Sabtu, Juni 3, 2023
BerandaBerita BanjarWahana Edukasi The Mummy Kota Banjar Ditargetkan Rampung Sebelum Lebaran

Wahana Edukasi The Mummy Kota Banjar Ditargetkan Rampung Sebelum Lebaran

harapanrakyat.com,- Pembangunan wahana edukasi The Mummy di area Banjar Water Park (BWP) Kota Banjar, Jawa Barat targetnya rampung sebelum lebaran.

Hal itu bertujuan untuk menjadi tempat wisata baru di Kota Banjar sekaligus edukasi bagi masyarakat, terutama anak-anak menjelang libur lebaran mendatang.

“Target kita mudah-mudahan nggak ada halangan, 10 hari atau seminggu sebelum lebaran rencananya akan kita buka,” kata Daskim, Direktur PT Maju Jaya Dwi Vira yang juga pengelola BWP, Selasa (28/3/2023).

Menurutnya, di wisata edukasi tersebut akan ada 16 item replika dan spot untuk para pengunjung berfoto dengan berbagai properti yang tersedia.

“Contohnya seperti mumi dan tongkat firaun, keranjang bayi Nabi Musa AS. Kemudian ada properti untuk berfoto seperti pakaian khas ketimuran,” terangnya.

Ia menjelaskan, terkait tiket masuk ke wahana edukasi itu sampai saat ini pihaknya masih belum bisa menentukan dan akan diperhitungkan.

Baca Juga : Rabbit Town Bandung, Wisata Edukasi yang Unik dengan Spot Foto Keren

“Untuk tiket masuk pengunjung masih kita pikirkan, karena di sisi bisnisnya saya juga harus ada hitungan. Nanti akan kita umumkan sebelum buka,” jelasnya.

Lanjut Daskim, di Jawa Barat wahana edukasi seperti itu terdapat 2 tempat. Lokasi pertama berada di Bandung dan kedua di Kota Banjar.

“Di Bandung dan di sini. Di Bekasi juga ada itu replika pedang nabi, namun itu berbeda konsepnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Kaswad menyampaikan, museum The Mummy tersebut sangat pas untuk wahana edukasi bagi pelajar di Kota Banjar.

“Menurut saya The Mummy ini yang menampilkan beberapa replika sangat pas untuk edukasi. Seperti dalam surah Yunus ayat 92, bahwa Allah SWT menyelamatkan jasad firaun untuk menjadi pelajaran bagi orang-orang setelahnya,” kata Kaswad. (Sandi/R12/HR-Online/Editor-Rizki)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News