Senin, Mei 29, 2023
BerandaBerita Bisnis12 Kartu Kredit BCA dan Kegunaannya, Mana yang Terbaik?

12 Kartu Kredit BCA dan Kegunaannya, Mana yang Terbaik?

Kartu kredit BCA merupakan sarana pembayaran yang mempermudah segala macam transaksi. Pemegang kartu bisa membayar apapun secara mencicil dengan bunga ringan dalam limit tertentu.

BCA adalah salah satu bank terkemuka dengan sistem keamanan yang tinggi, sehingga data-data nasabah lebih terjamin. Oleh karena itu, banyak orang tertarik mengajukan pembuatan kartu kredit BCA untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Baca Juga: Penyebab BRI Ceria Gagal, Ini Solusinya Biar Lolos

Namun, BCA menawarkan 12 macam kartu kredit dengan benefit yang berbeda-beda sesuai kebutuhan nasabah. Agar tidak salah pilih, berikut informasi mengenai kegunaan masing-masing.

Ketahui 12 Kartu Kredit BCA

Kartu kredit BCA terdiri dari dua kategori, yaitu kartu utama dan kartu tambahan. Anda tidak bisa memiliki kartu tambahan tanpa kartu utama. Namun, Anda bisa memiliki kartu utama tanpa kartu tambahan meski kegunaannya terbatas.

Oleh karena itu, apabila Anda memiliki mobilitas tinggi, mau tidak mau harus punya kartu utama dan kartu tambahan. Ini akan menjadikan iuran tahunan dua kali lipat, sehingga Anda perlu membuat pertimbangan yang matang sebelum membuat pengajuan.

Kartu utama terdiri dari empat pilihan, yaitu BCA Everyday Card, BCA Platinum Card, BCA JCB Black, dan BCA UnionPay. Apa saja kegunaannya?

BCA Everyday Card

Sesuai namanya, BCA Everyday Card adalah kartu kredit untuk transaksi kebutuhan sehari-hari. Nasabah bisa bertransaksi dengan mesin EDC di SPBU dan supermarket.

Baca Juga: Cara Mengatur Keuangan untuk Pemula Agar Cerdas Finansial

Kartu kredit BCA ini memiliki bunga ringan dan reward yang menguntungkan, namun hanya bisa untuk transaksi offline. Biaya iuran sebesar Rp 125 ribu per tahun, namun bisa jadi gratis jika transaksi cukup besar.

BCA Platinum Card

Kartu Kredit BCA satu ini memiliki keistimewaan desain batik Iwan Tirta khusus individu mapan dengan mobilitas tinggi. Dengan BCA Platinum Card, nasabah bisa mendapat potongan harga saat makan di restoran hotel bintang lima.

Kemudian, nasabah hanya perlu bayar 1 untuk 2 tiket nonton bioskop XXI hari Sabtu. Nasabah juga bisa mendapat free upsize Starbucks dengan BCA Platinum Card. Biaya uang iuran adalah sebesar Rp 250 ribu per tahun.

BCA JCB Black

Untuk mendapatkan privilege eksklusif dalam semua produk dan layanan seluruh dunia, BCA JCB Black jawabannya. Kartu kredit BCA ini mendukung forex bersaing untuk mata uang Jepang Yen, Singapore Dollar, dan Korea Won.

Anda bisa mendapat cicilan 0% dengan tenor hingga 12 bulan dari transaksi internasional. Biaya iuran tahunan BCA JCB Black adalah Rp 450 ribu.

BCA UnionPay

Kartu kredit BCA UnionPay adalah penunjang untuk Anda yang gemar berpetualang, berwisata kuliner, dan berolahraga. Pemegang kartu ini bisa melakukan transaksi contactless di mesin EDC yang berlogo UnionPay. Biaya tahunan yang harus dibayar tiap tahun adalah Rp 125 ribu.

Setelah memilih kartu utama, Anda bisa mendapatkan kartu tambahan untuk akses lebih banyak.

Kartu tambahan menawarkan lebih banyak varian, yaitu BCA MasterCard Platinum, BCA Visa Batman, dan BCA Visa Black. Ada juga BCA Blibli, BCA tiketcom, dan BCA Singapore Airlines dengan benefit spesifik.

BCA MasterCard Platinum

Kartu kredit BCA MasterCard Platinum bertujuan untuk menunjang kenyamanan gaya hidup modern bagi kalangan profesional dan pengusaha muda.

Baca Juga: Belajar Finansial Untuk Pemula Agar Lebih Melek Keuangan

Pemegang kartu ini bisa melakukan transaksi online maupun offline di resto, fashion store, travel, dan marketplace. Sebagai kartu tambahan, biaya iuran sebesar Rp 100 ribu per tahun.

BCA Visa Batman

Sama-sama menargetkan profesional dan pengusaha muda, bedanya ini pakai jaringan VISA. Selain itu, ada karakter superhero yang ikonik sehingga kartu kredit ini layak menjadi koleksi bagi penggemarnya. Biaya iuran kartu kredit BCA Visa Batman sebesar Rp 100 ribu per tahun.

BCA Blibli MasterCard

Bekerjasama dengan Blibli, pemegang kartu bisa mendapatkan reward berupa cashback 0,4% khusus untuk transaksi di marketplace tersebut. Akumulasi cashback akan dikonversi ke dalam Saldo Blipay saat tanggal cetak tagihan. Pemegang kartu juga bisa mendapat cashback 0,2% dari transaksi di semua merchant.

BCA tiketcom MasterCard

Dengan slogan “Belanja Everyday Bikin Hemat Holiday”, kartu kredit BCA tiketcom MasterCard memberikan benefit ganda. Pemegang kartu bisa mendapat reward sebesar 0,5% dari transaksi di semua merchant dan 1% khusus di tiketcom.

Akumulasi reward akan di convert ke dalam tiket Points saat tagihan muncul. Dengan demikian, pemegang kartu bisa berbelanja kebutuhan sambil menabung untuk liburan.  

BCA Singapore Airlines

Kartu kredit BCA mengeluarkan edisi Singapore Airlines dengan tiga pilihan. Pertama, BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature dengan biaya iuran Rp 300 ribu per tahun khusus kartu tambahan.

Kedua, ada BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite dengan biaya iuran kartu tambahan Rp 450 ribu per tahun. Terakhir, BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite mewajibkan biaya iuran tahunan Rp 600 ribu untuk kartu tambahan.

Kolaborasi BCA dan Singapore Airlines ini memungkinkan member KrisFlyer untuk menghasilkan KrisFlyer Miles dari penerbangan domestik dan internasional. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News