Senin, Juni 5, 2023
BerandaBerita NasionalViral Indomie KW Versi Cina, Netizen: Chindomie!

Viral Indomie KW Versi Cina, Netizen: Chindomie!

Viral Indomie KW versi Cina, sebuah video memperlihatkan produk mie instan dengan desain kemasan yang sangat mirip dengan Indomie, namun bertuliskan aksara mandarin. Sejumlah netizen bahkan menyebut produk itu bukanlah Indomie, melainkan “Chindomie” (Indomie Cina, red).

Video viral tersebut diunggah oleh akun @cayaa232 di media sosial pada Senin, 6 Maret 2023 lalu. 

Hingga artikel ini ditayangkan, unggahan tersebut sudah mendapatkan hampir 2 juta lebih penonton, 31 ribu likes dan 1000 lebih komentar.

Video berdurasi 13 detik itu memperlihatkan seseorang yang sedang berada di sebuah tempat belanja makanan, lalu menghampiri stand berbagai produk mie instan.

Ia nampak terkejut ketika menemukan sebuah produk mie instan yang jika dilihat sekilas sangat mirip dengan Indomie asal Indonesia.

“Dengan PD nya aku masukin keranjang tanpa liat jelas kalau ini bukan indomie. Ini bukan lagi indomie, tapi chindomie,” tulis @cayaa232 di dalam videonya.

Jika ditelisik, memang mie instan tersebut memiliki tampilan desain sangat mirip dengan produk Indomie Goreng di Indonesia.

Baca Juga: Viral Nama Terpendek di Indonesia, Cuma “J”

Dengan balutan warna latar putih, lalu gambar ilustrasi mie goreng siap saji, serta teks biru dengan latar belakang merah yang sangat menyerupai produk Indomie Goreng pada umumnya.

Namun, kemasan mie instan tersebut didominasi dengan teks aksara Mandarin, serta bentuknya terlihat lebih besar dibandingkan dengan Indomie goreng biasa.

Viral Indomie KW Versi Cina Ditanggapi Riuh Netizen

Sontak, video tersebut mendapatkan banyak respon dari netizen Indonesia. Ada yang bangga karena produk Indonesia akhirnya ditiru negara lain.

Namun, ada juga yang mempertanyakan apakah produk tersebut benar-benar Indomie versi bahasa Mandarin yang dipasarkan di Cina.

“indomie aja sampe dikw in,” kata akun @tharr_d.

“indomie harus tau iniiii,” ujar @sheislaylaa20.

“mungkin desainernya lgi pusing bnyk kerjaan jdi ngk punya ide lagi,” tulis @yasminoer.

“Chindomie itu,” kata @yognztr.

“hahahahha gue yg klo blnja gk prnh lihat harga yg penting sama gambarnya,” ujar @kim_rahma95.

“njr ada chindo versi makanan,” celetuk @ch0_chogurl.

Klarifikasi Pihak Indofood Terkait Indomie versi Chindomie

Dilansir berbagai sumber, pihak Indofood memberikan penjelasan bahwa mie instan yang viral tersebut bukan produk Indomie.

“Bukan mie instan produksi kami,” ungkap Head of Corporate Communications, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana, kepada media beberapa waktu yang lalu.

Meski demikian, pihak Indofood juga mengaku pernah memproduksi Indomie untuk pasar di negara Cina.

“Kemasannya masih tetap menggunakan kata ‘Indomie’, lalu dilengkapi keterangan ‘Instant Noodles’ dalam aksara latin,” kata Indrayana. (Gumilang/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News