Senin, Mei 29, 2023
BerandaBerita NasionalDPRD DKI Jakarta Desak KPK Periksa Harta Kekayaan Massdes Arouffy

DPRD DKI Jakarta Desak KPK Periksa Harta Kekayaan Massdes Arouffy

harapanrakyat.com – DPRD DKI Jakarta mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut memeriksa harta kekayaan Massdes Arouffy. Hal itu menyusul viralnya aksi istri dan anak Massdes yang gemar melakukan pamer kekayaan di media sosial

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak mengungkapkan hal itu kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Massdes Arouffy tercatat sebagai Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi pada Dishub DKI Jakarta. Belakangan ini, nama Massdes Arouffy mencuat atas tindakan istri dan anaknya itu.

Baca Juga : Erick Thohir Ungkap Alasan FIFA Mendepak Indonesia dari Piala Dunia U-20

“Kalau kita mau menerapkan azas hukum namanya keadilan, ya KPK harus memeriksa yang bersangkutan (Massdes Arouffy) juga,” ujar Gilbert di Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Oleh karena itu, ia mendesak KPK segera mencocokan harta Massdes dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Ia juga menduga, LHKPN periode 2021 yang Massdes laporkan, tidak cocok. Mengingat Massdes hanya melaporkan harta kekayaaan senilai Rp 1,8 miliar. Namun, bila dibandingkan dengan tas mewah istri Massdes dalam media sosialnya, tas tersebut seharga Rp 1,5 miliar.

Nggak cocok. Kalau dia belanja begitu mewah, itu bukan puluhan lagi. Nggak puluhan itu duit,” ucap Gilbert.

Sehingga, ia meminta kepada Massdes agar segera membuktikan harta kekayaannya serta barang-barang mewah yang sering istri dan anaknya pamerkan di media sosial.

Inspektorat Periksa Massdes Terkait Tindakan Istrinya Pamer Harta Kekayaan

Sebagai informasi sebelumnya, Inspektorat Pemprov DKI Jakarta juga sudah memeriksa Massdes Arouffy beberapa waktu lalu. Pemeriksaan tersebut terkait perilaku istri dan anak Massdes yang gemar pamer harta kekayaan melalui media sosial.

Hal tersebut lantaran istri dan anak Massdes saat ini sedang berada di Kota Bandung, Jawa Barat.

Aksi pamer harta itu pun viral di media sosial atas unggahan akun Twitter @PasrtaiSocmed. Dalam tweet-nya terlihat berbagai macam jenama tas seperti Herm├Ęs, Gucci, Louis Vuitton, Balenciaga, Dior hingga alat fotografi yang ia pamerkan.

Selain itu terdapat cuitan yang memperlihatkan istri Massdes memegang salah satu tas mewah senilai Rp 1,5 miliar.

Baca Juga : Enam Kecamatan di Pohuwato Gorontalo Terendam Banjir, Bupati Tetapkan Status Darurat Bencana

Sementata itu anak Massdes juga ikut memamerkan salah satu tas jenama Louis Vuitton senilai Rp 43,5 juta. “Berbagai tas mewah dihadiahkan pada putri tercintanya. Lalu putrinya dengan bangganya flexing di sosmed,” tulis @PasrtaiSocmed.

Aksi flexing itu pun mengundang beragam komentar warganet. Bahkan, baru-baru ini DPRD DKI Jakarta mendesak KPK turut memeriksa harta kekayaan Massdes. (Ecep/R13/HR Online)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News