketika ia sedang melaksanakan sholat. Hal itu mengakibatkan Rahayu lupa dengan bacaan dan rakaat ketika sholat. 

Khanzab Mengganggu Ketika Sedang Sholat

Makhluk astral yang mengganggu Rahayu tersebut bernama Khanzab. Khanzab merupakan Jin yang sering mengganggu manusia ketika sedang melaksanakan sholat.

Jin Khanzab umumnya akan mencari manusia ketika adzan berkumandang. Tetapi, apabila adzan sudah selesai mereka akan mendekati dan mulai menggoda manusia. 

Baca Juga: Sinopsis Sewu Dino, Kisah ART yang Merawat Korban Santet

Hal tersebut tentu sering terjadi bagi orang muslim yang tengah menjalankan ibadah sholat. Bahkan tidak jarang bahwa sinopsis film Khanzab berhasil menggoda manusia.

Begitu juga yang Rahayu alami, ia berhasil diganggu Khanzab. Ketika Rahayu sedang tertidur pulas, ia dibangunkan oleh ibunya untuk melaksanakan sholat. 

Namun akhirnya seseorang yang Tika Bravani perankan, sebagai ibu Rahayu, memulai sholatnya sendiri. Pada tengah sholat ada seseorang menepuk pundak ibu yang bermaksud untuk ikut sholat berjamaah.

Tetapi, setelah salam pertama, ia melihat Rahayu masih berada dalam posisi tidur sebelumnya. Hal tersebut membuat ibu sadar ada hal yang tidak beres.

Film Khanzab Bisa Menjadi Pengingat dalam Kehidupan Seorang Muslim

Umumnya semua orang yang sholat pernah merasakan gangguan yang membuat sholatnya menjadi tidak khusyuk. Begitu juga dengan apa yang film ini ceritakan, terdapat jin yang mengganggu seseorang ketika sedang sholat.

Dalam film menceritakan tentang seseorang yang mendapat gangguan ketika melaksanakan ibadah sholat. 

Maka dari itu film ini bisa menjadi salah satu pengingat dalam kehidupan seorang muslim. Dalam kehidupan muslim, sholat menjadi tiang agama yang kuat. Maka dari itu, harus melakukan sholat secara khusyuk dan fokus.

Nah, itu tadi ulasan tentang sinopsis film Khanzab yang bisa Anda ketahui. Dalam sinopsis filmnya saja sudah berhasil membuat merinding, apalagi filmnya secara langsung. Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan ketika film Khanzab tayang pada bioskop pada waktu mendatang. (R10/HR-Online)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News