Senin, Oktober 2, 2023
BerandaBerita TerbaruHP Redmi 9 Power Update MIUI 14 di India, Kinerja Lebih Cepat

HP Redmi 9 Power Update MIUI 14 di India, Kinerja Lebih Cepat

HP Redmi 9 Power dapatkan pembaruan MIUI 14 di India. Setelah melakukan adanya pengujian selama beberapa waktu, akhirnya Xiaomi telah meluncurkan MIUI 14 berbasis OS Android 12 pada Redmi 9 Power. Melalui versi perangkat lunak terbaru ini, akan membantu ponsel Redmi ini mampu bekerja lebih cepat, mulus serta lebih presisi.

HP Redmi 9 Power Peroleh Pembaruan MIUI 14 di India

Sejak MIUI 14 hadir di pasaran, mampu memberikan kesan yang lebih baik bagi pengguna Xiaomi. Hal ini karena membuat kinerja perangkat lebih cepat dan efisien. Perusahaan merilis MIUI 14 sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga: HP Redmi Note 12 European, Mengusung Android 12

Kini pembaruan MIUI 14 berlangsung pada Redmi 9 Power untuk pengguna di India. Perangkat ini meluncur perdana dengan Android 10.

Perangkat mendapatkan pembaruan besar untuk pemutakhiran pada MIUI 14 berbasis Android 12. Pembaruan tersebut hadir dengan nomor build V14.0.2.0SJQINXM dan unduhan 640MB.

Pembaruan MIUI 14 Redmi 9 Power

Sekedar informasi, bahwa HP Redmi 9 Power meluncur pertama kali pada Desember 2020 di India. Hadir dengan MIUI 12 berbasis Android 10, yang selanjutnya menerima pembaruan 2 Android dan 2 MIUI.

Dengan pembaruan MIUI 14, maka Redmi 9 Power dapat dikatakan telah menerima pembaruan MIUI ketiganya. Di mana versi MIUI 14 berbasis Android 12 ini menghadirkan sejumlah peningkatan dan pengoptimalan. Selain itu, pembaruan ini juga menghadirkan tambahan keamanan Android hingga April 2023.

Ini akan meningkatkan keamanan serta stabilitas pada keseluruhan HP Redmi 9 Power, sehingga menjadikannya lebih aman dan terlindungi.

Pembaruan MIUI 14 pada perangkat ini membawa pengoptimalan pada desain visual. Hal iniĀ  menampilkan estetika minimalis dengan ruang putih yang luas serta garis-garis yang bersih.

Baca Juga: HP Redmi Note 10 JE Japan Exclusive Terima Pembaruan MIUI 14

Fitur penting lainnya dari MIUI 14 yakni ikon super. Ikon yang dapat disesuaikan ini dapat mengubah tampilan perangkat berdasarkan wallpaper atau tema yang pengguna pilih.

Selain itu, pembaruan juga menawarkan folder layar beranda yang menyorot aplikasi yang sering pengguna gunakan sehingga akan lebih memudahkan saat diakses.

MIUI 14 juga hadir dengan beberapa fitur serta peningkatan lainnya. Termasuk pencarian lanjutan dalam pengaturan dengan riwayat pencarian dan kategori, widget hewan yang menampilkan hewan lucu di layar beranda, juga bahasa desain baru yang mengubah personalisasi.

Spesifikasi dan Harga

HP Redmi 9 power hadir dalam empat pilihan warna unik. Keempat pilihan warna tersebut terdiri dari Mighty Black, FieryRed, Electric Green dan Blazing Blue. Smartphone ini hadir dengan tampilan layar full HD+ IPS 6,53 inci bersama dukungan octa-core Qualcomm Snapdragon 662.

Pada spesifikasi kamera, Redmi 9 Power memiliki pengaturan kamera quad di bagian belakang. Sistem ini terdiri dari kamera utama 48MP, lensa ultra lebar 8MP, lensa kedalaman 2MP, serta lensa makro 2MP.

Baca Juga: Spesifikasi HP Redmi 10C Unggul dalam Kelasnya, Harga 1 Jutaan Saja!

Untuk selfie, handset menawarkan kamera selfie AI 8MP pada bagian depan. Ponsel ini memiliki desain Aura Power dengan bagian belakang bertekstur anti-sidik jari.

Perangkat ini didukung oleh baterai 6000mAh dengan dukungan pengisian cepat 18 watt. Selain itu, ponsel juga menawarkan penyimpanan UFS 2.2 hingga 128GB yang dapat diperluas hingga 512GB menggunakan kartu microSD.

Untuk mendapatkan pembaruan ini , para pengguna HP Redmi 9 Power akan dapat menginstal pembaruan MIUI 14 melalui MIUI Downloader. (R10/HR-Online)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News