Minggu, Maret 26, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Korea Count, Kisah Mantan Petinju Peraih Medali

Sinopsis Film Korea Count, Kisah Mantan Petinju Peraih Medali

Sinopsis film Korea Count mengisahkan seorang mantan petinju yang memenangkan medali emas di Olimpiade 1988. Film Korea ini menampilkan Jin Sun Kyu, Sung Yoo Bin, Oh Na Ra, dan Ko Chang Seok. Selain itu, ada juga Jang Dong Joo dan Kim Min Ho yang turut bermain.

Count (2023) merupakan film garapan sutradara Kwon Hyeok Jae yang sebelumnya mengerjakan Troubleshooter. Sedangkan untuk pembuatan naskahnya melibatkan penulis Kim Jin Ah dan Hong Chang Pyo dari The Princess and the Matchmaker.

Jika sedang mencari film dengan alur cerita yang ringan, Count bisa menjadi pilihan. Film ini rilis di Korea Selatan pada tanggal 22 Februari 2023 dan didistribusikan oleh CJ Entertainment.

Baca Juga: Sinopsis Kill Boksoon, Tayang 31 Maret 2023 di Netflix

Simak Sinopsis Film Korea Count

Alur cerita film mengikuti kisah Shi Heon (Jin Sun Kyu), mantan petinju yang meraih medali emas di Olimpiade 1988. Sepuluh tahun kemudian, ia bekerja guru SMA biasa di Jinhae. Karena memiliki kepribadian yang keras kepala, ia sulit mendengarkan pendapat orang lain.

Melatih Petinju Muda

Suatu hari, Shi Heon menemukan seorang siswa bernama Yoon Woo (Sung Yoo Bin). Dalam sinopsis film korea Count, Yoon Woo adalah petinju yang berbakat, namun ia sering kalah di turnamen tinju akibat pengaturan pertandingan.

Mendengar apa yang terjadi pada Yoon Woo, tentu saja Shi Heon marah dan tak mau tinggal diam. Shi Heon memutuskan untuk memulai klub tinju di sekolah tempatnya mengajar.

Ia berharap bisa melatih para petinju muda agar bisa berkembang dan memenangkan medali emas sepertinya.

Istrinya, Il Sun (Oh Na Ra) dan kepala sekolah (Ko Chang Seok) tidak senang dengan keputusannya, sehingga terjadi konflik perdebatan. Akan tetapi, Shi Heon senang karena mendapatkan beberapa siswa yang bergabung.

Selain Yoon Woo, ada Hwan Joo (Jang Dong Joo) dan Bok An (Kim Min Ho) yang masuk ke klub tinju.

Baca Juga: Sinopsis Concrete Utopia, Ada Park Seo Joon dan Park Bo Young

Film Drama Komedi

Sebuah trailer mengungkapkan detail sinopsis film korea Count telah rilis. Video berdurasi 2 menit itu dimulai dengan kilas balik tahun 1988, ketika Shi Heon muda berhasil meraih medali emas dalam pertandingan tinju. Orang-orang mengenalnya sebagai legenda pada saat itu.

Akan tetapi, sekarang ia hanya seorang guru SMA biasa. Hari-harinya tak jauh berbeda dengan guru-guru pada umumnya, seperti mengajar dan mendisiplinkan para siswa di lingkungan sekolah. Namun, hidupnya berubah ketika melihat seorang siswa bernama Yoon Woo yang diam-diam berlatih tinju sendirian.

Alur cerita pun semakin banyak memperlihatkan adegan-adegan komedi di antara Shi Heon dan siswa-siswa lain yang bergabung ke klub tinju. Akan tetapi, Shi Heon harus menghadapi istrinya dan kepala sekolah yang mungkin menentang adanya klub tinju.

Profil Para Pemeran

Dalam sinopsis film Korea Count, Jin Sun Kyu memerankan karakter seorang mantan petinju yang keras kepala bernama Shi Heon.

Jin Sun Kyu sebelumnya berperan di Confidential Assignment 2 sebagai Jang Myung Joon. Ia juga membintangi drama Korea Big Bet (Casino) yang tayang di Disney+ pada Desember 2022 lalu.

Baca Juga: Sinopsis The Goblin, Film Korea Bergenre Kejahatan dan Aksi

Sung Yoo Bin berperan sebagai Yoon Woo, siswa SMA yang punya bakat di bidang tinju. Sebagai seorang aktor muda yang produktif, Sung Yoo Bin membintangi tiga film sekaligus di tahun 2022. Ketiga film yang ia bintangi adalah Broker, The Witch Part 2, dan I Want to Know Your Parents.

Sementara itu, Oh Na Ra yang memerankan Il Sun atau istri Shi Heon sudah tak asing lagi bagi pemirsa. Ia memerankan Kim Do Ju di dua season Alchemy of Souls dan sempat menjadi cameo di Behind Every Star. Selain itu, Oh Na Ra juga membintangi film Men of Plastic.

Sinopsis film Korea Count meningkatkan antisipasi publik akan kemunculan Jin Sun Kyu sebagai karakter protagonis. Proses syuting film ini dimulai dari Februari hingga selesai pada Juni 2020 lalu. Film Korea Count juga sudah rilis pada 22 Februari 2023 lalu. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)